Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Pribadi Menghasilkan Uang, Gimana Caranya?



Aku, selalu bilang ke semua orang, bahwa blog adalah tempatku bernapas dari rutinitas. Blog adalah tempatku bersenang-senang, adalah taman bermain, studio berkarya, rumah dunia maya dimana aku bisa pulang kapan saja. Sejak 2010, aku bersama blog ini berjalan dan melewati banyak hal. Sangat banyak hal. Tapi satu hal yang selalu aku pegang, haram bagiku menjadikan uang sebagai tujuan ngeblog.

Iya, kalian gak salah baca. Aku mengharamkan diri menjadikan uang sebagai tujuan, gak boleh, gak pernah boleh. Udah macam abah-abah MUI aja kan hidup eyke. Beuh.


Tapi, selama enam tahun berjalan bersama, ternyata bermain di rumah ini, mampu membelikan anakku susu, mentraktir suamiku kamera baru, bahkan membawa keluarga kecilku pada kehidupan yang lebih baik. Ternyata, bersenang-senang ini mengantarku ke tempat-tempat yang jauh dan keren, membuatku menginjak luar negeri gratis, menyertaiku pada pengalaman-pengalaman wow yang kalau digapai dengan kantong sendiri, rasanya nihil.
 
Aku melanggar fatwakku sendiri? Oh, enggak. Sebegitu banyak materi yang blog ini kasih ke aku, uang tetap bukan tujuanku. Uang itu (ini klise banget) kuanggap bonus. Karena sekali aja aku menaruh uang sebagai tujuan, maka berantakan semua kenikmatan ngeblog ala aku. Uang yang gak pasti datangnya akan bikin aku gak pasti juga semangat ngeblognya. Jadi tetaplah di sana, uang.. Di bilik bernama bonus. Bukan tujuan. Nehi.

Kalau kalian nanya sebanyak apa uang bulanan yang blog ini hasilkan, aku gak akan jawab karena nanti banyak yang nyinyir. hahahaha. Pokoknya, Gusti maha baik. Aku yang baru lulus kuliah dan menikah muda, hidupnya sejahtera dan bahagia. Dapur selalu ngepul, gincu baru sebulan sekali, dan bisa gonta ganti warna rambut padahal muahal tapi gak guna. HAHA

Dan kalau kalian nanya gimana caranya, maka aku juga gak akan jawab. Karena itulah tujuan blog post ini hahahahahahahahaha Ini ada acara keren. Insya Allah manfaat.. Membuat bersenang-senang menjadi uang. Hah, sok keren bener gue ini.



Purwokerto, 13 Mei sumuk banget yes?, 2016

Sampai ketemu tanggal dua puluh sembilan, di hotel Sofyan. Mwah!

30 komentar

  1. Acaranya seharian penuh ya... mantap lah. Sukses ya!

    BalasHapus
  2. Jadi tetaplah di sana, uang.. Di bilik bernama bonus. Bukan tujuan. Nehi. >> sukaaaa banget kak Pungky. uhuuuu

    Sukses buat acaranya kak. sayang aku jauuuuhh banget ini di ujung Bengkulu. Pfftt

    BalasHapus
  3. beuhhh kejauhan mbak -__- bikin donk di manado.

    BalasHapus
  4. Agak sama sih...dan ketika menjadikan uang bukan tujuan utama, hawanya kok ngaliir gitu ya. Yg penting tau tau saldo nambah...meski masih receh (im new bie wkwkwk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih receh, kok. Receh kalo tiap hari kan jadi gunungan recek hahahahaaha

      Hapus
  5. Alhamdulillah ya pung,berkah ngeblognyya..semoga acaranya sukses^^

    BalasHapus
  6. sakses mak pung... keren ah dikau mah

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, semoga lancar acaranya, mak. Eh, ada mak Mira juga ya. Bakalan seru nih :D

    BalasHapus
  8. Keren acaranya, alhamdulillah ^^ syenang mbacanyaaa.. Dapur ngepul

    BalasHapus
  9. Ya, uang hanyalah bonus dari usaha dan kerja keras.

    Wah! Acaranya pasti keren. Gue gak ikut acaranya, tapi semoga poin2 penting di posting di blog ini. Aamiin...

    BalasHapus
  10. Suka banget sama prinsipnya kak, semoga tetep berpegang pada prinsip jadi kehidupan ngeblognya bisa terus dinikmati. Semangat kak :)

    BalasHapus
  11. Wah...topiknya menarik banget ..pastinya semua blogger pengen banget blognya menghasilkan.. Btw, semoga lancar dan sukses acaranya ya Mba..

    BalasHapus
  12. Iyes. Uang bukan goal ngeblog. Sayang kalau goalnya cuma uang :D.

    BalasHapus
  13. acara keren bersama orang-orang keren

    BalasHapus
  14. Duh, Jakarta -_-
    Semarang dong, Mbak... Semaraaang :)

    BalasHapus
  15. Waahhhh ... sayang ga bs ikut euy, lagi ga di jkt sptnya :-/ Padahal pengen tau tips2nya ...

    BalasHapus
  16. Full day itu ya? Mantap, bisa puas2in belajarnya.

    BalasHapus
  17. sukseeees yah ibu nara sumber...aku juga diajariin dong monetize my purple blog :)..musti banyak menimba ilmu nih..

    BalasHapus
  18. haha... rugi gw masuk ke post ini....

    tapi ga nyesel... cara nulisnya asik...

    -salam kenal-

    BalasHapus
  19. Yah...sayang udah lewat acaranya T.T
    Gua juga penasaran sih soal ini, gimana caranya bisa menghasilkan dari blog tanpa harus "melacurkan" dia wkwkwk

    BalasHapus