Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Just Miss, Kosmetik Murah tapi Aman



Sebagai perempuan biasa yang lemah imannya menghadapi kosmetik murah tapi aman, apalah aku waktu ada temen pamer-pamer pensil alisnya yang cuma 5000 perak. Apalagi pas nyobain ternyata pensil alis gocengan itu enak banget dipake, rasanya kayak ada monster yang selama ini tidur dalam tubuhku trus bangun seketika, aku langsung beringas pengen beli jugak. aaaaak. aaaak. aaaaaaaaaaak.


Tapikan walau lemah iman sama kosmetik murah tapi aman, aku juga perempuan cerdas nan tak mudah tertipu. Sekarang lagi hits banget tuh tentang kosmetik abal-abal yang murahan tapi janjinya selangit. Ujung-ujungnya ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya yang bisa bikin kulit iritasi, jerawatan, bahkan kanker. Ya gak mau lah! Biarkata kantong kere, tapi aku maunya cantik yang gak bahaya, sist.. MAAF LAH YA KALO AKU PINTER HAHAHAHAHA

Jadi aku langsung browsing tentang si pensil alis gocengan itu. Ndilalah, pas browsing, malah nyasar ke review-review beauty blogger yang bahas lipstick dari brand yang sama dengan si pensil alis. Dan apa coba? Lipsticknya bagus bagus bangeeet warnanya, dengan harga Rp. 13.000 saja. Asli ceban doang lebih tiga ribu perak, bisa dapet lipstick dengan warna sekece itu. 

Trus di blog blog lain, ada yang bahas tuh, kalau brand yang satu ini GAK AMAN. Masuk dalam blakclist bpom karena mengandung bahan berbahaya. Wakwaw.. Sempet mundur tuh mau beli, tapi demi pensil alis goceng idaman, aku cari tau dulu banyak-banyak. 

Berselancar lah aku di web resmi nya, brand yang daritadi aku bahas ini, namanya Just Miss. Beneran lho, seluruh produknya, harganya sangat sangat sangat terjangkau. Aku buka juga semua sosmednya, hmm, meyakinkan kok! Gak ada tanda-tanda kalau kosmetik ini gak aman atau berbahaya. 

Akhirnya masuklah aku ke web bpom, cari kepastian tentang brand ini. Ada? ADA! Semua produk kosmetik Just Miss terdaftar resmi di bpom. Yaudahlahyaaa.. gak pakai pikir panjang, aku beli langsung ke webnya dan boroooong.

Aku beli 6 macam produk. Lipstick, pensil alis, eyeliner, compact powder, lipgloss, dan maskara. Sekarang aku bahas 3 dulu yaa..

Just Miss Lipstick

Namanya lipstick, tapi bentuknya lebih kayak pensil gitu. Ada dua macam sebenernya, yang diraut dan yang diputar. Nah aku beli yang diputar supaya praktis. Teksturnya lembut, gampang dipulas, cuma wanginya sedikit menganggu buat aku. 


Warnanya bhooo, bagus! Nutup banget sampai warna asli bibir gak kelihatan sama sekali, mantap lah! Tapi, lipstick ini bikin kering. Jadi buat kamu yang bibirnya udah kering, aku sarankan pakai lipbalm dulu supaya gak gradagan. GRADAGAN.

Dan sebelnya, aku salah beli warna. Aku beli warna J-28, ternyata pink banget di aku. Terlalu ngejreng, jadi di kulit gelapku, jatuhnya kayak bibir salah gaul. Aneh dan gak cocok. Pakainya harus tipis-tipis biar pas sama kulit, soalnya lipstick ini kalau dipakai tebel, jadinya nyala gitu warnanya. Keren sih, asal cocok. Tapi dipakai tebal atau tipis, lipstick ini tetap oke coveragenya. Sukaaaaaa!


Soal staying power, nah ini yang agak kurang. Dipakai makan atau minum langsung memudar bahkan hilang. Pakai pagi, siang juga udah hilang. Jadi emang harus dibawa terus kemana-mana, soalnya kalau mau seharian ya kudu sering-sering touch up. Kalau cuma buat dipakai  2 - 3 jam aja sih, oke banget! 

Juaranya itu.. pilihan warnanya. Bho, ini lipstick punya 45 pilihan warna! EMPAT PULUH LIMA. Dari yang nude, ungu, oranye, pink, sampai merah merona ala-ala Marlyn Monroe makan gorengan, ada! Jadi sudah bisa dipastikan aku akan beli lagi warna laiiiinyaaaa hahahahahaha *celamitan*

Harga: Rp. 14.000
Beli lagi? Untuk warna-warna lain, YA! 

