Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Gorgeous with Kain Jarit

Beberapa minggu lalu, Mak Tiri aku heboh di facebook dan blog tentang fashion dengan kain batik yang kece badai itu. Doi pamer dimana-mana kalau baru aja dikasih kain dari online shop, selembar kain batik keren yang bikin sirik pake banget. Usut punya usut, ternyata fashion kubet kubet kain batik ini diawali oleh ibu Endah Raharjo. Mamak cihui asal Yogyakarta yang anaknya minta banget dipacarin. 

Sebagai mamah muda yang lenjehnya setingkat di atas Syahrini, tentu aku gak mau ketinggalan. Dengan sekuat tenaga merayu mamas tercinta supaya dibeliin kain batik kayak punya si emak. Pengen juga dooooong bergaya pakai kain batik kayak Mak Tiri dan bu Endah. Tapi nasib berkata lain, mamas tercinta bilang, daripada duitnya buat beli kain batik buat gegayaan, mending buat beli beras buat makan. Okesip. Dewi fortuna angkat bendera perang. Fix ya tun, fortuna.. kita marahan!

Dan emang ya, kere dan kreatif itu bedanya tipis. Saking gak maunya ketinggalan gaul dari si mamak, jadilah aku mengakali fashion kain batik ini menggunakan segala kain yang ada di rumah. Dari mulai kain sarung, kain gendong, kain selimut (ini asli pas ngaca bikin ngakak) sampai kain jarit.

Dan setelah semuanya dicoba, ternyata yang paling kece buat dibawa gegayaan adalah kain jarit. Tau dong kain jarit? itu lho kain yang buat nutupin mayitun alias jenazah. Atau biasa juga dijumpai di panti-panti pijat terdekat. Buat alas pijet. Mantap.

Kainnya aku model ala Lilit Galembong. Tutorialnya ada di facebook-nya bu Endah. Tapi biar gampang, nih aku rangkumin di gambar.. Gak ribet kok, gak ada lima menit jadi. Tinggal tambahin atasan polos, aksesoris yang senada, dandan ala ala anak gadis mau dilamar, voila! Gorjes with kain jarit!


Tadinya, alas kakinya mau aku padankan dengan flatshoes etnik. Tapi... di facebooknya bu Endah, ada semacam 'tantangan' untuk memadankan setelan kain ini dengan sneakers atau boots. Okelah, siapa takut. Kain jarit, basic top, ethnic accessories, sepatu boots.  And please welcome.. the most apa-banget-tapi-kece style in 2014, Gorgeous with Jarit Garment a.k.a kain alas tukang pijet! Woohooooo... *dibekep*


Setelan ini oke lho buat dipake jalan-jalan. Aku belom nyoba sih, tapi sudah dalam rencana. Hahahaha. Urat malu mana urat malu?

Pose andalan bu Endah. Kudu banget ditiruin X)



cabe-cabean :)))))))))


Purwokerto, sehari setelah lolos 50 besar Srikandi Blogger, Januari 2014



Satu hal yang aku syukuri adalah, rumah aku gak pernah nyetok kain kafan. Rada serem juga yes kalo ternyata kain kafan kece badai dipake gegayaan trus aku posting di mari? hahahahahaha

23 komentar

  1. jarik dirumah banyak nih,,,usul donk kasih penjelasan dari foto2nya ituh,,diiket kemana gitu..hahaha
    salam kenal ya darikyuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial lengkapnya ada di blognya mak winda.. ada linknya kok di atas hehehehe *males ngedit poto mode on*

      Hapus
  2. hihihihihi...tp keren abis memang....TOP

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang keren? aku ya? aku ya? aku ya? aaaaakkkkk *ngibrit elegan*

      Hapus
  3. Gorgeous...!etapi..diiket gitu aja gituh? :D nek ucul piye..*eh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sempet aku tanya ke mak winda waktu dia bikin postingan tentang ini. pas aku coba sendiri dan aku bawa lari-lari, aman aman aja ternyata :D

      Hapus
  4. ih, bukan gara-gara jarit tau kak, kak pungky kan gorgeous dari lahir :3

    BalasHapus
  5. Keren!!!!!
    aih sampai pengen jejeritan.
    Pakai jarit aja udah gaya banget, apalagi kalo dibeliin mamas yang itu. ;)
    udah ga marahan lagi kan??

    BalasHapus
  6. ponakan tiri, kamu cantik banget sih... pantes banget cabe-cabean hahaha

    BalasHapus
  7. Pungkyyy, suamiku masih inget aja lho dgn dirimu, gara2 dulu bikin kontes Peri itu, jadi rajin baca blog ini :D

    Aku pakai kain di lilit2 gitu tahun 85, waktu mau nari jaman SD *tua banget ya .. :D

    BalasHapus
  8. Pengin banget sih bisa pake jarit gitu, errr...tapi...tapiii... ntar gak bisa naik motor trail donk *ehalaaahhh...

    BalasHapus
  9. eyya..
    cantik pisan ternyata meskipun jarik. aku juga liat di FBnya mbak endah, tapi belum coba-coba :)

    BalasHapus
  10. Uniiiik ya...asyik juga bisa di modif seperti itu.

    BalasHapus
  11. waaaah...segera dicobaa niiih...buat modal ke pasar hehehehe.....jarit forever deeh pokoknyaa yaaa...cheers..

    BalasHapus
  12. Eh.. ini beneran anak tiri apa cuma sebutan.. *salah fokus dan kepo* :))
    tapi unyuuu beneran deh!

    BalasHapus
  13. Pungky udah siap banget jadi srikandi nih :)

    BalasHapus
  14. tulisanmu itu...selalu bikin ngakak...

    BalasHapus
  15. Ahahaha... tulisanny lucu bgt. Cakep ya pake jarik gt, aku jg ada keknya bekas kain bwt gendong anak. Eh sama ga ya itu?

    BalasHapus
  16. lucu mba,....
    salam kenal....

    BalasHapus