Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Wardah White Secret Series, Beneran Bikin Cerah!


Perempuan mana yang bisa baik-baik aja saat kulitnya kusam kekeset-kesetan? Setiap abis mandi matahari, kulitku gosongnya selalu berbonus kusam dan dekil. Jadi gak cuma gelap, tapi juga banyak noda hitam, buras, dan penuh dengan aura cakep-sih-tapi-lebih-cakep lagi-kalau-ditutup-karung.

Makanya, waktu ada temenku dengan tengilnya nunjukin kulitnya yang cerah dan mencling, aku langsung geragas. Dia bilang rahasianya adalah Wardah White Secret Series. Oh yes, saat itu juga aku meliuk-liuk di depan suami lalu nelfon taksi dan ngacir ke satu dari dua mall di Purwokerto. Beli semuanya.

Sekarang, aku sudah 6 bulan lebih pakai produk ini. Hasilnya kelihatan dan alhamdulillah sama sekali gak menimbulkan efek samping di kulitku. Tapi, kayaknya kulitku mulai jenuh, jadi belakangan ini udah gak ngefek apa-apa. Makanya sebelum aku ganti skincare dalam waktu dekat, sebelum ada sesi meliuk-liuk penuh rayu lagi di depan suami, aku memutuskan menulis review ini. Siapa tau bermanfaat untuk kalian yang pengin kulitnya lebih cerah dengan budget bersahabat.

Aku bahas satu-satu, ya.

1. Wardah White Secret Facial Wash



Ini produk pertama yang aku coba. Facial wash berbentuk gel yang mengandung natural AHA dan Lactid Acid. Dia ini noan soap formula, jadi busanya sangat sedikit tapi tetep terasa licin saat digunakan. Bentuk kemasannya tube 100 ml, dengan warna putih-abu khas Wardah White Secret Series.

Tapi aku kurang suka, karena hasil penggunaannya licin dan lembab. Kalau facial wash, aku lebih suka yang kayak mantan terakhir, perginya gak meninggalkan kesan apapun. Soalnya kalau licin dan lembab, aku ngerasanya kurang bersih aja. Tapi ini sih selera ya, mungkin untuk orang-orang yang kulitnya kering bianget, facial wash model begini akan sangat asyik dipakai.


Jadi, ini adalah satu-satunya rangkaian produk Wardah White Secret yang gak aku pakai sebagaimana mestinya. Nah biar gak mubazir, akhirnya aku pakai buat mandi terutama kaki. Ya siapa tau kan sikil eyke jadi mencling macam mbekayu Syahrini.

Harga Wardah White Secret Facial Wash: -/+ Rp. 30.000

2. Wardah White Secret Exfoliating Scrub



Kemasannya berbentuk tube 40 ml, mirip kayak kemasan facial wash hanya lebih kecil. Teksturnya ya standar scrub ya, krim bergerinjil. Buat aku sih pas, gak terlalu kasar gak juga kehalusan. Hasilnya bersih untuk angkat kotoran, tapi kurang nampol kalau buat komedo dan sebangsanya. Mungkin karena dia emang fokus mencerahkan ya, jadi kandungannya lebih untuk mengangkat demek biar kulit lebih kinclong. Mungkin, lho.

Mengangkat demek ki piye, nduk? -_-


Aku pakai ini rutin seminggu sekali, dan gak pernah satu kalipun ada iritasi atau perih. Ada klaim di kemasannya, produk ini gak cocok untuk kulit kering dan sensitif. Jadi kalau kamu kulitnya kering atau sensitif, ya mending enggak usah yes. Cara pakainya seperti exfoliator pada umunya, ditemplokin, dirontokin dakinya dengan gerakan memutar, lalu bersihkan dengan handuk basah. Tapi aku mah suka males, jadi biasanya setelah pakai ya cuci muka aja pakai air hangat.

Harga Wardah White Secret Exfoliating Scrub: -/+ Rp. 20.000

3. Wardah White Secret Intense Brightening Essence (Serum)



Serum berbentuk gel yang klaimnya mengandung AHA Natural yang membantu mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel-sel kulit. Kemasannya botol mungil dengan pipet di tutupnya untuk aplikasi, jadi lebih higienis ya tentunya. Wanginya enak, teksturnya lembut, dan gampang menyerap. Tapi dia AHA nya tinggi, jadi kalau abis pakai, gak boleh kena matahari. Makanya disarankan pakainya saat malam sebelum tidur.


