Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Wardah C-defense DD Cream, Ringan dan Nyaman!


Aku berdoa banget sih, semoga dalam urusan perkrim-kriman, Wardah cukuplah sampai DD cream aja. Enggak perlu plis sampe E segala, gak enak dibaca soalnya. EE cream? :|

Iya sist, dunia krim kriman sekarang sudah sampai EE cream. Even Effect. Padahal BB cream aja belom tamat ye, tuh masih utuh dua tube. Enggak cuma brand luar, brand lokal pun ikut 'kejar-kejaran' sama perabjadan dunia krim ini. Yang sampai sekarang aku heran banget kenapa gak pernah ada AA cream. Kenapa sih? Salah apa si A sama krim? Ha?

Wardah, gak mau kalah. Brand lokal satu ini akhirnya sampai di DD cream. Apa itu DD cream? Hasil kawin foundation dan sunscreen gitu, deh. Agak panjang sih penjelasannya, tapi intinya gitu. Dan dia ini punya tekstur yang lebih ringan dibanding para kakaknya, BB cream dan CC cream. Lalu adakah hubungannya DD cream dengan DD gemes? Entah.


**
Ini nih lumayan banyak ditungguin pembaca Galaksi Pungky, please welcome.. Review Wardah C-defense DD cream! Woohoo..


*akhirnya*

Kemasan Wardah C-Defense DD cream

Kemasannya standar krimnya Wardah, ya. Persis kayak BB creamnya, hanya beda di tutup. Kalau Wardah BB cream, tutupnya putar. Kalau ini, tutupnya cetok. Dan aku lebih suka tutup model begini, soalnya lebih praktis dan gak ada resiko jatoh ke kolong kasur trus males banget ngambilnya lagi.

Btw, tutup cetok itu bahasa Indonesia apa? :|


Warna kemasannya kuning gonjreng, yang terlihat jauh dari kesan Wardah biasanya. Kan Wardah sekitaran abu-abu, hijau dan putih ya. Nah ini sekalinya warna koneng begini. Tapi lucu sih, kesannya fresh dan siap bikin wajah segar. Apeu. Ohya, ada keterangan shade di bagian belakang: Light atau Natural.

Tekstur Wardah C-Defense DD cream

Jadi, selama ini aku itu menghindari pakai Wardah BB cream karena beneran gak bisa nempel di kulitku. Tebal, susah diblend, whitecast, dan bikin topeng. Sejak itu aku gak berani deket-deket lah sama BB cream atau bedaknya Wardah. Karena gak cocok, banget.


Surprisingly, Wardah DD cream ini sangat sangat enak di kulit aku. Teksturnya ringan buanget, gampang diblend buanget, dan nempel sama kulit buanget. Serba buanget deh pokoknya. Tapi gak bisa langsung nge-set, jadi setelah dipakai dan diratakan, didiemin dulu sebentar. Dia kayak menyerap dulu gitu, baru terlihat bagus. Jadi jangan langsung ditumpuk bedak, ya! Tungguin dulu pokoknya. Karena saat baru dipakai, dia memang ngedeblok banget kayak semen lupa diaduk. Kalau langsung ditumpuk bedak, takutnya jadi kayak mbak-mbak tepok ngebul.

Ini aku pakai shade nomer 1 (light), shade paling terang, yang mana jauh di atas kulitku. Aku sempet jiper, karena optimis lah bakal kayak dodol bulukan. E ternyata enggak lho! Walaupun shade jauh di atas kulitku, dia tetep bagus dan nempel. Plus, gak terasa pakai apa-apa, karena super-super ringan.

Hasil Pemakaian Wardah C-Defense DD cream

Dia meratakan warna kulit, iya. Bikin kulit terlihat lebih segar dan cerah, iya. Tapi kalau menutup noda, enggak sama sekali. Bekas jerawat atau dark spot, tetep mejeng dengan badainya di muka. Jadi warna kulit rata tapi kelihatan gak pakai apa-apa, natural gitu. Cocok untuk pemakaian sehari-hari. Pas juga digunakan untuk kencan pertama karena gebetan pasti akan mikir kamu cantiknya alami tanpa make up padahal DD cream sesekopan semen. 


Ini aku pakai tanpa pelembab, dan TANPA BEDAK. Jadi beneran cuma muka ditandem sama si DD cream ini. Bagus yah? Enggak mengilap, enggak buricak burinong, enggak kusem, enggak cowal cawel, enggak kelihatan aneh walau tanpa bedak. Aku seneng banget liat kulitku eksotis aduhay gini. Kalau cuma dipadu pensil alis dan nude lipstick, bisa ngaku-ngaku sebagai barisan perempuan yang mensyukuri wajah cantik tanpa polesan kosmetik. HAHA 

Daya Tahan Wardah C-Defense DD cream

Aku pakai jam 12 siang, dia bagus sampai sekitar jam-jam magrib. Jadinya tuh lucu deh, glowy gemes gitu. Oil control-nya boleh dibilang oke, mengilat tapi gak becek, enggak bikin demek walaupun udah seharian. TAPI, mungkin karena shade yang aku pakai terlalu putih untuk kulitku yaa.. Pas udah dihajar keringet, dia langsung keluar aslinya. Perhatiin deh foto ini, liat bagian sekitar dagu, putih-putih gitu.. Jadi kayak gak rata pakai krimnya. Rasanya aku pengin meliuk-liuk di depan suami, biar dikasih duit trus ngacir ke konter Wardah terdekat, beli shade nomer 2 yang lebih mepet sama warna kulitku.


