Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Animasi Penelitian, Menyulap Mata Kuliah Menyebalkan Menjadi Menyenangkan!

sebenernya ini prakarya udah lama. animasi kecil-kecilan untuk keperluan kampus. cuman, gara-gara liat cupmotionnya bang Ucup. aku jadi gatel-gatel gimanaaa gitu pengen pamer juga. hahay (labil beud dah si pungkay). ya, siapa tau bisa menginspirasi kalian yang mengalami kebuntuan di mata pelajaran atau mata perkuliahan atau mata pencaharian.

hey. hey. tau metopen? iyaps. metode penelitian. mata kuliah untuk bekal mengerjakan skripsi. dan ergh, itu mata kuliah ribettt. malesin. susah. rese. banyak teori. ah pokoknya kalo dijadiin makanan, itu kayak jus duren diaduk sama jengkol blender. yeks.

e tapi. mata kuliah atau mata pelajaran yang nyebelin model begini, sebenernya bisa diakalin loh.. cukup dengan sedikit kereatifitas dan sotoy, kita bisa deh tuh ngakalin itu mata kuliah atau mata pelajaran jadi sedikit agak-agak menyenangkan.

oke. ini hasil kelakuan aku mengakali mata kuliah menyebalkan menjadi rada menyenangkan. cekdisot!





bikinnya susah? enggaaaaaaaaaa. animasi penelitian ini aku buat dengan bermodal satu kamera, dua lensa, satu tripod (barang wajib ada untuk stopmotion) dan tiga jam pembuatan. ngeditnya pun gampang, cukup dengan windows movie maker yang gampang banget itu lhooooo.

okeoke. nanti suatu saat aku pasti cerita tentang gimana proses pembuatan stopmotion. supaya temens blogger semua bisa ikutan bikin sendiri jugaaaa :D
tapi nanti yaaaa... bayem dan tempe goreng menanti ini soalnya. hihi

Purwokerto, 7 april 2011

selamat bersenang-senang :)

16 komentar

  1. wihh lucu,..lucu,,, btw,, pungki ini anak jurusan apa yah??

    BalasHapus
  2. komunikasi, sayang :) jadi ini metode penelitian sosial. hehe
    emang ewi jurusan apa?

    BalasHapus
  3. Keren!
    ajarinnnnnnnn, Pungky hebat! Nggak pelit lagi, kalau punya ilmu dibagi-bagi...aku suka :)

    BalasHapus
  4. ah matkul ini aku mesti ulang 4 kali ditambah ujian di bis mahasiswa baru lulus dg nilai C ahahaha

    BalasHapus
  5. keren Pung... Dari kemaren gw pengen bikin yg beginian ga jadi mulu. abis, jadwal padet banget *so sibuk* *padahal males*

    Sekarang jadi pengen lagi.. tapi kameranya ga ada T-T..

    BalasHapus
  6. @ajeng : kamu suka akyuu? jangaaaaaaaaaaaan >.<

    @paman : ah paman baru C aja somse. aku E biasa aja tuh. gak pamer gak apa. nyahahahaha *calon ngulang taun depan.

    @kancut : bikin ncuuut. sekalian bikinin buat gue dongs. pengen gitu dibikinin setopmosien ama orang. nyahahaha. e ini serius tau.

    BalasHapus
  7. Apanya yang somsul? 3 kali aku dapet E baru kali ke-4 dapet C duuuh :D

    BalasHapus
  8. wuahahahahahaha paman suram bener kisah kasih di kuliahnya :P

    BalasHapus
  9. mantapp ky... haha tools mendukung jadipun memuaskan beda sama gue... hahaha but seperti yg lo bilang ini memang menyenangkan...gue suka karya lo.. punky mennn... hahhaa

    BalasHapus
  10. hi! nice blog!
    let's be friend =)
    mind to visit and follow me?
    i'll follow u back then =)

    BalasHapus
  11. Pengen belajar.. :)

    Btw, sayur bayam plus tempe enak tuhh.. :)


    -----------------------------------------------
    Loncatpagar.blogspot.com

    BalasHapus
  12. waaaaaaa....stop motion....kereeeeeennnnnnnn....frame by frame kan ngambilnya ya...pegel kan...

    salam

    BalasHapus
  13. @ucup : ah yang lo bikin mah bukan soal tools. emang dasar aje males bikin yang (ehem) panjang panjang. lo kan emang takdirnya (ehem) pendek pendek. nyahahahaha


    @pramudita : hey hey. okay meluncur ke blog kamu :D

    BalasHapus
  14. @om firman : huaaaaaaaa senengnya om mampir kesini :D :D :D btw, paman udah cerita banyak ttg om. terus aku juga udah main ke vimeoonya om. animasinya nakutin ah om. kerennya kelewatan. pengen minta ajarin tapi tengsin :\

    BalasHapus
  15. @LP : hehe belajar aja. gampang banget kok :) btw, blognya LP berat banget deh. cuma keluar tulisan2 doang tiap aku buka :'( :'(


    @nufri : iya emang pegel banget. untuk stopmotion 2 menit ini aja aku harus menghasilkan 600 frame dulu. fiuuuh -,- e tapi menyenangkannn :D

    BalasHapus