Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Pictalogi, Solusi Cetak Foto Masa Kini


Sebagai istri fotografer yang punya anak lagi lucu-lucunya, ketebak dong apa yang memenuhi hardisk komputer aku? Betcul! Foto anak. Si baby huny gembul menjebul berjambul Sujiwo Arkadievich. Jumlah fotonya Jiwo di hardisk itu, ibarat bulu mata, ini tuh koleksi bulu matanya Syahrini, banyaknya sampai gak bisa dijelasin! Kalau dicetak, mungkin album foto tebelnya bakal ngala-ngalahin skripsi aku. Eh, wait, skripsi? Tambang mana tambang..


Nah, selama ini, aku tuh gak pernah mengantisipasi kalau kalau mendadak hardiskku ngambek dan matot. Konslet gegara aliran arus pendek gitu.. Aduh, enggak kebayang. Enggak kebayang gantung dirinya dimana maksudnya. Nyahahaha Trus baru deh sadar, kenapa foto-fotonya Jiwo enggak dicetak aja ya.. Gak semua sih, tapi paling enggak, foto-foto penting di setiap perkembangannya, terdokumentasi dengan baik dalam bentuk cetak. Soalnya, aku udah gak punya tuh foto-foto jaman SD dan SMP, ikut hilang bareng hardisk komputer yang mati. Sekarang yang masih ada tinggal foto aku waktu bayi, balita sampai TK. Ya karena jaman itu gak ada komputer, jadi setiap abis foto pasti langsung dicetak.

Jadi deh, aku berniat buat nyetak foto-foto pentingnya Jiwo. Jadi kalau sewaktu-waktu tekhnologi penyimpanan foto digital gak bisa diandalkan lagi (CD rusak, MMC gak bisa dibaca, hardisk mati atau segala kemungkinan besar lain), foto Jiwo tetap terselamatkan karena sempat dicetak. Ya paling, sial sial kalau banjir, baru deh yang berbentuk cetak juga ikut mabur. Mabur? :))

Etapi, mamah muda macam eyke, mana sempet ke tukang cetak foto? Boro-boro, mandi aja kadang harus nyuri waktu saking pekerjaan rumah udah kayak T-rex, ngeselin tapi gak bisa dilawan. Sama deh kayak skripsi, cetak foto Jiwo juga berbulan-bulan cuma wacana. Hahahahahahaha tambang mana sih tambaaaang...

Eh, pucuk dicinta ulampun tiba, nemu lah aku tempat cetak foto yang bisa dilakukan dari mana aja asal ada komputer dan koneksi internet. Yep, namanya Pictalogi.. Cetak foto cuma bermodal klik! Iya, beneran.. cuma dengan klak klik klak klik, mamah muda kebanyakan kerjaan dan alesan kayak aku gini, bisa cetak foto tanpa perlu kemana-mana. Eh, modalnya gak cuma klik ding, saldo rekening juga. Enggak gratis soalnya.. :))

Pictalogi, menawarkan kemudahan mencetak foto dari facebook, instagram, bahkan hardisk komputer. Jadi, kita bener-bener tinggal duduk manis di depan komputer, buka Pictalogi.com, pilih-pilih foto yang ingin dicetak, bayar melalui transfer bank, dan tadaaa! Gak sampai seminggu, foto-foto tersebut sampai di pintu rumah dalam bentuk cetak. Asik banget ya? :D

Prosesnya mudah dan cepat lho.. Karena tampilannya dibuat sesederhana mungkin, sehingga gampang dimengerti. Proses cetaknya pun gak sampai 3 hari, malah kalau kita upload foto sebelum jam 1 siang, foto akan dicetak hari itu juga dan langsung dikirim ke rumah kita. Cepet banget kan? Kalah deh usia pernikahan Marshanda..

Selain mudah dan cepat, Pictalogi ini harganya mengerti mamah muda banget lho..  Semua produknya under 100ribu! Suwer.. Bahkan cuma dengan selembar lima puluh ribu, kita bisa cetak foto sebanyak 32 lembar. Ayuh,  mari, diulang biar dramatis: LIMA PULUH RIBU DAPET 32 LEMBAR FOTO! Aaaaaakkkk.... Owner Pictalogi minta banget digebet. Mumumumu :*

Eh, bentar bentar, gimana dengan ongkirnya? HIH! Ongkir? Apa itu ongkir? Pictalogi gak kenal ongkos kirim. Pokoknya setelah bayar seharga produk yang diorder, tinggal tunggu aja, pesanan akan sampai tanpa seperak pun diminta ongkos kirim. Dan fasilitas ini berlaku untuk pengiriman ke seluruh indonesia! Coba.. kurang asik apalagi? Bener-bener praktis, cepet, murah lagi! Sekarang, Cetak Foto Makin Mudah dengan Pictalogi. Yipeey! :D 
 
Pictalogi ini gak cuma cetak foto lho.. Produk yang ditawarkan ada 4. Mini Book, Mini Sticker, S quare Photo, dan R Sizes. Penjelasan dan harganya silakan lihat di gambar ini:

 
Coba perhatiin, betapa Pictalogi ini unik dan murah banget. Pertama kepo sama webnya, aku langsung kalap. Untung ketahan mamas suami, jadi fotonya Jiwo yang dicetak masih bisa dikendalikan. Coba kalau enggak, mungkin semua fotonya Jiwo udah aku pesan ke Pictalogi buat dicetak atau dijadikan Mini Book. Abis lucu banget sih >.<

Gimana caranya kalau mau order? Pang gampang! Nih, di web nya dengan sangat baik dijelaskan soal cara pemesanan:


Biar lebih gampang, nih deh aku jelaskan lewat video ya.. Cara order salah satu produk Pictalogi. Yang aku pakai contoh di sini adalah bagaimana cara pesan Mini Book, soalnya produk ini yang paling banyak peminatnya. Bener-bener gampang! Anak kecil juga pasti bisa. Hayuk monggo langsung coba dan order :D


Kerennya Pictalogi, mereka menggunakan mesin dengan kualitas cetak terbaik dan prosesnya otomatis. Jadi, enggak ada tuh ceritanya human eror segala. Kalaupun ada, misalnya foto yang datang gak sesuai pesanan, Pictalogi dengan sangat bertanggung jawab akan menggantinya dengan yang baru atau memberi pilihan mengembalikan uang pemesan. Wah, ramah banget ya pelayanannya..

