Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Cantik dari Dalam



Sebagai perempuan (alhamdulillah asli) yang menjelang usia 25 tahun, salah satu hal yang bikin aku rada-rada parno adalah berubahnya bentuk tubuh, kulit dan rambut. Duh, bukannya gimana ya, namanya juga perempuan. Sejak tau kalau penuaan dini dimulai usia 25 tahun, otak aku yang space nya melompong ini gak bisa gak kepikiran macem-macem soal itu. Apa kabar kalau nanti, di usia 25, muka aku udah berkerut-kerut, udah ngampleh dan rambutnya udah semi semi kusam mulai beruban. Aduuuh, jelek-jelek gini, kan aku tetep menyimpan jiwa Syahrini yang tertukar. Pinginnya selalu kinyis kinyis meskipun usia udah gak abege lagi. Ihik.


Tapi, apa mau dikata, aku ini orangnya-udah-mana-kere-males-lagi. Perawatan ala-ala perempuan jaman sekarang kan muahal dan ribet. Pernah tuh temenku nawarin suntik biar kenceng dan kinclong sebadan-badan. Sekali suntik, sekitar 350ribu sampe 1,5juta. Trus abis disuntik, masih kudu beli cream pagi, siang, sore, malem. Harganya gak usah ditanya yak. Pokoknya aku mah gak sanggup kalau kudu beli empat-empatnya. Lagian, gimana bisa? Wong mandi aja kadang dua hari sekali, masa pake cream kecantikan sehari empat kali. Dusta bener :))

Temen yang lain beda lagi, doi nawarin aku buat setrika wajah. Iya, serius, setrika wajah. Gatau ya gimana caranya. Yang jelas, dia bilang, ini tuh tehknologi kecantikan mutakhir yang lagi tren buat mengencangkan dan mencerahkan kulit. Jadi, muka kita, di – se – tri - ka. Ngebayanginnya aja udah berasa anak tiri. Hahahahaha Mana harganya cantik banget lagi. Sekali disetrika (DISETRIKAAA ), harganya bisa buat makan bakso sampe pingsan.

Nah, buat mengakali nasib kere kebablasan dan males yang gak ketolong ini, aku biasanya merawat kulit dan tubuh dengan cara-cara alami. Harganya berpuluh-puluh kali lebih murah dan khasiatnya sama. Ini penting banget buat ibu rumah tangga yang serba perhitungan. Hahahaha

Misalnya,

Untuk bikin kulit gak kusam-kusam amat, aku biasanya pakai masker dari yoghurt dan madu. Ribet? Gak sama sekali. Soalnya beneran cuma plain yoghurt sama madu ditemplokin ke muka. Diemin sekitar 10 menit, trus cuci muka sekalian mandi. Kalau kena mulut juga gak bahaya, malah seringnya sengaja aku jilatin. Enyak! Masker ini bisa mencerahkan kulit kalau dipakai seminggu dua atau tiga kali. Paling asik itu kalau yoghurt sama madunya baru banget dari kulkas. Dimuka rasanya nyesss :D

Kalau mau lebih praktis lagi, aku biasanya nemplokin ke muka buah apapun yang lagi aku jus. Jadi, kalau di rumah lagi bikin jus, selalu aku sisain dikit buat maskeran. Ya pisang, ya mangga, ya strawberry, ya wortel, ya tomat, semua deh. Sebelum dicampur air dingin, buah yang udah diblender aku pisahin dikit, trus aku campur pake gula pasir atau brown sugar sebagai scrub. Jadi deh, masker buah plus scrub yang alami dan lagi lagi, enak dijilatin. Hihihihi

TAPI, perawatan dari luar jelas gak cukup dooong. Perubahan kulit kan kebanyakan berasal dari dalam. Untuk yang satu ini, aku selalu percaya sama air putih, buah dan sayur. Air putih minimal delapan gelas sehari itu penting banget lho.. Karena kalau tubuh sampai dehidrasi, wuih, efek buruknya lebih wuih dari wuih.

Semuanya terasa sempurna, sampai tiba-tiba aku menemukan di internet KALAU... (jeng jeng jeng), penuaan dini gak bisa cuma diantisipasi dengan air putih, buah dan sayur. Jreng!!!! kata google yang paling tau, kulit bisa mengalami kerutan karena kolagen pada lapisan dalam kulit yang mulai berkurang. Kolagen ini berkurang bisa karena pertambahan usia, stress, cemberut terus, kurang bahagia, bahkan polusi dan lingkungan yang kurang sehat. Aduh, apa kabar sayaaah?

