Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Saatnya ROG Phone 6





"Sakit banget bang Miya nya!"

Livestreamer itu teriak ke saya, saya cuma bisa ngakak. Dalam room mabar itu hanya saya yang mute, yang lain bersorak-sorai karena untuk yang ketiga kali, tim kami victory lagi. Di setiap game saya selalu dapet savage. 

Sampai satu hari, salah satu dari mereka nanya ke saya, apa aja sih build Miya yang bikin sakit. Saya bilang, saya jawab pakai konten aja gimana, mereka setuju. Saya buat di Tiktok, lalu saya kirim ke mereka. Sumpah ngakak banget kalau inget. Mereka gak ada yang percaya kalau ternyata selama ini, Miya di tim mereka gak cuma perempuan, tapi juga ibu-ibu anak satu! Hahahaha

Build Miya saya itu sebenernya standar, swift boots, windtalker, berserker's fury, scarlet phantom, haas's claws/demon hunter sword, dan blade of despair/wind of nature. Tapi kondisional, kadang, kalau ada musuh yang damagenya  gede banget, saya ganti salah satu item attack dengan item defense. Kalau physical ya pake antique cuirass, kalau magic ya pake athenas shield.

Beberapa dari mereka langsung coba, sisanya tetap setia dengan hero andalan mereka. Lucunya, yang coba gak satupun yang berhasil savage pakai Miya kayak saya. Saya dibilang ngecheat, hahahaha, duh, gimana caranya ngecheat di Mobile Legend? Saya gak secanggih itu kali. Saya nyeletuk aja, saya main pakai ROG Phone 5. Mereka gantian ngakak. Ya, pantes!

Gimana Miya saya gak jago, responsifnya layar hape saya, lebih cepat dari jari saya sendiri. Kalau saya pakai Miya apalagi Fanny, itu gesitnya gak ada lawan hahahaha.

Lalu dasarnya squad celamitan ya, mereka minta dispill tentang hape saya, saya bilang duh jangan deh. Bukannya gak mau, tapi karena ROG Phone 6 sudah lahir juga. Jadi ngapain gak pakai ROG Phone 6 sekalian?

Sangar lho, asli. Prosesornya Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform berkombinasi dengan GPU Adreno 730. Istilahnya nih ya, hape lawan masih loading, hero kita udah siap war hahahaha. RAM nya gak ngadi-ngadi, gede banget. RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS 3.1 hingga 512GB.


RAM delapan belas giga, anjir main Genshin Impact gak mikir lagi hahahaha. Eh pernah main Genshin Impact kan? Ini game grafisnya luar biasa. Kalau hapenya gak kuat, sampai lebaran Balmond juga layarnya cuma akan uwer-uwer. Belum lagi game ini gak bisa dimainin sebentar, sekali on game, butuh waktu berjam-jam. Asli harus smartphone gaming yang 'buas' yang bisa melayani game hardcore macam ini. Dan, yeah, ROG Phone 6 sanggup.

Layarnya juga asik. ROG Phone 6 ini pakai layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, touch-sampling rate hingga 720 Hz, dan latensi sentuh 23 ms. Gila ini kalau main ML pakai Fanny, bisa kayak kecoa terbang dia. Atau pakai Miya kayak saya biasanya, tiba-tiba nongol - nyetun - bunuh - trus mundur, panen kill lah udah. Naik tier udah kayak panjat sosial, mudah banget hahahahaha


Asiknya lagi, layarnya ROG Phone tuh gak pernah gak luas. Jadi liat map gak perlu pake tenaga dalam. Kedatangan musuh bisa kamu antisipasi lebih cepat karena dia baru nongol udah keliatan duluan. Kasian juga sih dipikir-pikir, baru mau ulti udah mati.

Tau kok tauuu, smartphone gaming dingin itu mustahil. ROG Phone 5 saya itu hangat lho kalau kelamaan, saya akui. Tapi kalau hape lain, main game-game kelas hardcore, ya udah pasti jadi setrikaan. hahahaha Tenang bang! ROG Phone 6 punya AeroActive Cooler 6, kata product knowlegde nya nih ya, hape ini pernah ditest, waktu dia main game FPS pakai AeroActive Cooler 6 dan tanpa external power selama 60 menit. Permainan bisa mencapai frame rate 59,72fps, temperatur di posisi 43,30C, dan efisiensi daya hingga 10,2 W. Sedangkan dengan cooler dan external power, frame rate bisa mencapai 59,77 fps dan dan temperatur di angka 39,90C. Ayo mau bareng gak? kita bersama-sama bilang, bye setrikaan!


Bicara ROG Phone udah pasti bicara AirTrigger. Ini buat main PUBG, mantep parah sih. Auto kill lu dijamin! Jadi layarnya buat jalan aja, urusan tembak pakai AirTrigger. Jadi jari telunjuk enggak mubazir cuma nganggur di atas hape, bisa buat nembak, bisa buat lempar granat, bisa buat lompat, bisa buat apa aja deh serah kamu tinggal atur sendiri di pengaturan. Jadi jempol enggak double job. Main jadi lebih cepat dan lebih sat set.


Ntar dulu, main Genshin Impact lama-lama emang engga ngecas mulu? Ih gak dong. Gimana sih bestie, baterainya ROG Phone 6 kan 6000mAh. Kuat banget buat seharian. Lagian kalaupun baterainya habis, kan bisa main sambil ngecas. Tenang, ada port charger di tengah hape, jadi saat ngegame dengan posisi hape miring, gak ada cerita keganggu charger. Atau dicas dulu kan bisa, istirahat sebentar main gamenya, gak lama kok. ROG Phone 6 ini dilengkapi charger 65W charger yang mendukung Quick Charge 5.0 dan diperkuat teknologi HyperCharge, cepet banget sih ini. Dari baterai 0 - 100 persen, kamu hanya butuh 42 menit aja!


Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/


Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000. So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Saya dan ROG Phone adalah dua hal yang beneran gak pernah berpisah. Hape saya ROG Phone sejak 2 tahun lalu, sejak ROG Phone 3. Namanya hape ya, dia jadi benda yang selalu dekat dengan saya setiap waktu. ROG Phone adalah hal terdekat yang saya punya saat ini. Setelah ROG Phone 3, lalu sekarang pakai ROG Phone 5, apakah sudah saatnya ROG Phone 6?

Mungkin mba Rien punya jawabannya.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

1 komentar

  1. Jadi, ini rahasianya untuk selalu unggul dalam game memang legend kalau menggunakan hape yang canggih dan performanya bagus seperti asus ROG. Enggak heran kalau bisa victory dan selalu savage mainnya pakai teknologi yang canggih. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus