Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Dibalik Make-Up Srikandi Blogger 2014

Pic: courtesy tante Maria Citinjaks

Walaupun belum pasti bakal menang, tapi, aku udah dari jauh-jauh hari nyiapin perlengkapan lenggak lenggok buat hari H Srikandi Blogger 2014 kemarin. Niatnya itu, siapa tau ketempelan salah satu gelar, lumayan kan difoto banyak orang penampilan lagi kece-kecenya. Dari mulai keliling Purwokerto salon ke salon demi kebaya ala ala miss universe, berhari-hari ngubek puluhan online shop demi wedges 10 centi super cetar, sampai heboh tanya sana sini salon mana yang kece buat bikin dandanan ala ala miss world. Muahahahaha pliss gak usah takjub. Pungky emang begituh. Noraknya gak ketolong :))

Mendekati hari H, aku belom juga dapet salon kece di sekitaran Musium Nasional (tempat acara Srikandi Blogger). Paniknya jangan ditanya, dalam hati mah udah wara wiri aja, masa dandan sendiri? Bedakan aja blepetan :/

Sampai akhirnya, tante panitia dengan sangat baiknya ngasih tau “Seluruh finalis, pada hari H, akan didandani oleh tim Sariayu”. Weks, Sariayu? Aku? Bakal di make up tim Sariayu? Jangan ditanya, girangnya itu lebih lebih dari menang undian tugu monas. Girang buanget. Bho.. di make-up tim Sariayu.. DI MAKE UP TIM SARIAYU. Aaaaak terimakasih tante panitiaaaaa >.<

---

Hari H datang, dengan muka polos super kucel karena gak pake apa-apa sama sekali, masuklah aku yang haha hoho ini ke ruang make-up. Pas masuk, beuh, isinya itu... kayak lagi ada lomba dandan! Hahahaha beauticians dari Sariayu banyaaaak dan semuanya lagi sibuk ‘garap’ modelnya masing masing. Iya, jadi pas acara kemarin itu, yang di make-up pertama adalah deretan Mak Panitia, Mak Model, Mak Acara, baru kemudian Mak Pinalis. Aku masuk ke ruangan pas lagi giliran make-up model.  Semuanya serius dan hening. Herannya, biar kata lagi serius, tim Sariayu tetep pada cantik cantik. Kalo aku mah lagi posisi serius dandanin orang begitu, gak janji gak mangap mangap. Hahahahah *plak*

 

Hal yang paling aku suka dari tim Sariayu adalah aura cantik para beauticians. Dengan rambut rata-rata pendek, kaos dengan bawahan batik casual, apron hijau bertulis Sariayu, sederet tukang rias dan penata rambut ini keliatan cantik dan menyenangkan. Sariayu kayak sengaja gitu milih tim rias yang emang cantik dari sananya, jadi, kita-kita yang akan di make-up sama mbak-mbak ini merasa akan ‘disulap’ jadi princess. Kan ada tuuuh, tukang rias yang mukanya belepetan. Make-up  di mukanya sendiri belepetan dan rambutnya gak klop sama bentuk muka. Gimana kita bisa percaya bisa dibikin cantik kalo dianya sendiri bentuknya gak banget begitcu. Ya kan ya kan?

--

Giliranku tiba, aku dipegang sama salah satu mbak Sariayu yang aku lupa nanya namanya. Hahahaha. Maap ya mbak cantik! Dia dengan tangan alus bangetnya, memoles mukaku sana sini yang aku sama sekali gak tau diapain. Iyaaa soalnya gak ada kacaaa. Jadi aku pasrah diapain aja :))

Kerennya, tim Sariayu ini selalu memulai acara make-up mereka dengan sopan dan ramah. Dibuka dengan pertanyaan “mau make up kayak apa?”. Jadi, kita bisa request mau tebel atau mau tipis tipis unyu gitu. Boleh request juga mau pake bulu mata atau maskara aja, alisnya dikerok atau enggak, lipsticknya tipis atau tebel, dan lain sebagainya yang menurut aku... sangat menyenangkan! Kecuali para Mak Model ya.. kalau mereka, make up nya udah ada ‘template’ nya. Hihihi jadi ya warna dan tipe riasannya sama semua. Namanya juga model kan, kalo beda-beda semua, nanti gak kece di kamera.

BEFORE. Jeleknya gak ketolong :)))

Kata mbak Sariayu yang dandanin aku, muka aku dipoles dengan rangkaian produk Sariayu Trend Warna 2014. Inspirasi Borneo, The Colors of Asia. Pertama, warna muka aku dirata-haluskan dengan alas bedak Mousse Foundation Natural. Alas Bedak dengan tekstur empuk yang hasilnya sangat menyatu dengan wajah. Terus, mata aku disulap dengan Eye Shadow Inspirasi Borneo 3. Eye shadow ini memiliki warna-warna natural seperti krem, coklat, dan hitam yang terinspirasi dari warna Tikar Bidai, kerajinan unik dari rotan dan serat kayu khas Suku Dayak asal Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang yang tinggal di perbatasan Kalimantan Barat dan Serawak. Disempurnakan dengan eye liner, pensil alis, bulu mata dan segambreng peralatan tempur make up yang aku sendiri sampai lupa. Hihihihi banyaaaak.

