Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Legoland Adventure (2) : Main Air di Legoland Waterpark

Masih lanjutin cerita jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kali yaa.. Kenapa bersambung terus sih postingannya? Yaeyalah, kalo postingannya cuma satu, nanti gak dapet trafik banyak dong ah! Muahahahaha Kalo kata Mas Ndop, jadiin novel sekalian :))))

--

Legoland Waterpark dari skyview Legoland Theme Park


25 September 2014, dengan sangat cantik kami mendarat di Bandara Changi, Singapore. Rombongan yang berangkat ada 9 orang. Aku, Abyan, mas Djalu dan pak Willy dari pihak Okky Jelly, dua pasang pemenang lain, dan mbak Maria dari Golden Rama sebagai tour leader. Tadinya aku udah ngebayangin, rombongan pemenang pasti rempong dan ribet karena isinya ibu-ibu sama anaknya. Ternyata enggak sama sekali. Dua pemenang lain, Bu Dian dan Bu Irene, hebring dan baik banget. Tipe ibu-ibu yang gak masalah diajak basah-basahan, panas-panasan, bahkan jalan kaki jauh banget dari pagi sampai malam. Anak-anak mereka juga gak ada yang rewel selama liburan. Bener-bener rombongan yang seru dan asyik!

Psst.. pas turun pesawat, pertama kaki masuk bandara Changi, aku nyaris nangis terharu. Gusti.. kembang ndesa ini ke luar negeri... Pengen sujud syukur saat itu juga tapi takut disangka sarap. Muahahahaha Dari bandara, kami menuju Johor Bahru Malaysia dan check in di Traders Hotel untuk taruh koper-koper dan tas besar. Selanjutnya, meluncur ke Legoland karena agenda hari pertama kami adalah main air di Legoland Waterpark. Yay!

Pintu masuk sekaligus ticketing. Kirain bakal disambut gerbang segede gambreng. Ternyata enggak :))
Eh, kok di Legoland main air? Iya, aku pertama juga sempet norak. Kirain Legoland itu semacam USS gitu, ternyata enggak. Selain punya theme park, Legoland juga punya waterpark. Lokasinya persis di sebelah Legoland theme park. Pintu masuknya dekat dengan pintu samping theme park dan pintu masuk Legoland Hotel.

Seperti namanya ya.. Legoland waterpark ini menawarkan beragam wahana air yang banyak legonya. He euh, dimana-mana banget berserakan lego. Jadi kalau di empang berenang ditemenin lele sama mujaer, di sini ditemenin lego. Tapi jangan takut sakit kalau kejedot, karena semua lego yang ngambang di air terbuat dari karet. Jadi lunak dan gak direkomendasikan buat nyambit pacar selingkuh. Percuma, gak sakit :))

Legoland Hotel diliat dari Legoland Waterpark :)

 



Seru? Buat aku sih gak terlalu. Muehehehe. Soalnya ternyata tempatnya kecil banget. Sempit! Kalau dibandingin sama Atlantis nya Ancol, paling separonya. Dan wahananya juga gitu-gitu aja. Standar waterpark yang (buat aku) biasa banget. Hehehe. Yang bikin seru, cuma karena waterpark ini bertema lego. Jadi beneran kanan kiri depan belakang kita itu lego semua. Dan kerennya, setiap 1 meter sekali bisa kita temui lifeguard. Buanyak buanget! Jadi gak takut tuh kalau tenggelam atau kenapa-kenapa di air. Pa cik pa cik lifeguard siap menolong. Hihihi

Tapi, para lifeguard ini juga agak menganggu buat aku. Mereka seneng banget godain pengunjung perempuan lokal. Mereka ngiranya aku orang Malaysia asli kali ya, jadi kena deh tuh digodain sepanjang kolam arus. Ganggu banget, bho.. Acara main air jadi enggak nyaman karena ditanya-tanya genit dengan bahasa melayu. Meh.. tinggal dikasih bekson gerimis mengundang aja dah :))

Kalau lapar atau haus, jangan kuatir. Di dalam waterpark ini juga tersedia banyak cafe dengan aneka makanan dan camilan. Ya standar jajanan waterpark ya.. Ada burger, french fries, onion ring, dan aneka minuman segar dengan harga terjangkau. Banyak juga bangku gaul ala seven eleven buat duduk-duduk sambil nongsis. Kapan lagi coba mimi gaul di Legoland?

Selesai main air, kami bilas di tempat yang disediakan. Bersih kok tempatnya.. Tersedia sabun dan shampo gratis kalau lupa bawa. Ruang ganti untuk laki-laki dan perempuan berhadapan, tapi tertutup banget. Aman. Tersedia juga locker buat nyimpen barang-barang kalau takut ilang. Tapi enggak gratis. Hihihi

Oiya, kalau ke sini, jangan lupa bawa baju renang dan handuk ya! Soalnya, Legoland waterpark ini gak menyediakan rental baju renang kayak waterpark-waterpark di Indonesia. Kalau gak bawa, harus kayak Abyan, mau gak mau beli di toko yang disediakan. Mehooool. Celana renangnya Abyan yang di Indonesia paling mahal 60ribu, di sana 25 myr alias 90ribu lebih. Itupun karena lagi sale katanya. Kalo enggak sale, mungkin seharga baju renang anak perempuan kali ya.. 80-100 myr. Tapi jelas bukan baju renang biasa dong.. Gaya banget celana renang doang ada tulisan Legoland Malaysia nya. Dipake di kolam renang deket rumah coba, jaminan jadi paling hits.