Hasilnya, saat bangun tidur kulit jadi lebih kenyal, dan tentu aja cerah. Kerasa lebih fresh dan bagian pipi lebih menyenangkan untuk dicoel-coel.

Itu pipi apa colenak?

Harga Wardah White Secret Intense Brightening Essence (Serum): *lupa* xD

4. Wardah White Secret Day Cream



Teksturnya ringan, lembut dan gampang meresap. Di kulitku sih, gak lengket sama sekali. Setelah ditumpuk make up, trus dipakai seharian, keringetan, tetap gak lengket. Jadi tuh abis dia meresap, yaudah, kelar. Gak bikin kilap, berminyak, gak ada perih, pun iritasi. Asik lah pokoknya, suka!

Sebenernya dia ini ada dua jenis, yang satunya itu tinted. Jadi ada warnanya gitu bisa sekalian base buat make up. Tapi aku mah enggak suka, soalnya buat aku skincare ya skincare, makeup ya makeup. Biarlah mereka hidup sendiri-sendiri, ndak perlu dicampur-campur. Bagai menyatukan pacar dan mantan dalam satu hati, gak nyaman tho?

Tapi itu kalau aku ya, kalau kamu tipe yang suka praktis, mungkin cocok pakai yang tinted day cream. Karena sekali poles udah langsung krim pagi dan foundation. Lebih ekonomis juga pastinya karena cukup satu produk untuk dua fungsi.

Kemasannya jar isi 30gr, tapi isinya tuh cuma separo dari jarnya gitu. Jadi kayaknya ini kemasan buat isi jauh di atas 30gr, gede bener dan gak travel friendly karena makan tempat. Tapi satu jar bisa untuk pemakaian 1,5 - 2 bulan. Sangat terjangkau kalau dari segi harga dan isi.

Hasilnya, kulit jadi gak kusam seharian. Karena dia juga udah mengandung SPF 35, PA+++. Kulitku jadi lebih cerah sih, tapikan aku pakai seri White Secret ini full set, jadi gak tau yang mana yang paling berkontribusi.

Harga Wardah White Secret Day Cream: -/+ Rp. 80.000

5. Wardah White Secret Night Cream



Kemasan dan teksturnya mirip plek sama si day cream, cuma, hasil setelah pakai jauh lebih oily. Trus kalau bangun tidur, kulit jadi mengkilap. Tapi ya gak apa-apa sih, toh gak bakal bangun tidur langsung ketemu gebetan kan?  Pasti mandi atau cuci muka dulu, jadi buatku masih sangat nyaman dipakai.

Hasil pemakaian rutin, muka kelihatan lebih segar dan greget kalau pagi. Buat ditemplokin make up juga lebih asik, karena nempelnya jadi bagus. Cuma itu, kemasannya segede alaihim gambreng. Jadi kalau mau dibawa kemana-mana, harus dipindahin dulu ke jar yang lebih kecil.

Harga Wardah White Secret Night Cream: -/+ Rp. 90.000

6. Wardah White Secret Exfoliation Lotion



Karena namanya exfoliation, jadi fungsinya ya untuk mengangkat kotoran dan kulit mati ya pastinya. Di kemasannya sih klaimnya dia ini untuk mempercepat regenerasi kulit dan menyamarkan noda hitam. Aku suka banget pakai ini. Karena menurutku, ini yang paling ngefek sama perubahan kulit. 

Bentuknya cairan, cara pakainya ditetes ke kapas trus kapasnya yang diusap ke wajah. Cuma boleh dipakai 2 hari sekali, soalnya kalau tiap hari, bisa bikin perih karena terlalu sering mengikis. Dipakainya malam, sebelum serum dan night cream. Kemasannya botol 150 ml dan gak abis-abis, suer gak abis-abis. Ini aku punya udah 6 bulan dan masih buanyak.


Akhirnya sekarang suka aku pakai buat gosokin kaki pakai kapas, sikut juga sama lutut biar cerah. haha. Ya daripada expired kan, buat muka doang mah bisa kali setahun lebih. Kecuali muke lo segede wajan buat masak dodol.