Sedikit tentang kolagen ya.. Jadi, di dalam kulit kita ini ada tuh yang namanya kolagen. Nah, kolagen inilah yang membuat kulit kita menjadi rata, kenyal dan bentuknya apik. Kalau kolagen berkurang, kebayang dong? Kulit jadi turun karena ada yang hilang di dalam. Kulit yang turun inilah yang kalau di luar, terlihat sebagai kerutan. Jadi, aku udah kayak pakar kulit belon? X)



Dan kolagen bisa dikembalikan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung dirinya. Salah satunya adalah ikan-ikanan. Huhuhu enggak begitu doyan ikan. Aku kembali galau... Ini kenapa jadi ribet amat sih, dasar perempuan! :))

Sampai kemudian.. googling aku bertemu jodohnya. Pucuk dicinta ulampun tiba. Lagi browsing-browsing tentang kolagen, nemulah aku web suplemen kesehatan kulit yang katanya mengandung banyak kolagen. Dan jodohnya lagi, suplemen ini asli Majalengka! Hihihihi Indonesia aja gituuuh. Kan jadi gampang dapetinnya. Namanya Bellapure, webnya sih menjanjikan hasil akan terasa hanya dalam 60 hari. Aku sempet mikir, esumpahlooo? Lebih cepet dan murah dari pakai cream saban hari saban waktu dong? Udah gitu, kata fakta ilmiah di webnya, Bellapure ini manfaatnya gak cuma untuk menambah kolagen dan mengurangi tanda tanda penuaan. Tapi, bisa sekalian untuk mencerahkan, melembutkan, bahkan mencegah tubuh dari berbagai jenis kanker. WOW! (lengkap dengan kapital, bold dan underline biar dramatis).

Orderlah aku satu box. Harganya cuma 233.000 untuk 1 box berisi 30 kaplet. Mahal? Ini gak sampe setengah harga suntik kenceng atau setrika wajah kok. Asli deh, itu setrika udah mana horor, mahal pulak x))

Aku coba dan yey, cocok! Sampai hari ini, aku udah abis 4 box. Efeknya? Buat aku sih gak kerasa efek mengurangi kerutannya ya, secara eyke masih 24 taon. Masih kenceng, gress dan bahenol. Yang terasa buat aku malah efek ke tubuh. Sejak minum Bellapure, aku jadi kayak punya energi lebih untuk aktifitas. Gak gampang capek! Trus kata kangmas, aku jadi kayak orang jatuh cinta lagi, mukanya berseri-seri. Hihihihi



Efek lain yang aku rasain, kulit jadi kerasa seger dan enak. Sebelum rutin minum Bellapure, aku sering ngerasa kulitku kering, kusam dan gak asik aja buat dipegang-pegang. Sekarang, jadi hobi banget ngelus-ngelus muka sendiri biarpun ada tukang elus yang siap 24/7. Eh, maaf mblo, gak ada maksud menyinggung kebiasaan kamuh. Haks! *dijebloskan ke jurang terdekat*

Purwokerto, akhir bulan yang sangat menyiksa, Maret 2014


Mau coba juga? Bisa pesen lewat telfon lho.. atau nitip beli sama aku juga boleh. Soalnya kalau pesen lebih dari 1 box, ongkirnya gratis! Hahahaha ini penting banget. Doh, eyke bukan sales. Plis, kepo sendiri aja di fanpage atau twitternya yes. Muah!

51 komentar

  1. aahhh..kulitku dah kenyel2 jugaah
    plus bahenol jugah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenyel kenyelnya aku percaya. Bahenolnya enggak :v

      Hapus
  2. bajunya kayak mamak mamak yak? *salahfokus

    BalasHapus
  3. mamak muda wajahnya selalu ceria dan berseri,,,coel dikit ya,,,

    BalasHapus
  4. ahkkk pengeenn, tapi nanti ajah kalau sudah di kampung

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. japri aja yah di facebook atau twitter atau email :D

      Hapus
  6. "Sekarang, jadi hobi banget ngelus-ngelus muka sendiri biarpun ada tukang elus yang siap 24/7. Eh, maaf mblo, gak ada maksud menyinggung kebiasaan kamuh. Haks! *dijebloskan ke jurang terdekat*" ---> ngakakkk XDD wkwk

    baru pertama kali dgr nama suplemen ini ^^ kayaknya boleh dicoba kapan2
    thanks for sharing :D

    www.xiaovee.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba neng beauty blogger, biar muka kamu makin kayak bayi :D

      Hapus
  7. Baru denger euy...cobain aahh..horeee tar lagi jiwo punya adik ihik *papanya liat kan jatuh cinta lagi ..

    ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkw dikata bikin adek kayak bikin lemper kali :v

      Hapus
  8. Aih, suplemen yahud utk dicoba nih, Pung! Tp.kalo udh terlanjur alami penuaan dini masih bisa ga? Gmn kalo ngasih sample dl ke tante Al 1 box. Hihi *ditimpukbellapure

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget taaaan... malahan emang suplemen ini kudunya dikonsumsi ama yang udah mengalami. Rada mubazir kalo cuma antisipasi doang kayak aku. tapi namanya pungky, parno mengalahkan segalanya x)))

      Hapus
  9. Kak.. Kak... kalo baru 20 taun kayaknya lebih darurat nyari tukang elus 24/7 aka lakik legal yes dibanding suplemen huahahaha XD *ditimpuk skuter Jiwo*

    BalasHapus
  10. bisa untuk kulit pria juga ya...

    BalasHapus
  11. Bisa mengurangi penuaan lebih lanjut gak ya? Dah terlanjur tua nih akuw...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaaaa... malah harusnya suplemen ini dikonsumsi sama usia 30 tahun ke atas. Kalo yang muda2 kayak aku, cuma buat antisipasi :D

      Hapus
  12. pantasan mak pungky makin imut ajah..itu toh rahasianya..gretongan 1 pak donk hahaha #mouds

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahaha andai aku yang punya pabrik mah. jangankan 1 pak, 1 kontener juga aku kasih dah :D

      Hapus
  13. selain karena produk ini, habis menang jadi srikandi semakin membuat wajah selalu berseri2 lo..:)

    BalasHapus
  14. ini ternyata resep cantiknya mak Pung..... yang makin bersinar cetar ahahhaha

    BalasHapus
  15. wajah pungky kok jadi seger yaa, cocok sama dressnya yang pinky :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata mba yang jual, itu dress cherrybelle lhooo x)

      Hapus
  16. Ah, Mbak mah masih muda koq...
    Baca ini jadi kepikiran kalau saya dua kali nya usia Mbak ini, Kenapa jd kepikiran ya?
    Tetap segar dan tetap semangat Mbak.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihhi yang penting semangat kan tetep muda :D

      Hapus
  17. Wah... pantesan unyu selalu. Mak Pungki tambah canteeeeek. ^^

    BalasHapus
  18. wah ternyata eh ternyata umurmu udah 25 tahun ya mbak B) baru tauuu

    BalasHapus
  19. Pinter banget sih Pungky njelasinnya... :)

    BalasHapus
  20. yah umurnya masih 25 toh? Hmmm beda dikitlah sama aku #cubitkulit masih kenyal koq :p . Btw kirim ke Bandung samplenya :p

    BalasHapus
  21. ihhh Mak Pungky cantik banget deh wlopun akhir bulan :D
    promosinya ngena, Mak. bakat sales nih, Mak mhuahaha

    BalasHapus
  22. Aah pengen ajuin proposal ke suami buat beli ini hihihihi

    BalasHapus
  23. gak pake produk ini aja mak Pungky sudah eksotik penampilannya :)

    salut sama mak pungky....pas banget promosinya, mantap dan jelas ...

    salam

    BalasHapus
  24. wah saya malah baru denger tentang produk yang satu ini ;)

    BalasHapus
  25. Pake maskernya pas banget dg jadwalmu mandi, Pung. Sehari dua kali. Ahahha

    Saya blm pernah nyoba Bella.

    BalasHapus
  26. Hwaaa.. Pungky,. jadi inget deh kalo bentar lagi 25 juga *hiks*

    BalasHapus
  27. Kalau aku yes ya.. nggak tau kalau mas Anang..

    Btw, kalau resep ganteng ala aku, sudah pernah aku tulis di blogku sih, selain pakek biore, aku sering2 senyum aja dan menghindari facebookan karena banyak stupid people di facebook yg mengganggu kenyamanan hidupku tuweni fo seven! hahaha...

    Eh kalau buat cowok itu bisa gak ya? Secara diriku ini khan foto model, jadi butuh perawatan juga. Bisa khan ya?

    btw ngakak baca komen yg bilang dressnya kayak emak-emak.. :))

    Itu bukan dress emak2 yaaa.. tapi itu namanya dassss.. ter.. #eh *dikamehame sama jus apel*

    BalasHapus
  28. Bisa tuk ngilangin jerawat n bekas jerawat g siiiich...?

    BalasHapus