Puas main air, kami makan malam dan kembali ke hotel. Abyan sempet ngambek di sini nih.. Kami harus makan malam dulu di restoran, sedangkan ini anak udah teler banget. Yaiyalah, kami kumpul di bandara Soeta jam 5 pagi. Jadi Abyan mau gak mau harus bangun jam 3 subuh buta. Melakukan perjalanan Jakarta - Singapore - Johor Bahru trus langsung berenang di bawah terik matahari sampai petang. Capeknya mungkin ngalah-ngalahin main gundu sama anak presiden. Sukses deh, aku sama pak Willy jadi samsak tinjunya Abyan. Maaf ya, Pak :')

Traders Hotel yang bikin norak banget itu :)) Pic Source
Sampai hotel, aku yang udah capek banget jadi gak bisa tidur. Bho.. hotelnya mewah banget! Hahahahahaha Beneran pas masuk kamar, berasa anak kampung pindah ke khayangan. Sampe jam 12 malem aja gitu, aku sibuk selfie di kamar hotel. Kapan lageee ya gak seeeeh... Lumayan kalau di post di instragram keliatan orang duitnya gak berseri. Hahahaha

Purwokerto, 18 Oktober yang mendung, 2014

Besok, kami akan menaklukan Legoland theme park! Wohooo :D

Iye, bersambung lagi.. Yang tabah yak.. :))

17 komentar

  1. issshhh,...asyikkk banget Pung. Dan hotelnya kece bingittt ya...tp mana foto selfie di kmr dan lg pake bikininya di kolam renang ?? *_*

    BalasHapus
  2. ah itu hotelnya keren banget.
    tempat itu aksesnya gampang ga ya kalo dari airport?

    Regards,
    Fahmy Haryandi
    ZOCKO

    BalasHapus
  3. Wah.... bisa jadi catatan khusus nih bagi Legoland sendiri. 'Pecat semua pegawai genit!!!!!
    #Soksemangit. hihihi

    BalasHapus
  4. wouww banget Mbak. Kalau nginep di hotel kayak begituan, eman-eman nek arep chkec out je

    BalasHapus
  5. wuaah sudah jadi yah? dulu waktu kami sering ke sana belum jadi. keren mba :)

    BalasHapus
  6. ahhh ga ada potoh selpihnya dipajang dsinih. aku kecewaaaa.... hahaha..

    BalasHapus
  7. ciee yang digodain pa cik pa cik lifeguard #eh

    BalasHapus
  8. Memang asyik banget bermain di waterpark. Nyong be wingi iya. Tapi, Owabong. :D
    Senyume Abyan manis banget yoo. :D Ceria maksimum.

    BalasHapus
  9. Wah akhirnya udah bisa buka web lo lagi puuung. Hihihi Abyan kocak abis. Jadi pengin punya anak. :))

    BalasHapus
  10. hotelnyaaa kereeeennn

    itu abyan seru benerrrrr

    BalasHapus
  11. Pungkyyy selfie dong selfie... ngakak deh baca lifeguard genit. Ganggu banget ya kalo lokasinya di waterpark begitu. Aaah kece banget itu hotelnya.
    Nungguin postingan berikutnya lagi deh *sabaaar*

    BalasHapus
  12. seruuu seruuuu...memang paling asyik jalan dan liat yang baru, termasuk hotel traders yang menerbitkan air liur itu...selfie? pastinya berton-ton hihihi...

    BalasHapus
  13. cieee pungky digodain pacik pacik lifeguard cieee... :)))
    btw itu lobi traders gila aja, futuristik bingit, dulu ke traders hotel, masih bintang 3, jaman aku masih remaja ceria... :)))

    BalasHapus
  14. Huwahahaha.. Aku makan pizza aja masih grogi lo Pung. Pernah dulu saking groginya (tapi pura-pura nggak grogi dan sok kuuul gitu), eh tiba-tiba "PRANG!", 2 botol saos jatuh ke lantai dan menimbulkan suara yg nyaring bak suaranya aknes monika ketika teriak kalap karena single kok batelnya flop #eh

    Seketika seisi pengunjung di Pizza Hat noleh dong ke arahku. Dan mak jedag jedug irama jantungku ini kalau dikasih spiker, mungkin seisi dunia pada buru2 ambil air wudlu kali ya, soalnya kayak bedug mesjid gitu..

    HUAHAHAHA..

    Trus, mas-masnya mbersihin tuh pecahan botol dan saosnya. jadi saking groginya, mejanya aku buat menopang tubuhku ke depan gitu. Trus kaki mejanya gak kuat, lalu mejanya miring..

    Duh, peristiwa apes! Setelah itu, aku gak ditraktir pizza lagi sama temenku, mungkin dia malu -___-

    BalasHapus
  15. Betah deh klo di hotel mewah seperti ini, apalagi kalau gratis ya hahaha

    BalasHapus