Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Unik Deh, Masa Donat dari Ubi Ungu!


Iya beneran, donat tapi adonannya dari ubi ungu. Another makanan canggih yang mengisi perutku selain lunpia cap go meh. Asli, aku langsung norak gitu. Nggak langsung dimakan, tapi difoto-foto dulu sampe lama banget karena ya gitu deh, emang kapan pungky gak norak? 😂

Rasanya sih sekilas mirip tapi kayak donat pada umumnya ya, cuma dia nggak terlalu manis dan itu aku suka banget! Manisnya malah kerasa manis ubi gitu, enak deh. Dan yang bikin beda itu teksturnya sih, dia nggak lembut kayak donat tepung. Agak kasar dan berongga banget adonannya, tapi malah itu yang bikin lezat. Duh susah jelasinnya pokoknya enak! Wajib cobain sendiri.

Donat ubi ungu ini membuktikan kepadaku kalo kamu nggak perlu lembut untuk disukai banyak orang, cukuplah berbeda dan jadi dirimu sendiri. Itu jauh lebih penting. Pungky, plis.




Ada banyak pilihan toping yang aku sih nggak ngefek wong rasanya sama aja. Krim-krim manis gitulah standar donat. Jadi kalau ditanya toping favorit aku, jawabannya SEMUANYA! hahaha emang dasar rakus. Beneran ini tuh kenikmatan hakiki, donat tapi rotinya nggak terlalu manis. Manisnya dari toping aja jadi pas, nggak enek karena kemanisan.

Ada dua ukuran yang kecil dan gede, ada namanya sendiri-sendiri tapi aku lupa hahahaha. Beda di ukuran tentu beda juga harganya ya, yang kecil itu 3.500/pcs yang gede 6.500/pcs. Murah apa murah banget? Buatku, untuk donat seenak ini, harga segitu sih murah banget.




Ini tuh dagangannya Puffy Corner, salah satu warung donat di Purwokerto. Inovasi seorang mahasiswi gitu deh kalo nggak salah, keren menurutku mah. Dulu aku waktu masih jadi mahasiswi, paling banter jadi tukang bawa kertas folio buat nolongin temen-temen yang nggak bawa pas ujian. Daripada mereka dimarahin dosen kan. Segitu aja udah ngerasa inovatif banget, jasa bawa kertas folio. Beuh, berjasa betul ue.

Selain donat ubi, si Puffy Corner ini jualan yang lain-lain juga yang mana aku lupa apa aja hahahaha ini sebenernya apa yang mau diinfoin sih. Pokoknya yang aku inget itu snow ice namanya, minuman dari ubi ungu! Isinya ubi ungu, jelly, dicampur susu gitu. Surga dalam glek pertama.

Kalau main ke Purwokerto, mampirlah ke warungnya. Icipin donat ubi ungu ini yang nggak ada di tempat lain. Resiko doyan di luar tanggung jawab penulis. Yha.


Purwokerto, ramadhan hari ke 3, 2017

Ngabuburit gini emang paling enak nulis yang enak-enak yakan.



Puffy Corner
Jl. Komisaris Bambang Suprapto, Pertigaan Pasar Wage
Purwokerto, Jawa Tengah.
Open: 9 A.M - 9 P.M
Instagram: @puffy.donuts



10 komentar

  1. Waaaa donatnya ucul, Kak Pungky.
    Bisa deliv gak sih?
    Mauuu akk mauuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kayaknya kalo masih area Purwokerto mah :D

      Hapus
  2. Toppingnya pada gemes banget ya Kak! :D aku kok rasanya gak tega mau makan *lah*

    BalasHapus
  3. sumpah jadi pengen pesen.. hiks jauh dari Depok T_T

    BalasHapus
  4. INI LIAT NIH DI INSTAGRAM. MEMANG YA PHUNGKY PALING JHAGO URUSHAN MAKANAN. DULU TERGODA SAMA MENDOAN PURWOKERTO SEKARANG NGERACUN BEGINIAN HMMMM.

    BalasHapus
  5. Aih mbak Pungky nih sukses bikin aku ngileeeer. Jadi penisirin bingitz dengan rasa si donat. Tapi di Lampung. Jaoooooh ������

    BalasHapus
  6. Wih salah nih bacanya, jam 09.27 pagi bacanya dan ngiler wkwkkw

    BalasHapus
  7. Yang toppingnya white chocolate plus butiran coklat kecil-kecil itu.... menggoda banget untuk dicowel!

    BalasHapus
  8. Mbak... Foto2nya menginspirasi saya ttg bagaimana mengambil angle foto...

    BalasHapus
  9. Udah bentuknya menggoda, komposisinya juga kayaknya sehat betul, aaaah tapi kenapa jauh banget di purwokerto sementara saya di malang huhu #brbcekresepgoogle buat mengobati keinginan haha

    BalasHapus