Ini setelah 3 jam pemakaian, eyeshadow udah acakadul, bulu mata udah ngampleh. Rambut udah lepek, karena memang abis keringetan banget. Tapi liat dong kulitnya, tetep bagus dan mencling walau itu tadi, warna di sekitar dagu jadi gak rata :(

Wardah C-Defense

DD cream ini masuk dalam rangkaian Wardah C-defense, yang mana diklaim mengandung hi-grade vitamin C. Kayaknya aku cocok deh sama rangkaian ini, setelah melepas baik-baik Wardah White Secret series, mungkin aku bakal nyicipin serumnya C-defense ini. Soalnya beneran di kulitku bagus banget, nempel dan bikin cerah.

Harga Wardah C-Defense DD cream

Murah meriah bener, sist. Kisaran Rp. 25.000 - 30.000.

Where to Buy

Di konter-konter Wardah lah ya tentunya. Kalau online, ada di Sociolla



Purwokerto, awal Oktober tengah malam, 2016

Ini pertama kalinya aku bikin review beauty product kelupaan selfie mecucu. Sedihhhhh :( 


***

Kalau mau tanya-tanya, bisa follow aku di instagram: @pungkyprayitno




.


20 komentar

  1. kenapaaa jadi EE cream sih hehehehe..aku udah nyoba dan asli enaaak. Sayang di NYC supply sedikit..nyetok dari tanah air deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. estee laudeer udah nyampe EE, nteee xD

      Iyaaa enak banget yaa.. aku jadi pake ini mulu buat sehari hari :D

      Hapus
  2. Ternyata bagus ya cream ini. Ihiw. Kl buat kulit berminyak kyk aku meleleh ga kira-kira Pung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheu enggak bisa memastikan mbak.. soalnya kulitku normal. cobain ajaa.. murah meriah ini xD

      Hapus
  3. saya yg bb aja blm pernah nyoba, apalagi cc baru tau saya, dan ini udah ada dd hahaha... utk usia di atas 40 bisa ya Pung? Trus abis pake dd ini, pake pelembab juga, baru bedak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krim2 berabjad gini, biasanya udah mengandung pelembab sih. Tapi kalau orang kayak aku, tetep harus pake pelembab lagi soalnya kebiasaan xD

      urutannya pelembab dulu - dd cream - baru bedak :D

      Hapus
  4. beda manfaat antara BB sama DD apa sih mbak? duh, pusing deh sama urusan krim-krim begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bb cream itu pernikahan alas bedak dan pelembab. kalau Dd cream, alas bedak, pelembab dan sunscreen. CMIIW

      :D

      Hapus
  5. Aa cream ada lho mbak... Cathydoll punya aa cream.

    Aku juga nggak cocok sama Wardah BBC, tapi cocok banget sama DDC nya. Buruan deh beli shade natural mbak, biar makin kece...

    BalasHapus
  6. Wew...nanti dicoba setelah aku habiskan bb creamnya TBS. Secara murmer ceuu

    BalasHapus
  7. Pengen nyoba tapi takut berminyak ke muka

    BalasHapus
  8. Kamu benar pung,bb susah blended, kebetulan hampir hbs tuh jd pengen nyoba dd, btw aq suka the way you are talking nampak bngt kamu orgnya easy going.. Thanks punky reviewnya

    BalasHapus
  9. Kamu benar pung,bb susah blended, kebetulan hampir hbs tuh jd pengen nyoba dd, btw aq suka the way you are talking nampak bngt kamu orgnya easy going.. Thanks punky reviewnya

    BalasHapus
  10. Aku ngakak mbak baca tulisanmu 😁, makasih review nya 😊

    BalasHapus
  11. iyaaa.. sesekop sama se truk bedak hihii...
    saya juga pernah nyoba tuh sis, iya emang pas dipake lebih berkesan natural gitu ke ke kulit, dan juga lebih ringan.
    kalau saya lebih suka yg varian everyday BB cream nya..
    salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  12. Baca blog pungkyprayitno bukan karena pgn tw produk2 yg lg dibahas, tapi krn cara penyampaianya yg kocak😂😂..

    BalasHapus
  13. Kak km kenapa ga ambil yg shades natural? Warna kulit aku hampir sama sm km. Aku jd bingung mau ambil yg light takut keputihan tarnya tp di km kok bagus bgt ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ini aku dikasih, nggak beli nyahahaha kumemang nggak modal xD

      ini aslinya keputihan, tapi karena aku fotonya outdoor jadi nggak keliatan. Kalo kulit gelapnya kayak aku, mending pake yang natural daripada jadi kayak mbak mbak tepok ngebul xD

      Hapus
  14. Reviewnya membantu, lucu lagi wkwk tulisannya maksudnya 😂

    BalasHapus