Just Miss Pensil Alis

Ini favorit aku! Asli lah, enak banget dipakenya. Bentuknya pensil dan gampang diraut. Jarang lho pensil alis gampang diraut, biasanya pensil lain kalau diraut, inti pensilnya pecah terus. Dan karena aku seneng alis natural, Just Miss ini pas karena warnanya gak nyeblak. Nyeblak bahasa Indonesia-nya apaaaaaa?
 

Tebel tipisnya dialis, bisa kita sesuaikan sendiri. Jadi gak sekali pulas langsung jadi shincan. Teksturnya juga lembut, pas gambar gak bikin perih atau sakit. Enak banget pokoknya.. Dan harganya dong, aku beli di webnya cuma 4.000 perak! Bahkan ada yang cuma 3.000! PENSIL ALIS TIGA RIBU PERAK, di situ saya merasa Syahrini. *beli selusin* *bagi-bagi* *pungky anak yang dermawan* *tapi boong*


Tersedia dalam 3 pilihan warna: hitam, cokelat muda dan cokelat tua. Punyaku ini cokelat tua. Soal ketahanan juga lumayan, aku pakai pagi, sampai sore masih jentring tuh alis. Ya agak memudar sih karena keringat mungkin yaa, tapi buat sehari-hari mah oke lah. Oke banget malah!

Harga: Rp. 4.000
Beli lagi? IYA BANGET!

Just Miss Mascara

Aku bukan tipe cewek yang suka pakai maskara, karena biasa pakai bulu mata palsu. Ehehehe. Gimana dong yah, maskara itu kurang greget, enggak cetar membahana dan mengundang perhatian khalayak macam bulu mata palsu. *penting banget*



Buat aku sih Just Miss Mascara ini ada di level: lumayan. Cukup kasih efek panjang dan tebal ke bulu mata tanpa terlihat fake. Waterproof dan tahan lama, aku pakai pagi, sampai malem kondisinya enggak berubah. Cuma... di mataku agak-agak gak nyaman, hasil akhirnya bikin mata kerasa ketusuk-tusuk. Tapi ini mungkin faktor aku jarang pakai maskara juga kali yah.. Jadi memang mataku gak terbiasa sama maskara. Buat orang lain, mungkin rasanya akan beda.


Trus juga brushnya gede ajaaa, jadi gampang belepotan. Apalagi buat underlash, enggak deh, mending pake bulu mata tetep aku mah. Gimana yak aku kan fans tante Syahrini yang setia. Deuhilah!

Harga: Rp. 28.000
Beli lagi? Gak.


***

Hasil akhir menggunakan kosmetik Just Miss. Selain eyeliner.


Produk dapat dibeli di:
- Line atau whatsapp (kontaknya ada di sosmednya mereka)
- Stroberi girl's shop
- Toko-toko kosmetik di pasar. Seriuuuusss :))

Aku masih ada Just Miss compact powder, lipgloss, dan eyeliner. Akan aku bahas di lain postingan yaa.. Plus, aku udah mau order lagi, penasaran sama eyeshadow dan blush on-nya. Jadi mungkin bakal aku review juga. YA AMPUN SEMUA PRODUKNYA AJA AKU PUNYA! Hahahaha Ya abis gimana dong, beneran kosmetik murah tapi aman sih!


Purwokerto, akhir Juli yang semriwing, 2015 

Anyway, buat kamu yang suka belanja kosmetik. Aku ada voucher nih di Sociolla. Masukin aja kode SBNLAUPU saat checkout, dan kamu akan dapat potongan 50ribu. Silakan lho, bisa dipakai kapan aja oleh siapa aja dengan minimal pembelanjaan 250 ribu ;)


MAAF YAA. APALAH AKU TANPA SELFIE MENCUCU..


Kalau mau tanya-tanya, bisa follow aku di instagram: @pungkyprayitno


.

89 komentar

  1. aku mau beli pensil alisnyaaaaaaa .. ngilerrr

    BalasHapus
  2. Aaaaaak racuun ini tapi boleh deh ya ensil alisnya buat nyokap *bungkus!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuuuusss... asli enak banget pensilnyaaa.. Aku juga rencana mau beliin buat mama, tapi lipsticknya :D

      Hapus
  3. Murah :O yaampun beli gak ya?!! Tapi nanti kemahalan di ongkir u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masih jabodetabek sih ongkirnya muraaaaah. Aku aja di purwokerto kemaren ongkirnya cuma 20ribu :D

      Hapus
  4. Eyampuuuun...
    Asyik bener kalo murah meriah kayak gini Puuung..
    Cucok banget lah untuk kalian para kawula muda untuk bisa tampil memikat & menawan ...bahahaha...

