Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Ajaran Mimpi Paman Petani

anggap saja ayah tidak mengerti kamu punya setumpuk mimpi 
anggap saja ibu tidak mau tau kamu punya jutaan obsesi yang menunggu

disini
di setiap sisi
ada setumpuk waktu yang terus melaju
ada segumpal hati yang belum mau mati 
ada sepaket mimpi yang terlanjur membuat fondasi obsesi

ayah akan bangga ketika kamu tak cuma bicara 
ibu akan memelukmu haru ketika mimpi mu menjadi sesuatu

jangan cuma mimpi lalu pergi mati


Disini. 17 maret 2010

berdiri.
rapihkan waktu dan hasilkan sesuatu.

--------------

maret tahun lalu. diinspirasi dari chatting bersama seorang paman petani, aku membuat tulisan ini untuk memovitasi diri sendiri.
mei tahun ini. sebuah buku cerita anak berjudul Peri-peri Bersayap Pelangi keluar dari mesin cetaknya. tertulis nama Pungky dan Paman sebagai dua dari sebelas penulisnya.
dua hari lalu. peri-peri bersayap pelangi terbang ke Jogja. menuju Mama.
kemarin. pesan selular dari Jogja mengantar bahasa bangga Mama atas karya anak bungsunya. akhirnya!
sekarang. paman sedang sekolah di negeri sebrang. semoga nanti saat paman pulang, peri-peri bersayap pelangi juga ikut ke pematang.
tadi. ada bulu pelangi yang jatuh dari kepak sayap sang peri. menyadarkan. betapa untuk setiap nafas yang semangatnya luar biasa, akan ada Tuhan untuk mimpi-mimpi yang tertunda. jalan itu ada, bagi yang percaya tentang bisa.


Purwokerto, 10 juni 2011

postingan ini di buat dalam rangka berpatisipasyong di Give Away Angka 100 nya Bunda Dey.
bunda.. sebenernya pungky gak terlalu doyan ikutan give away. ini pertama kalinya lhoo. tapi karena bunda bilang mau kasih buku dongeng untuk satu pemenang, makanya aku ikutan. pengen dapet buku dongeng dari bunda. buat nemenin aku dongeng di beberapa rumah singgah dan sekolah pasca bencana bulan agustus nanti.
semoga bermanfaat ya bunda :)

15 komentar

  1. Mimpi-mimpi bisa jadi kenyataan.
    untung bukan mimpi disiang bolong..

    BalasHapus
  2. A thousand miles journey begin with a single step =)

    Sumber : http://claude-c-kenni.blogspot.com/2010/09/dream.html

    BalasHapus
  3. selamat mewujudkan mimpi2nya mbak pungky..saya yakin mbak pasti bisa!!! :D

    BalasHapus
  4. selamat ya buat karyanya yg baru terbit.. :)
    jadi pengen baca ;D

    BalasHapus
  5. whoaaa ... saya lagi down tapi setelah baca kalimatnya mbak berasa semangat lagi hhehhe

    BalasHapus
  6. oh ya mbak saya izin repost quote-nya mbak di posting saya ya gpp kan ? nanti saya cantumin link blognya kok, gpp kan mbak gpp ya *loh maksa hhehhe* makasih ya mbak sebelumnya :D

    http://luphsetsuna.blogspot.com/2011/06/my-life-keep-go-on.html

    BalasHapus
  7. minta bukunya dong ky, hahahaaaaaaaaa :lol:

    BalasHapus
  8. selamat bermimpi dan mentranskripsikannya menjadi kenyataan...

    BalasHapus
  9. Pungky , blog aku memang ga dipasang follow nya :)
    Pungky suka dongeng ya

    BalasHapus
  10. @Baha Andes : hihi iyah untungnya jadi kenyataan :D


    @claude : hoho wow love that quote! ;)


    @om Todi : hehe amin om :D


    @nitawanita : hehe beli aja. klik ke gambar covernya di pinggir blog aku. ada cara belinya kok disitu. eh jadi promosi :D

    BalasHapus
  11. @tiara : hehe iya silakan. semoga semangatnya terus2an yaa :D :D


    @om boil : beliiiiiiiiiii >:P ngahahaha


    @fizar0 : makasih cakep :D


    @Mama Calvin : udah aku bales di blognya mama ya :D :D :D

    BalasHapus
  12. salam kenal pungki..... aku seneng bacanya, tulisan kamu baguuuus, semoga bisa dpt buku dongeng dr ba dey yah,,,,


    *mohon follback

    BalasHapus
  13. Duh, malah saya yang pengen buku-nya Pungky. Buku dongeng anak2 ya ... dimana carinya ?

    Tersanjung banget mau ikut acara saya karena pengen dapet buku dongeng buat nemenin dongeng kalo ke rumah singgah. Mudah2an dapet ya ..

    Maaf baru berkunjung kesini, koneksi internet sedang tidak bersahabat nih ...

    BalasHapus
  14. hehe iya bunda amin :)

    buku ini cuma bisa dibeli secara online bunda. bisa di cek di periperibersayappelangi.blogspot.com untuk informasi pembeliannya. hehe *eh kok malah aku promosi >.<

    BalasHapus
  15. keren udah punya buku...

    salam kenal dari Pontianak

    BalasHapus