Harga Ehite Secret Exfoliation Lotion: -/+ Rp. 70.000

**

Hasil Pemakaian Wardah White Secret Series:



Hasil pemakaian keseluruhan, kulit jadi lebih cerah dan segar. Noda hitam berkurang walau cuma samar, dark circle juga membaik gak zombie-zombie amat. TAPI, dia gak mengubah warna kulit. Karena kulitku kan sawo matang ya, nah biasanya produk whitening itu bikin warnanya jadi aneh. Kayak topeng. Wardah White Secret ini enggak, namanya sih white, tapi menurutku mereka lebih untuk mencerahkan daripada memutihkan. Dan itu aku suka banget. Kulitku jadi eksotis menggemaskan.

Dodolnya, aku gak kepikiran bikin foto before after yang niat. Bhahahaha Yaudah, ini aku tampilkan foto dulu sebelum pakai, dan foto 6 bulan kemudian yang boleh nemu di hape. Kelihatan mulus editan memang, karena foto before-nya itu terlanjur kena filter hape. Jadi akhirnya foto after aku filterin juga. Foto after ini sekitar tiga bulan yang lalu, waktu kulit mukaku lagi bagus-bagusnya. Cerah, segar dan kemincil.

Ini dua-duanya memakai kamera hape yang sama, kondisi cahaya yang sama, bedak yang sama, cuma beda negara. Yang satu di KL, yang satu di Purwokerto. Ngahahaha


Oiya, aku biasanya gak memakai semuanya secara berbarengan. Pasti ada satu yang aku skip, karena kalau brek sekali semua, kulit jadi keriiing banget. Ya namanya juga produk whitening ya, pastilah bikin kering apalagi untuk kulit normal kayak aku. Jadi misalnya bulan ini semua dipakai, day cream-nya ganti sama Wardah yang basic series. Bulan depan, semua dipakai, tapi night cream nya pakai Wardah yang seri Renew You. Pokoknya harus ada satu penyelamat supaya muka tetap cerah tapi gak kelihatan kayak hati jomblo, kering kerontang mengenaskan.

Yah begitulah, jadi perempuan memang ribet tapi menyenangkan. Apalagi aku, ribet tapi ngangenin. EH? 


Where to buy:

Produk ini bisa dibeli di konter-konter Wardah, atau toko-toko kosmetik. Tapi kalau aku biasanya beli online di Sociolla. Kalau beli semua itu sekitar Rp. 400.000, pakai voucher SBNLAUPU di Sociolla, langsung dapet potongan Rp. 50.000. Jadi cuma bayar 350ribu deh, asik ya? Monggo lho kalau mau pakai vouchernya juga :D


Purwokerto, akhir Mei, 2016

Kalau mau tanya-tanya, bisa follow aku di instagram: @pungkyprayitno


.

62 komentar

  1. Aku suka sama scrubnya. Tapi blm munar nyoba skin care wardah. Trauma euy gak cocok sm krim2nya 😁

    BalasHapus
  2. Aku suka sama scrubnya. Tapi blm munar nyoba skin care wardah. Trauma euy gak cocok sm krim2nya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka banget scrub yang ini.. soalnya kalo wardah yang basic, scrubnya kasar banget. ehehehe

      Hapus
  3. Aku dulu pakai day creamnya. Bagus juga lho. Cukup lembap, terus kayak ngasih efek cerah dan ngalusin kulit instan, rrr...kayak pakai CC cream gitu lah. Ini aku pakai yang biasa lho, bukan yang tinted. Kalau efek jangka panjang nggak ngerasain sih, soale pakainya juga cuma day cream nggak sepaket.

