Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

10 Blog yang Paling Sering Pungky Kunjungi Sepanjang 2013

Biarpun abal-abal, sebagai seorang blogger tentu aku punya blog blog lain yang sering aku kepoin. Entah sekedar baca-baca, liat-liat, atau getol banget kepo sama detil-detil hidupnya si empunya blog karena dasar si pungky mau tauuuu aja sama hidupnya orang. Dan cus gak usah panjang lebar, ini dia 10 blog favorite sepanjang 2013 versi Pungky cantik. Yay Yay Yay!! *ngelamar jadi host on the spot*

1. Hot Chocolate and Mint by Diana Rikasari
Yah inimah gak perlu ditanya lah yaaa... Karena kayaknya ini blog bukan cuma aku yang sering mampirin, tapi seabrek-abrek orang. Blognya berisi hal kelewat yoi tentang fashion, daily lifenya doi sampe wedges-wedges bikin ngiler yang Diana desain sendiri. Iya, bikin ngiler, karena pungky nan kere ini cuma hobi ngeliatin. Cuma ngeliatin. Kesiyan ya? Makanya gak nolak kalo setelah postingan ini ada yang ngirim Up Wedges ke rumah. Ke rumah ya.. bukan ke jidat aku :')


2. The Beauty Department by Bule gak tau siapa belom kenalan

Jadi, aku ini biarkata mukanya burek, tapi selalu gak mau ketinggalan gaul soal dunia kecantikan. Dandan sih jarang ya, bisa dibilang dalam seminggu itu aku gak dandannya 7 hari. Muahahaha saking jarangnya. Ya gimana dandan, orang mandi aja seingetnya. Tapiiii, kalo mau main luas-luasan pengetahuan soal kecantikan, aku beraniiii. Aku bisa lho menyebutkan nama-nama bulu mata Syahrini cuma dengan liat gambarnya atau bahkan megang sambil merem. *ngikik cantik*
Dan blog bule-bule lenjeh ini jadi salah satu bahan bacaan aku buat nambah pengetahuan soal kecantikan. Mereka itu ya, udah mana cantik, pinter dandan, fotografinya cakep, baik banget lagi mau berbagi. Sebelas dua belas lah sama yang punya blog ini. *digampar bulu mata khatulistiwa*

3. Alodita.com by Andra Alodita

Sebagai pecinta fotografi yang gak bisa fotografi, tentu blog foto menjadi hal yang aku suka. Suer, biarkata gak bisa motret, tapi pengetahuanku soal fotografi gak bloon bloon amat. Aku tuh jarang banget megang kamera, tapi aku tau lho tombol-tombol supercanggih di kamera jaman sekarang beserta fungsinya. Jenis-jenis kamera professional juga aku gak kuper-kuper amat. Pinter kan aku kan? *disambit tripod*
Blog Andra Alodita bener-bener jadi referensi aku untuk dunia fotografi. Doi adalah fotografrer perempuan Indonesia yang cantik banget, berbakat banget dan hasil fotonya aku suka bangeeeet. Bener-bener inspirasi untuk membuat foto kece dengan taste sangat sangat perempuan. Keren sekaligus manis.

4. Othervisions by Ary Amhir
Masih karena aku ini kere-nya mentok. Pengen banget rasanya jalan-jalan melanglang buana kemana-mana kayak traveler-traveler itu. Tapi apa mau dikata, ibarat kulit lumpia, ini dompet udah tinggal kulit pinggir yang tipis banget hampir sobek. Ngeliat blog temen yang cerita jalan-jalan ke Paris poto depan eipel, biasanya aku cuma komen "wah.. senangnya..". Padahal dalem hati mah, "kamfret, hoki banget luh. Jalan-jalan ke Paris trus pamer di blog trus ngebiarin guweee ngeces di rumah? Oke. Bye!".
Nah, blognya mba Ary ini, berhasil ngajak aku jalan-jalan (virtual) melanglang buana ke tempat-tempat yang, bikin iri sih... tapi seneng bacanya. Karena mba Ary menulis perjalanannya dengan bumbu kisah-kisah menarik yang jarang orang lain kupas (setajam silet). Yes, seperti nama blognya. Mbak Ary selalu dan selalu sukses mengangkat sisi lain tempat yang dia injak lalu dia bawa ke blognya.