Coba kalau nyetak di tukang cetak pinggiran jalan, udah mana jauh, ngantri, nunggu, kalau ada foto yang salah, mas-masnya mukanya asem dulu baru mau ganti. Ya mungkin mas-mas nya Pictalogi gitu juga ya kalau pelanggan ada yang refund, tapikan kita gak bisa ngeliat mukanya. Jadi yang kita tau dan terima tetap pelayanan ramah. Nyihihihihihi *toel mas-mas Pictalogi*

Tapi, ada beberapa hal dari Pictalogi yang masih kurang sreg buat aku. Ini sih masukkan aja ya.. aku yakin tim Pictalogi terbuka dengan kritik dan saran pelanggan. Aku agak kurang puas sama template Mini Book nya, covernya gak bisa diisi foto kita dan pilihannya kurang variatif. Coba kalau bisa ditaruh foto kita full di cover depan trus baru dikasih tulisan. Kan kece tuh :)

Satu lagi, aku juga agak kurang puas sama variasi font dan background pada Mini Book. Fontnya terlalu sedikit, dan backgroundnya hampir semua bernuansa ceria khas anak-anak. Sarannnya, coba variasi backgroundnya ditambah, untuk selera dewasa dan lak-laki. Biar gampang, bikin aja yang sederhana seperti stripes atau pola-pola yang bisa digunakan semua usia dan jenis kelamin. Soalnya kemaren aku sempet mau bikin buat suamiku, tapi gak jadi, soalnya doi gak suka bintang-bintang, apalagi love love :))

Mau coba seru dan praktisnya cetak foto dengan Pictalogi? Kunjungi aja webnya, trus kepo-in info-info nya di sosial medianya. Tapi kalau ketagihan, aku gak tanggung jawab ya.. :D

pictalogi.com

20 komentar

  1. cieee yng istri fotografer ;)..merangkap model yaa pung :)..tapi bener...picture book memang solusi asyik buat yang pengen mencetak foto-foto yang aujubillah bejibun itu :)...aku dah abis 2 ext HD yang 1Tera, belum lagi yang di HD komp et laptop...isinya all sorts of photos, here and there...frankly, aku belum pernah coba nyetak di sini..suamiku pernah beberapa kali nyetak picture book untuk project et orderannya tapi ngg tau di mana :D.. TFS btw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betcuull.. ini foto seabrek2 banget baru sadar, kalo HD nya rusak apa kabar akuuuh. bisa nangis seminggu gak udah2 :D :D

      Hapus
  2. wow keren pake video juga.. top deh mak Pungky.. good luck ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu video sebenernya karena aku males mak. Males bikin tutorial step by step pake gambar. hihihihihihihi *langsung di diskualifikasi* *ketawan males* :v

      Hapus
  3. Aku melipir mak Pung...
    Gak jadi ikutan, lha iki lho artikel ne wis apik tenan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dereng apik mak.. soalnya belum ada hasil cetaknya. lagi dalam proses nih.. gak sabar :D :D :D

      Hapus
  4. aku drtd tuh udah pengen nih mak ceritanya bikin minibook, tapi belum liat2 langsung..
    Tapi liat ulasan ini, aku nunggu Pictalogi meng-amin-kan saran mak Pung dulu ahh :D
    Abis pasti jadi lebih ciaaamik deh, dengan pilihan yang beragam lagi.. semoga menang yaaa mak Pung ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih agak kurang suka sama Mini Book nya. Soalnya emang dasarnya aku lebih suka pake album foto, masih bisa dicopot2. hehehe. Jadi aku pake pictalogi ini untuk cetak foto aja, gak untuk bikin mini book. Mungkin kapan2 bikin kalo buat hadiah aja. hihihi ^_^

      Hapus
  5. Ummm... Aku nunggu kamu mesan beneran aja Pung, lalu kalau udah jadi trus diposting di sini, keknya aku bakalan ikutan mesen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, pesenanku lagi diproses. Nanti nek udah sampe rumah, aku foto (foto difoto? x) ) trus aku ceritain di blog lagih :D kalo gak di blog yang paling di sosmed :D

      Hapus
  6. keren ya,,,pake video segala,,,sukses deh buat mak pungky :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih maaak.. keren dan males itu beda tipis yaaa x))

      Hapus
  7. hasilnya bagus ya pungky? pingin cobain ah

    BalasHapus
  8. Aku pernah dapat voucher 1 juta dari pictalogi ini, tapi karena keselip taruhnya dan baru ketemu setelah masa voucher berlaku habis :(

    BalasHapus
  9. wahhh ... makin canggih saja deh dunia per-bloggeran di negeri kita ... :)

    BalasHapus
  10. APAAAAA? LIMA PULUH RIBU BISA DAPET 32 FOTO?

    ....otw langsung XD

    BalasHapus
  11. eh jaman kamu SD emang udah ada kamera digital pung, jamanku foto aja masih item putih hihihi

    BalasHapus
  12. solusi dengan price yang murah...tapi ada yang free....

    BalasHapus