    Akh...jadi kangen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku juga suka banget. makanya pake sampe 6 bulan.. sayang aja skrg udah gak ngefek sama sekali :(

      Hapus
  4. Kulit wajahku termasuk jenis sensitif...jarang pake facial wash karena ujung2nya ada efeknya kulit menipis agak kemerahan.. Mudah2an pake facial wash produk Wardah bikin kulit terawat ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sensitif, aku saranin pake Cetaphil, mak.. Itu bagus banget buat kulit sensitif. ringan tapi bersih :D

      Hapus
  5. Nyobain ah wardah ini biar kinclong kayak syahrini hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah kinclong jangan lupa maju mundur cantik yaaa :D

      Hapus
    2. Memakai wardah withe secret kita2 bisa hilang ga noda hitam ya

      Hapus
  6. Produk Wardah bisa beli online juga ya Mba.. Wah makin mudah aja ya belanja gak pake ke mall lagi dah langsung klik aja di depan laptop..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kalo produk yang sering aku pake, mending beli online. praktis. hihi

      Hapus
  7. Jadi tertarik euy.. Karena saya pengguna wardah dan belum makai yg disebut di atas. Thanks reviewnya mbak Pungky :D

    BalasHapus
  8. Ribet tapi ngangenin heheeeu..
    Klo skincare sering skip setelah nikah :)) postingan ini bikin aku pingin lagii nyekinkerrr pung

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah setelah nikah jadi rajin. apalagi setelah melahirkan, jadi gampang banget kendor dan layu hehehe

      Hapus
  9. Jadi kalo pakai ini jangan dalam jangka waktu yang lama gitu pung, 6 bulan ganti? Atau tergantung jenis kulitnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kulitnya.. ada yang bisa lamaaa banget sama skincare tertentu, sampe bertahun tahun. ada yang gampang kebal, kayak aku gini. jadi mau gak mau rajin gonta ganti skincare :(

      Hapus
  10. Lengkap banget nih produknya, kapan2 coba ahh

    BalasHapus
  11. Mba pungky, ini bisa buat umur berapa aja? Terus, aku bingung, kalo pakenya kaya mba pungky di atas (yang dicampur sama wardah jenis lain) maksudnya gimana biar ga kering banget? Terus (banyak banget) kenapa udh 6 bln bs ga ngefek mbak? Berarti maks 6 bulan aja cantiknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Ayi,

      Wah kalau soal umur aku kurang ngerti deh.. ya paling standar target pasarnya Wardah ya, perempuan usia produktif. Bukan remaja dan belum lansia. hehehe

      Biar gak kering banget, jadi misalnya aku pake 6 produk. Yang 5 itu Wardah White Secret, nah yang 1 itu produk Wardah seri lain. Misalnya, semuanya dipake, tapi day creamnya enggak. Day creamnya pake Wardah yang bukan White Secret, atau merk lain juga gapapa. Kalau masih bingung, japri aja ya mbak.. hehehe

      Soal 6 bulan itu, itu bukan masalah di produknya. Tapi memang kulitku ini tipenya gampang jenuh sama skincare. Jadi kalau udah kelamaan pakai 1 jenis skincare tertentu, dalam beberapa bulan akan kebal. Jadi gak ada efek lagi karena kulitnya jenuh.

      Soal cantiknya, sebenernya dia hasil cerahnya itu permanen.. TAPI, lagi-lagi ini masalahnya ada di aku.. Aku mandi matahari mulu. Jadi kusam banget dan pas itu gak ada 'penolongnya' karena kulitnya lagi jenuh skincare. Jadi kayak abis panas-panasan, trus gak dipakein apa-apa. Ya kusam lah yaaa.. hehehe Tapi kalau gak main panas-panasan mah dia cerahnya permanen kok. Cantik terus :D

      Hapus
    2. Aku baru seminggu nyobain pake dc nc fw sm serumnya aja udh lumayan agak cerah sih kata suami itu juga tp klo ngaca iya juga sih.. Apalagi sblmnya aku korban cream2 dokter racikan gitu..

      Hapus
  12. Aku pakai krim ini udah sekitar 4 bulanan lebih lho kak, tapi kok aku merasa ga ada perubahan ya. Terus entah kenapa rasanya kalo pake krim malamnya tuh oily banget di pagi hari. entahlah, ini aku yang ga cocok ato gimana sih ._.