Abis dibawa ke blog, dibikinlah aku ini sirik, trus aku cuma bisa meratap iri (seperti biasa). Dan, satu hal yang paling keren adalah Mbak Ary dengan blognya mengajarkan tentang berpetualang dengan dana seadanya. Bukan seadanya sih sebenernya, tapi semampunya. Ah itu deh pokoknya. Ya bayangin aja, doi muter-muter pulau sumatera selama sebulan abisnya cuma tiga juta. Men.. CUMA TIGA JUTA. TIGA JUTAAAA. Duit segitu ya, kalo aku, boro-boro buat ke Sumatera sebulan, dibawa ke mangga dua juga abis dalam sekedipan mata. Haks.

5. Dunia Kecil Indi by INDI
Ini dia nih blog yang gak pernah aku tinggalin komen, tapi hampir tiap hari aku tungguin postingannya. Si cantik pemilik blog adalah penulis beberapa buku best seller yang salah satunya pernah diangkat menjadi film layar lebar. Blognya berisi kesehariannya yang ringan tapi asik dibaca. Dua tahun jadi silent reader blognya, aku hafal lho nama pacarnya, nama adik laki-lakinya, nama keponakan lucunya, tokoh kartun kesukaannya, penyanyi kesukaannya, nama anjing golden retrievernya, bahkan harga dress-dress lucu di toko kecilnya. Muahahaha. Bahkan aku hafal wangi tubuh almarhum malaikatnya mirip wangi sabun apa. Aku juga tau banget kalau twitternya pernah di set untuk meretweet otomatis segala twit yang menulis judul bukunya, padahal aku gak follow twitternya. Dan aku juga tau kalau doi jarang buanget pake celana. Selalu pake rok atau dress. Pernah sekali pake celana pink di blognya, itupun karena produk sponsor. Eyaampun ini silent reader apa ratu kepo sejagaaaatt?

6. Maru Bunny Town by Sary Melati
Beberapa bulan lalu, aku adalah seorang pemilik cantik dari seekor anjing yang oon-nya gak ketolongan. Kalo ada kontes anjing paling oon, yakin banget anjing aku itu pasti menang. Tapi, aku sayaaaang banget sama anjing bloon itu. Dan saking sayangnya, aku hobi banget nyari tau segala sesuatu soal anjing di Internet.
Sampai pada suatu hari nyangkutlah pencarian googleku tentang guguk di Maru Bunny Town, eh ternyata isinya lengkap, informatif dan sering ada info anjing dihibahkan. *sering berharap kebagian hibah* Makin kepolah aku sama blog satu ini. Kebetulan juga waktu itu Maru Bunny Town lagi ngadain ajang nulis tentang hewan peliharaan gitu. Nanti tulisan terpilih akan dibukukan. Ikutlah aku.. eh tulisanku nyangkut ikut dibukukan, eh sekarang jadi deket sama ownernya, eh ternyata temennya mak tiri aku, eh ternyata sekarang ownernya jadi tante tiri aku. Ngek banget ya dunia ini -_-
Maru Bunny Town adalah blog tentang Maru Bunny Family dan surga di pelosok Depok tempat buanyak binatang menggantungkan hidupnya. Tadinya aku kira isinya cuma anjing, ternyata kelinci, ayam sampe iguana pun di pelihara sama mereka. Jadi, sampai sekarang, kalo ada temenku yang kepo soal dunia guguk, nanyanya pasti ke aku. Padahal mah.. aku juga boleh baca saban postinggannya Maru Bunny Town. Tapikan temen-temenku itu taunya aku pinter banget soal anjing. Hahahaha Mantap kan? *terharu*