    Kalo buat sepantaran aku mah kudu lebih fokus ke perawatan aja Pung, jadi kalopun harus dandan gak kelihatan kayak tante-tante banget karena pengaruh umur...halaah...
    Itu lhooo...dandan sok natural biar kelihatannya gak dandan, padahal mah dandan hehehe..
    *sudah mulai aneh & kontradiktif komen nya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha samaaaa, akupun sebenernya seneng dadan yang kelihatan gak dandan padahal sebenernya dandan. Eaaaa ikutan aneh dan kontradiktif xD

      Hapus
  5. Kyaaaa...sungguh aku jadi kepengen sama lipen setip dan pinsil alisnya. Pinsil alisnya warnanya naturaalll. Aku maawwww.

    *duduk manis menunggu review bedak dan aisedo-nya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa asli pensilnya enak banget dipake, sebelas dua belas lah sama Viva atau fanbo. Sayang aja aku gak bisa gambar alis yang cihuy, jadi gak keliatan bagusnya xD xD

      Hapus
  6. Mak Pung ayuu, mau donk pensil alisnya gratis tapi yaaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti yaa aku bikin giveaway, kalo udah gajian xD *serius*

      Hapus
  7. Asli murah banget Mbak... Kalo di toko2 ada gak ya yg jual? Aku naksir pinsil alisnya itu lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya ada di toko-toko kosmetik di pasar mak.. Kalo di mall, adanya di Stroberi, toko gadis gadis beli jepit rambut itu lhoooo :D

      Hapus
  8. wajah mecucu teteup aja ayu.. pungky pancen pinter rias

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mencucu ritual wajib, kalo gak pake mecucu, nanti cantiknya ilang ahihihihihi

      Hapus
  9. Huaaaa murah bangettt pung,... pinter dandan ternyatah mommynya jiwo inih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalaaah gak boleh kalah sama bundanya Sean ahahahahaha xD

      Hapus
  10. yg eye linernya enak ga pung? pengen nyoba, aku punya w3r3ah harus berkali2 biar dapet yg pas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belinya yang pensil ini bukan yang liquid, nanti yaa beli yang liquid dulu akunya. Nanti direview lagi :D

      Hapus
  11. kalau lihat mbak Pungky yang manis jadi pingin nyoba juga tapi kulitku sensitif, bisa gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalau ragu sih mending jangan, mak.. Mending pake yang biasa dipake aja :D

      Hapus
  12. Wah kalo udah terdaftar di bpom sih hati tenaaang ya Puung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, jadi gak khawatir walaupun harganya murah banget :D

      Hapus
  13. Pensil alisnya dipake bagus banget, beneran itu cuma 3 ribu? Pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneraaaaan, paling mahal 6rebu kalo gak salah. Cuuus aja langsung ke webnya :D

      Hapus
  14. pensil alisnya canggih mana ama pensil alis sejuta umat: VIVA ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya sih sama yaa.. Tapi kalo tahan lama, lebih tahan lama Viva. Tapi secara keseluruhan, kalo disuruh milih, aku pilih ini. Murah! xD

      Hapus
  15. Mupeng lipstiknya mbak, gak pernah nemu lipstik yang bisa nutupin warna asli bibir, mungkin yang ini bisa bikin jatuh cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. sayangnya gak tahan lamaa. Tapi untuk harga segitu, sip bangeeet :D

      Hapus
  16. byutibloher satu ini luar biasa...bikin pengin ikutan beli Just Miss nya juga nih ;)

    BalasHapus
  17. Di stroberi bener ada?
    *langsung melipir ke mall sebelah*

    BalasHapus
  18. Wah mak fotonya bajusss.. Ini ternyata aman yah, aku naksir sama pensil alisnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah aman mak.. Kita percaya aja sama bpom :D

      Hapus
  19. eh ada ya lipstik yang diraut??baru tau hehehhe.bener2 murmer banget yeeee.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaaaaa hihihihihihi iyaa murmer, bawannya mau borong xD

      Hapus
  20. Aku pengen nyobain pensil alis, pengen ngerasake pensil alis 4000 perak ihihihii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobaiiiin... serius enak banget dipakenyaaa xD

      Hapus
  21. habis ini langsung tanda tangan kontrak sama jus miss nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontrak kredit kosmetik, kayak di abang abang lewat xD

      Hapus
  22. Jadi brand ambassadornya Just Miss Deeeh ^^

    BalasHapus
  23. aku suka warna bare lipsnya mak

    BalasHapus
  24. Nunggu review eyeliner nya. Secara lagi cari eyeliner murah tapi oke. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssst bocoran yaa.. oke kok eyelinernya. Aku beli yang pensil dan baguuus :D

      Hapus
  25. jadi pengen beli juga hehehe... meluncur ah...