    BalasHapus
  13. @ Elsa Eriska: Skin Care kan memang cocok-cocokan, sayang.. Hehehe Dan soal krim malam yang oily, iya akupun begitu. Tapi setelah cuci muka, yaudah aja ilang. Tinggal lembabnya. hihi

    BalasHapus
  14. Halo mbak pungky,saya jg pengguna WS lengkap kecuali exf scrubnya krn jenis kulit sy kring bgt,cerahan sih mukanya,tp koq bnyk flek2 coklat gitu ya jd nya? Dah 2 bulan pakai,ap krn serumnya WS sy ganti jd serum renew you ya? Atau krn sy pakai DC ws nya ga pakai sunblock,sementara sy tiap hari berpanas2 ria,Confused sY td nya ga ad flek2 hitam :(

    BalasHapus
  15. Halo mbak pungky,saya jg pengguna WS lengkap kecuali exf scrubnya krn jenis kulit sy kring bgt,cerahan sih mukanya,tp koq bnyk flek2 coklat gitu ya jd nya? Dah 2 bulan pakai,ap krn serumnya WS sy ganti jd serum renew you ya? Atau krn sy pakai DC ws nya ga pakai sunblock,sementara sy tiap hari berpanas2 ria,Confused sY td nya ga ad flek2 hitam :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya ya? iya mungkin, karena engga pakai sunblock. Sunblock itu menurutku penting banget sih. Apapun skincare nya, kalau gak pakai sunblock, pasti akan ngefek ke kulit. Kayak kulitku ini, kalau nekat keluar rumah gak pakai sunblock, bisa langsung ngelupas ngelupas :D

      Hapus
    2. Mba pungky, mau tanya..kalau day cream WS itu ga termasuk sunblok yah? Soalnya aku tiap pergi2 cm pake day cream WS trs langsung bedak, gitu doang, krn aku pikir day cream WS udh bs sebagai sunblok jg. Minta rekomendasinya dong sublok yg bagus. Thx.

      Hapus
    3. Ada SPF nya sih, mba. Tapi kalau aku tetep pake sunblock dulu biar perawatannya maksimal. Aku pantang ketemu matahari tanpa sunblock hehehe

      Wah sunblock itu cocok-cocokkan mba. Kalau aku sih jodohnya sama PARASOL, bisa dibeli di apotik-apotik. Itu murah, ringan, dan bikin kulit jadi nggak kusam :)

      Hapus
  16. Aku sekarang lagi pakai krim malamnya aja dan kurang lebih sudah 1 bulan aku suka banget walaupun menurutaku belum mencerahkan tapi tekstur kulitku yang cenderung berminyak, kusam, agak beruntusan berangsur berubah jadi lebih halus

    BalasHapus
  17. Aku pake wardah ini ko, wajah jadi kisut, tts kulit ngelupas walau gak perih, udah gtu Jrawat dateng gede bngt , trs bintik" kecil itu knpa , tolong Kasih saran dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. kulit orang kan beda-beda yaa.. Mungkin kamu gak cocok sama Wardah yang ini. Daripada makin rusak, mending stop aja pemakaiannya. Cari skincare lain yang cocok ^_^

      Hapus
  18. Klo pake wardah white secret yg day cream ma night cream aja boleh gaaa klo masker dan facial washnya pake yg herbal

    BalasHapus
  19. Slm knal mbak,ak pke prudok wrdah WS cma pke DC,NC & facial foam nya doank..mgkin skitar 3blnan..tp kok kulitku jd sisitan gt ya mbak?nglupas gx smbuh2..skrg mlh agak perih..apa emg gx cocok gt?mksh sblmnya y mbak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba, setauku produk whitening itu memang akan mengikis kulit. Kalau kulit kita sensitif atau nggak cocok, bisa bikin perih dan iritasi.

      Kulit orang kan beda-beda yaa.. Mungkin kamu gak cocok sama Wardah yang ini. Daripada makin rusak, mending stop aja pemakaiannya. Cari skincare lain yang cocok :)

      Hapus
  20. Mbak.. aku kemaren mau nyari yang exfoliation kok malah keliru ama yg cleanser. :(

    BalasHapus
  21. Aku hbs pki wardah white secret hmpr 2bln,tp jd muncul jerawat kcl" gmn y..apa itu reaksi pertama sm kulit y,geregetan aku faCial jerawatnya hilang dong diambil,tp bgt pki cream lg nongol lg tuh jrwt gmn dong...tlg nanti y infonya 😊

