Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Kulit Saat Traveling


Banyak yang bilang, perempuan keren itu gak takut matahari. Gak takut hitam. Setuju sih, tapi.. Gak takut matahari bukan berarti bisa panas-panasan seenak dengkul dong, sist? Walaupun kulitku gelap, tapi kalau aktifitas di bawah matahari, aku selalu pakai sunscreen cream. Bukan soal takut gak takut hitam, tapi yakali deh panas-panasan tanpa pelindung. Itu kulit bukan bokong panci.

Bulan ini, aku dapat freebies dari Sociolla yang salah satunya adalah Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection *namanya panjang bener*. Sebenernya dia ini day cream, tapi dengan sun protection yang sangat tinggi. Jadi aku lebih sreg menyebutnya sebagai sunacreen. Dan dalam dua kali penggunaan, sunscreen satu ini langsung jadi kesukaan aku banget. Pantang panas-panasan tanpa bawa dese sekarang mah :D

Kemasannya warna oranye-putih khas kemasan produk untuk main matahari. Berupa tube 50ml yang mungil dan enak digenggam. Bisa nyempil di tas, tanpa menuh-menuhin tempat. Mblo.. sunscreen aja enak digenggam.

Teksturnya cream kental. Tapi sangat gampang di blend dan gak meninggalkan sisa putih-putih di kulit. Aku tuh sebel banget sama sunscreen yang susah diatur, macam mantan aja. Nah Vitacreme ini istimewa, langsung meresap dalam sekali sresep. 


((( SRESEP )))


Hasilnya di kulit agak 'basah', jadi kalau pakai di wajah, harus diset bedak. Dan setelah dipakai lama, kulitku jadi berminyak biangeeet. Mungkin beda orang akan beda hasil ya, tapi kalau aku kurang cocok pakai di wajah. Buat wajah, aku tetap pakai sunscreen ku yang dulu. Semacam kaum susah move on gitu lah.

Jadi biasanya Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini aku pakai buat tangan dan kaki. Sukaaaa banget, karena gak lengket sama sekali walaupun kena keringet. Tahan lama dan hasilnya betul betul oke. 

Kemarin, Vitacreme ini aku pakai di Surbaya. Tau gak rasanya liat mantan mesra-mesraan sama pacar baru yang lebih cakep dari kita? Nah, Surabaya kemarin lebih panas dari itu. Mataharinya sampai kerasa nusuk nusuk di kulit. Aku pakai selama 2 hari, sehari dua kali untuk full panas-panasan seharian.

Mukaku gosong parah, bahkan sampai iritasi dan ngelopek saking kepanasannya. Nah, tangan sama kakiku enggak lhooo.. Warnanya gak berubah dan gak iritasi. Waw! Jadi bisa aku simpulkan kalau Vitacreme ini sangat sangat sangat oke untuk menjaga kulit dari matahari. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari.

Sekarang badanku kayak zebra cross, belang gak karu-karuan. Tangan kaki licin dan bening kayak putri salju, muka gosong kayak dapur umum. Bahahaha Sayangnya Vitacreme ini bikin mukaku berminyak banget, andai enggak, bisa aku pakai buat muka sekalian. huhuhu

Oiya, ada beberapa sunscreen yang kacau kalau kena air, jadi putih dan menggumpal di kulit. Si Vitacreme enggak, tetap bagus dan bermanfaat. Asal kesiramnya air biasa ya, bukan air panas apalagi air ketuban. Yakali.

Perlindungannya sudah UVA dan UVB dengan SPF30+++. Mengandung vitamin B12, anti aging dan moisturizer. Lengkap lah itungannya untuk ukuran sunscreen. Waterproof pula.

Si oren ini umurnya belom ada sebulan, tapi udah mau abis. Saking seringnya aku pakai karena asli enak banget di kulit. Buat main ke curug atau pantai, cocok banget lah. Gak lagi takut iritasi apalagi belang blentong. Betul-betul sahabat kulit saat traveling.

Jakarta, 29 April sambil golar goler, 2016

Bisa dibeli di Sociolla. Jangan lupa pakai voucher PUNGKY50 saat check out biar dapat potongan 50ribu. Ahiw.

17 komentar

  1. Klo cowok cocok juga nggak tuh. Bukan gue gak mau panas2an, tapi takut di bilang bokong wajan penggorengan nasi goreng.. hehe

    Wah... ada vouchernya juga nih, dapet diskon..keyen!

    Eh iya, foto tangan yang before after itu. Yang pertama pake kamera vga, terus yang kedua pake kamera plus 360... wkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha itu murni beda cahaya x)))

      Produk ini gak ada whiteningnya, itu bukan before after kecerahan. Cuma kasih liat daya resapnya. Maap xD

      Hapus
  2. Wah..pas banget ya Mba dibawa saat travelling.. Aku pernah ke Bengkulu main ke Pantai Panjang cuma 2 jam-an.. Pas pulang ke Palembang kulitku kehitaman dan terkelupas.. Saat itu aku cuma pake krim biasa gak pake krim khusus pelindung dari sinar matahari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu.. banyak yang anggap sunscreen/sunblock itu gak penting karena gak takut hitam.

      Duh, bukan masalah hitamnya. Tapi matahari memang bisa bikin iritasi dan masalah lain, jadi sunscreen itu wajiibbb :D

      Hapus
  3. Sebelum di oles sama sesudah di oles kulit tangannya langsung beda gitu ya mbak Pungky warbyazaaa xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh enggaaak, itu beda tempat, yg bawa memang lebih terang.. hahahaha produk ini gak ada whiteningnyaaaa xD

      Hapus
  4. Saya pake ini juga kalau mau main panas hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yaaa dipakenya.. sayang gak cocok buat kulit wajahku :(

      Hapus
  5. Aheyyyy asiikkk ada diskonnyah :D

    BalasHapus
  6. Hahaha ((SRESEP)), aku kalo membahasakan ((GOSREKAN)).
    Ini kok reviewnya di mana mana sih ya Pung, aku pengen biar kulit makin cerah ceria

    BalasHapus
    Balasan
    1. INI GAK MENCERAHKAAAANNN... Itu fotonya murni beda cahaya hahahahaha

      Hapus
  7. Dipake di kulit cowok cocok enggak mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, kok! Sunscreen kan gak mengenal jenis kelamin, semua kulit harus dilindungi saat dibawah matahari :D

      Hapus
  8. kulitnya jadi cerah seketika ya pung

    BalasHapus
  9. Aku kadang suka lupa pakai pelindung matahari hehehe.. Tau-tau udah gosong aja. Kecuali diving ya, karena seharian pasti selalu pakai ;)

    BalasHapus