    BalasHapus
  26. Hadeuh... pengen lipstiknyaaaaaa...

    BalasHapus
  27. hmmm, jadi tertarik sama pensil alisnya~

    BalasHapus
  28. your article is this very helpful thanks for sharing...:)

    BalasHapus
  29. aku jadi pengen nyobaik lipensetipnya.. :D

    BalasHapus
  30. namanya juga wanita ya mbak... suka haus kalau liat kosmetik - kosmetik apalagi murah dan aman :3 Jadi ngiler hehe

    BalasHapus
  31. warna lipsticknya saya suka, engga terlalu mencolok :)

    BalasHapus
  32. Aku malah baru tau kalo ada kosmetik merk juss miss makk.. Gak pernah liat di counter juga hehehe.. Mirip silkygirl tapi ya makk..

    Makk ikutan 1st giveaway aku aja makk, hadiahnya kece dan caranya mudah
    http://beautyasti1.blogspot.com/2015/07/beautyasti1-first-giveaway.html

    BalasHapus
  33. Murah tapi jangan murahan yaaa hehehe

    BalasHapus
  34. whaaa baru tau ada merk kosmetik just miss lhoooo. Aku cuma berani pake lipstiknya sih dan harganya pas banget kantong wkwk makasih kak pungy infonya!

    BalasHapus
  35. Eh serius itu harganya murah2 ya pung, jadi pengen ngeborong haha

    BalasHapus
  36. packaging mascaranya lucu amat pung XD
    aku lg ngincer pensil alisnya, kapan2 beli ah haha *kalo yg sekarang udah abis*

    BalasHapus
  37. lucuuu lucuuu ya packagingnyaaaa...ntar deh dicoba..

    BalasHapus
  38. Pensil alisnya, pengen nyobaaaa hahaha. Warnanya abu begitu lagi.. aku banget!

    BalasHapus
  39. Mau dooong pensil alisnya #secara gak pernah dandan-jadi pengin nyoba dulu :) tengkyu ya

    BalasHapus
  40. Yasalaaaam beneran nih ya bikin dolar-dolarku rela berpindah tangan demi segambreng kosmetika ini xD

    BalasHapus
  41. hahha foto terakhir itu mantap banget Mak

    BalasHapus
  42. cantiknya mama jiwo o.O
    tapi itu foto terakhir ampun banget deh gayanya mbak >,<

    BalasHapus
  43. Kak harus coba merek MIzzu , merek Indonesia sudah terdaftar di BPOM. murah dan Aman. =)

    Bisa di lihat di Intsa nya @studio.wang

    You will love it

    BalasHapus
  44. Di tempatku susah banget nyari produk Just Miss Mbak Pung... Ini baru mau coba beli online. Ibukku juga fans beratnya Just Miss. Sampe aku digugupi suruh belikan lipsticknya :3

    BalasHapus
  45. Okesip. Barusan baca buanyak review soal merek ini. Fix mau pesen skrg. Hahaha. Thanks reviewnya! :D

    BalasHapus
  46. Aku udah pernah beli di stroberi dan udah puthul :(((

    BalasHapus
  47. Dulu suka banget pake lipstik just miss ini warna nude gitu tapi skrg susah nyarinya, ada sih dipasar dekat rumah tapi warnanya tua" btw nice review mba ...

    BalasHapus
  48. aku punya aku punyaaaa! Aku syuka eyeliner pencil, lipennya yg nomer j28 klo gak salah. sama pensil alis. yuhuuu

    BalasHapus
  49. aku punya pensil alisnya sama gincunya!
    pensil alisnya banyak beud ya variannya. btw, gincunya emang top!
    eh ada dong gincu yang lebi murah, viva & mirabella.
    pengenlah hunting lipen-lipen super murah yang aman. ayooo para produsen kosmetik~ keluarkanlah~

    BalasHapus
  50. Aku punya yg j-39
    Sumpah sukaa bgt warna..

    BalasHapus
  51. Haha mbak aku aku ngakak baca reviewnya :'D

    BalasHapus
  52. recomended nya eyeliner nyaaaa ... must try!! ^^

    BalasHapus
  53. Udah kepengen bgt beli lipstick pencil nyaaa eh pas lg liat2 pilih2 di websitenya, ada propylparaben di bagian ingredient nya. Langsung kecewa :((

    BalasHapus
  54. Mbak aku juga pake Just Miss, lipstick sama pensil alisnya. Dan semuanya emang favourite aku! Ternyata banyak yang suka ya!?

    BalasHapus