    BalasHapus
  22. Yah nyesel ga beli Wardah White Secret Exfoliating Scrub, padahal kmrin lg diskon. Aku rutin pake day cream sama night creamnya alhasil luka jaman waktu kecil malah ilang jg �� aku baru nyoba pake Wardah White Secret Facial Wash kaget sama teksturnya yg terlalu cair menurut aku

    BalasHapus
  23. Hai mak
    Mau tanya, dulu kulitku super minyakan, tiap bangun tidur pasti minyak banyak di sekitar T. Nah, aku nyoba pakai facial foam yg white secret, hanya facialnya aja tanpa produk series yang lainnya. Hasilnya kulitku mulus no jerawat dan bintik2 tapi lama kelamaan aku nyadar kok kukitku jadi kering? Skg kalo bangun tidur asli gak ada minyak sama sekali, aku putusin berhenti make. Aku pindah pake wardah purrifying yang facial foam, kulitku lumayan enaka apalagi habis pake essence gelnya, tapi kulitku masih kerasa kering bangettt apalagi area jidat, ini kira2 biar kulitku kenapa ya? Dulu pas puber kulitku kusam, minyakan, dan sensitif, jerawatan tapi pake waedah white series semuanya hilang hanya mukaku jadi kering. Minta sarannya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba,
      setauku produk yang mengandung AHA memang bikin kulit kering. Coba pakai moisturizer yang lembab banget deh. Kayak Cetaphil cream atau Redwin yang sorbolence. Semoga membantu ya :)

      Hapus
  24. Karena benci sama kulit mati, aku mau coba wardah white screet exfoliation lotionnya ah. :)

    BalasHapus
  25. mba tau cara make serum sama krim nightnya nggak? kan itu sama sama malam.

    BalasHapus
  26. mba itu cara make serum sama krim malam gimana ya? kan sama sama dipake malem. aku barusan beli tapi bingung makenya yg mana dulu kalo malem hari. trmks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba, kalo aku: cuci muka - exfoliation - serum (tungguin meresap dulu sekitar 15 menit) - baru terakhir krim malam. Trus langsung tidur ^_^

      Hapus
  27. Halo mbak, kulit ku berjerawat di dagu tu banyak noda bekas jerawat, kalo saya pake day cream sama night cream nya aja, serum sama facial wash yg lain, masalah gak ya mbak?

    BalasHapus
  28. Hallo mbaa maaf mau nanya,,
    saat mba pake wardah white secretnya kan gak ada efek samping yaa, terus seteleh berhenti apa ada perubahan dimukanya atau muncul efek sampingnyaa ??
    mau nyobaa tapi masih ragu :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Gena,

      Di kulitku sih nggak ada efek samping sama sekali. Setelah berhenti, ya gitu aja kulitku. Enggak malah jerawatan atau apa. Tapikan kulit orang beda-beda yaaa.. Aku nggak berani jamin di kulit mba akan berlaku sama :D

      Hapus
  29. aq usia 33 thn, br seminggu nyobain ws, lumayan ada perubahan walaupun blm terlalu signifikan. cuma aq gk pake fw soalnya pas aq pake 2x kulit jd kering dan ngelupas gtu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, namanya produk whitening, pasti ada yang bikin kering kalau gak cocok. Jadi mesti ati-ati karena cocok-cocokan banget ^_^

      Hapus
  30. Aku usia 30 baru beli kmrn nih serangkaian produk wardah white secret..mdh2an cocok ya..
    Tapi semalem udh pake serangkaiannya pagi2 pipi dipegang gemesinn gtuu..hihihi.. Jadi pgn cpt2 liat hasilnya sebulan kmdian..:P

    BalasHapus
  31. Aku juga Sukaaaa Bangeeettt sama Si WARDAH White Secret ini,, terutama SERUM sama NIGHT CREAM nya...
    Biasanya aku juga campur sama RENEW YOU yg ESSENCE sama NIGHT CREAM nya...
    Kadang aku juga pakai Sunblock kalau mau jemput anak pulang Skull...
    Baru Pake Seminggu HASIL nya KULIT ku lebih CERAH dan Glowing" gimana gituuu...!😊
    Berasa jadiii ARTIS "KOREA" Kesasar di Indo...!!!😀😁😂