7. Ini Vindy yang Ajaib by Vindy 
Tadinya, aku tuh gak kepo kepo amat sama beauty blogger Indonesia. Terbiasa berselera tinggi dengan baca-baca biuti blog internesyenel. Ehem. *dilolohin bison* Tapi, pekerjaanku yang maha yoi menuntut aku untuk saban hari saban waktu kepo sama blog blog kecantikan Indonesia. Sampai suatu hari tibalah aku pada sebuah blog yang isinya... apa sih kata yang lebih wuih dari ajaib? Nah itu tuh..
Ini Vindy adalah beauty blog kepunyaan tante Vindy yang isinya bikin mangap. Make-upnya (terutama face paintingnya), bikin kita yang ngeliat melongo gak selesai selesai. Keren banget. Banget. Nget. Dan yang aku suka banget dari blognya adalah penyajian fotonya yang bersih, kinclong dan keren. Satu lagi, anaknya minta banget digruwes.
Impian aku saat wisuda nanti (oon oon gini aku hampir sarjana lhoooo. hampir..), adalah dimakeupin sama tante Vindy. Aku selalu bilang sama mamas tercinta, kalo punya duit, aku pengen banget wisuda nanti ngeboyong tante Vindy ke Purwokerto trus makeupin aku supaya mendadak anissa cherrybelle. Tapi apalah daya, mamas tercinta yang hobi noyor itu lebih milih berlalu sambil pura-pura gak denger daripada mewujudkan impian kecil wanita tercintanya ini T.T

8. Blog Bulk by Bule canggih belom kenalan juga
Ini sih aku gak tau menau sama yang punya, secara yang punya bule gaul dan keminggris yang aku bisa cuma yes yes no no oh yes.. oh no.. harder baby.. Tapi, isi blognya bermanfaat banget. Seabrek tutorial dan tips blogging supaya blog aku ini gak jelek-jelek amat diliat. Ya lumayan deh, biarpun isinya useless, tapi tampilannya rada sedep dipandang mata.. Buat pemilik Blog Bulk siapapun kamu, sini sini tiyom dulu :*

9. Diah Didi's Kitchen by Diah Didi
Tukang makan tapi sama sekali gak bisa masak adalah akuuuuuuu. Jadi, aku ini punya hobi masak sambil bawa-bawa smartphone. Sambil masak sambil googling resep. Kayaknya hampir tiap hari begitu. Abis gimana dong, temen-temen bilang masakan aku enak. Mereka gak tau aja dibalik dapur neng pungky ada smartphone serba tau :))
Nemu blog tante Diah Didi pertama kali gara-gara googling resep nugget. Diah Didi's Kitchen adalah blog tentang dapurnya tante Diah Didi yang selalu bagi-bagi resep enyak. Tulisannya ringan dan resepnya sederhana tapi selalu bikin aku berhasil masak enak. Tiap tante Diah Didi post resep baru, rasanya pengen langsung ke pasar, trus ke dapur, trus menyajikan makanan enak sambil ngaku-ngaku. Ngahahahaha

10. Blog Emak Gaoel by Winda Krisnadefa
Blog yang terakhir ini biasa aja. Biasa banget. Tapi entah gimana ceritanya blog ini bisa ada di daftar bookmark dan most visited  firefox aku, ya mau gak mau lah sering ke klik. Jadi sering mampir deh. Gak sengaja mampir tepatnya. Pfft. *dipecat dari status anak tiri bu winda*

---

Baiklah sedara-sedara, itu tadi 10 blog yang paling sering aku kunjungi selama 2013. Gimana dengan kamu? Apa aja blog yang paling sering kamu kunjungi selama 2013? Share dooooong!

Purwokerto, 6 Januari 2014

Bhooooo ini postingan kaga penting panjang benerrrr. Kalo capek baca langsung skip aja yak ke blog sebelah, asli deh ngetiknya sampe aus.. >.<

40 komentar

  1. Wow..keren-keren semua blognya. memang bagus-bagus, aku pernah mengunjunginya beberapa.
    salam kenal ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya favoritenya akuuuuu. salam kenal juga makasih udah mampir :D

      Hapus
  2. yah aku gak ya :'( *nangis didada jupe*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaaaa? Kamu mau nangis di dada akuuu? *mendadak jupe*

      Hapus
  3. Beberapa aq kenal tuh
    Cuma banyak yang enggak
    Salam kenal dari Semarang ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dari Purwokerto utara bagian griya satria rumah belakang mesjid yang ada sapu rainbownya :)

      Hapus
  4. bener bener kecee semua yaaaa... *komen berlagak anonymous* wwkwkwk
    Makaxii punkyyyy