    BalasHapus
  32. Mbakk mau tanya dong, kalo wardah white secreet night dipake cowok gpp ya? Suami sy sering aktivitas diluar yg lgsg terpapar matahari dan kulitnya jadi kering kusam ada flek hitam jg, paginya sy pakein dya wardah sunscren gell.. Mohon saranya ya mba, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, mba. Suamiku juga pernah pake kok. Cuma hati-hati sama beberapa produknya kayak serum dan lotion, soalnya itu AHA nya tinggi jadi kalau abis pakai gak boleh kepapar matahari. Baiknya pakainya malam sebelum tidur, kalau siang pakai sunblock aja ^_^

      Hapus
  33. Aku pakainya Wardah White Secret Facial Wash mbak. Kulit berasa mulus dan kinclong. Dan yang paling menyenangkan bruntusanku hilang semua. Padahal pemakaiannya baru sekitar semingguan belum ada😁

    BalasHapus
  34. Mba pungky ilike your posting 😍
    Makasih loh mba udah kasih masukan banyak, hehe mba aku mau nanya nih kulit ku kan berjerawat trus sekarang aku lagi pake rangkaian yang acne series trus bisa ga si nanti kalo semisalkan aku udah ke yang white secret ini, aku kolaborasi series nya semisalkan aku pake cuci muka nya yang dari acne trus cream nya aku pake yang dari white secret, trus sunblok nya beda beda tapi tetep masih di produk wardah. Itu kira kira bagus ga yaa kalo di kolaborasi?? Terimakasih mba kutunggu loh saran nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba, kalo di aku sih gak apa-apa. Krim malamku kadang pake wardah yang renew new dan baik-baik aja, sunblocknya juga aku pake merk lain.

      Tapi itu kalo aku yaa.. Kulit tiap orang kan beda beda gak bisa jamin bakal sama hehehe

      Hapus
  35. Mb pungky mau nanya dong, kalo exfoliating scrub sm lotion gimana cara pakenya? Lotion nya dlu bru scrub? Ato lotion dlu selang 1 hari bru pake scrub?makasih mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku diseling hari mba.. Karena mereka sama sama exfoliate takutnya kulitnya iritasi kebanyakan dikikis. Jadi lotionnya seminggu dua kali, nah scrubnya setiap weekend aja. Semoga membantu ya ;)

      Hapus
  36. Nemu juga artikel ky gni..sy jg baru nyobain yg ws..sbnry kulitq berminyak dan cndrg brjrwt..tp krn liat temn make hasilnya bagus qcb2 deh..dr fw,serum,nc sm dc.dkulit trsa halus baru semingguan..semoga kedepan makin bagus dan cocok.tp btw..mau tny sm mb Punky(salam kenal yess,sy dr wonosobo)..emang klo kulit ada yg bgitu ya mbk,bisa kebal/jenuh dpkein cream2 gt?krn slm ini anggapan sy..klo emang cocok y slain mgkin efek berbahaya ya malah makin lama makin bagus dikulit(intinya g ada yg nmy kulit kebal trs creamnya ga ngefek)

    BalasHapus
  37. Bisa, mbak.. Kulitku tipenya begitu. Jadi kalau udah pake satu cream terus-terusan dalam waktu lama (aku pake WS ini setahunan), lama-lama kulitnya jenuh. Jadi malah udah nggak bisa ngaruh sama sekali, mesti ganti.. ;)

    BalasHapus
  38. Aku suka banget sama facial wash nya karna tadinya muka aku yang banyak brutusan jadi pada ilang semua. Tapi kak kalau mau pake exfoliating lotionnya harus dibersihin pake cleanser atau gimana? Aku udah beli tp bingung mau pakenya tulisannya lotion tp teksturnya kaya toner -_-

    BalasHapus
  39. Wah lengkap banget reviewnya��
    Sebagai pemula pemakai wardah ngebantu banget, jd sebenernya gpp ya kl pemakaiannya itu ngga 1 series tp menyesuaikan sama yg cocok. Soalnya lg nyoba pake lightening series yg night creamnya, kmrn baru beli sunscreen gel aja blm beli day cream nah mau cb pake serum sama exfoliatingnya. Kulit sy jg gelap tp lihat mbak kulitnya keliatan seger ga kusam.

    BalasHapus