    BalasHapus
  5. Keder dah lihat konten blog-blog diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah keder banget. kelewat tak sampai diri ini menyamainya X)

      Hapus
  6. yeyeyeyea dpt rekomendasi blog bagus . :D

    BalasHapus
  7. langsung ikutan gugling nyari...:)

    BalasHapus
  8. Hiks, blogku ga masuk T.T
    Ayo Pung, update lagi blognya, kangen baca tulisan tulisan lu =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaak Keni kangen sama akuuuuuh? *guling guling*

      Hapus
  9. Pungkiiiiiii... tante tiri dataaaangg... wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. bog pilhannya menrik semua , salam kenal ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Gue juga suka baca blog mbak indi.... Gue suka banget sama cara dia bercerita.... :)

    BalasHapus
  12. somehow....seperti ada benang merah yang bisa ditarik dari ke 10 blog itu..apa ya? #sokmikir

    BalasHapus
  13. *klik satu-satu, mana tau yang punya blog-blog itu ada yang cakep*
    *...dan jomblo*

    BalasHapus
  14. mbak pungky gaya penulisannya kece abisss, apelagi sama postingan ini... gaya penulisannya kayak cewek abg sekarang, rempong tapi kece :D *damai mbak* -_-v *kemudian googling satu-satu*

    BalasHapus
  15. keren-keren semua blognya. memang bagus-bagus

    BalasHapus
  16. Jatuh cinta sama blog galaksipungky.blogspot.com.

    Gaya bahasanya asik deh, kayaknya hasil belajar jadi silent reader blog2 keren yah. Orang bilang menulis itu menular.
    Gw brojolin www.cintaresep.com juga dr hasil bw ke beberapa blog diatas.

    Tapi nularnya masih dikit hehe, belum bisa ngaku bahasa gw asik hihihi.*minder

    Salam kenal yah pungky #bookmarked

    BalasHapus
  17. waaa, aku suka banget blog yang terakhir ituuu! #semogagakketauan

    BalasHapus
  18. kalau aku, blognya pungky termasuk most visited loh.. *ng-gombal*, eh tapi beneran ding..
    pas baca postingan ini, aku jadi sumringah bahagia, dapat banyak tambahan bacaan dan hiburan blog baru.. yahuuuu..
    thanks ya pung..
    *kecup hangat dari kota makassar*
    :*

    BalasHapus
  19. aku suka hot chocolate et mint..hits bangeet memang hehehe...listnya keyeen-keyeeen....termasuk mamak tirimu itu bah, huahahahaha....yang lain ad 3 yang aku belum pernah BW..main aaaaah...merci pour la liste, ma cherie...

    BalasHapus
  20. Wah...ada blog Tante masuk list ..di blog keren dan berjiwa mudah kayak Pungky nich...makasih ya..udah mereview blog Tante..yang bergaya emak2..suka dech...tulisan2 Pungky juga yang seru dan asyik..*jadi berasa ikut muda lagi..hihi..*

    BalasHapus
  21. aku suka blognya Diana, Indi sama mba Winda...

    BalasHapus
  22. Whuaaa Pungkiiiiii ... makasih sharenyaaaaa

    BalasHapus
  23. Blognya keren-keren bangeeet !! apalagi blognya tante Vindy.. berawal dari kakak echa yang waktu itu mau wisuda dan bingung dengan makeup nya harus gimana, akhirnya echa kasih aja link blognya tante Vindy.. dan alhamdulilah itu sukseeess .. tutorialnya keren2.. hihi

    BalasHapus
  24. Mak.. keren keren banget blog yg emak tulis disnini. Emang kagak salah pilihan emak Pungky :)

    BalasHapus
  25. hag hag hag.. baru bacaa. dan keyen keyen emang deh inih blog2 pilihannya. gak pernah kepikiran buat bikin postingan ttg blog favorit gini dah. kapan2 boleh aaah *mulai milih2 blog*

    BalasHapus
  26. aaak.. keceeeh beneran mak blog2nyaah

    BalasHapus
  27. Dianarikasari & Andra Alodita, wait! 2013???? Phewww ktmana ajaaaa aku ini, kok baru skrg kepoin mereka bedua -.-'

    BalasHapus