Seingetku, ada tahapan dimana pipiku dibubuhi Marshmallow Blush On. Blush On dengan semburat warna merah lembut yang teksturnya empuk dan mudah diaplikasikan. Tahapan terakhir (yang aku ingat), bibirku dibuat seksi dengan pulasan Lipstick Borneo 1 yang diaplikasikan tipis. Warna cantik lipstick ini terinspirasi dari keindahan Coelogyne marthae S.E.C. Sierra atau Anggrek Marthae dari Kalimantan. Wah, sempurna deh. Pas mbak Sari Ayu nya bilang “sudah selesai mbak..”, sampai lupa bilang makasih, aku langsung ngibrit ke kaca deket kamar mandi. Hahahahaha. Surpriseeee... aku... jadi.... cantik.... bangeeeet... :D
Senangnyaaaaa...
AFTER. Cantiknya ngalahin Jupe :))

Selesai di make-up, saatnya duduk di bangku tata rambut untuk disulap jadi lebih cuantik! Nah, penata rambut dari Sariayu ini namanya mbak Linadi. Orangnya baiiiiik banget. Baik dan sebelas dua belas sama aku. Suheri, suka hebring sendiri. Buahahahaha. Sambil ngurusin rambut aku, doi bisa tiba-tiba nyanyi gak jelas atau ngikik karena hal yang gak jelas juga. Hahahaha pokoknya orangnya seru dan asik banget. Ditata rambut sama dia bawaannya ketawa dan bahagia terus.

Nah, mbak Linadi ini yang nanya ke aku “Rambutnya mau diapain mbak?”, pas aku bilang terserah, dia bilang “Aku bikin gaya yang pas buat dipakein mahkota ya..”. Waktu itu sih aku cuma bisa ngakak ya, sambil menganggap kalau apa yang mbak Linadi lakukan adalah doa. Duh, kalau mbak Linadi baca ini, aku mau bilang makasih makasih dan makasih. Bener deh mbak, finalis lain gak ada yang rambutnya sesiap aku untuk pakai mahkota Srikandi Blogger. Hihihihi. Pas kejutan tante Alaika naro mahkota di kepala aku, yang terlintas di otakku cuma “Makasih mbak Linadi.. Doamu kesampaian nih..”.

 
Hebring bareng Mbak Linadi. Erornya kompak :))
---

Pengalaman di make up sama tim Sariayu, buat aku, adalah pernak pernik tersendiri di perjalanan Srikandi Blogger 2014. Beauticians yang ramah, cantik dan baik. Mbak Linadi sang penata rambut yang seru, baik dan menyenangkan. Ditambah polesan make-up Trend Warna Sari Ayu 2014 Inspirasi Borneo yang bener-bener ciamik. Perfecto. Bahagianya mentok banget!

Pic source


 Purwokerto, 5 hari setelah Srikandi Blogger, 14 Maret 2014

Terimakasih Sariayu, terimakasih mbak Linadi, semoga kita ketemu lagi di lain kesempatan yaaa... muah!

54 komentar

  1. Dibanding Jupe lebih mirip Pinkan. :D

    BalasHapus
  2. bener2 manglingin dandan pake sariayu yee..
    hahha ngakak deh liat pose mba Linadi
    Natural...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa iyak.. penata rambut paling hebring sejagad raya :)))

      Hapus
  3. Terima kasih Pungky...eaaaa....Sari Ayu di wajahmu melekat bak tiara yang dipasangkan Mak Alaika...btw...share futuku ya...hihii teteeep

    Eh...Entah berapa kali kuucapkan teruslah berkarya Srikandi Blogger 2014. Kamu layak mendapatkannya dan suskes selalu yaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makmil.. ada satu fotomu lagi cakepp.. nanti yaaa :D

      Hapus
  4. bwahahahahahahaha....kok cocok banget ya sama yang rias,22nya hebring.....mbk pungkyyyyyyyyyyyyyy cantiknyaaa ulalaaaa jeder deh,kayak saniaaa....mikir lama pas lihat pertama kali hahha...ternyata,jupe kalah ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iyaaa... dapetnya mbak penata rambutnya yang klop banget sama akuu :D

      Hapus
  5. Undian tugu monas :D Kkkk
    Aslinya udah cakep mo diapain aja ya oke..

    BalasHapus
  6. Beneran Pung pake yg Borneo 1? koq yg di color chart itu bisa beda ama yg jadi di bibirmu?

    ahahaaa...aku ngekek yg pas Before itu, jeleknya nggak ketolong, wkwkwk....semacam puas banget gituh mbacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. tapi yang dibibirku udah di campur sama warna lain dan make nya tipis-tipis. Jadi keliatannya bedaaa :D

      Hapus
  7. Iihhiiirrr... Uuuaaayyuuuu tenan Rek, jupe mq pingsan mambo mah lewaatt!! , :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha mak Munaaa... ini mah pingkan edisi mambu :D :D

      Hapus
  8. wowww....asli cantiiiiiik. Beneeer, mirip banget sama Pingkan Mambo
    Btw, selamat yak jadi Srikandi Blogger 2014

    BalasHapus
  9. makeup yg di pke mak pungky terlihat natural ^_^ sukses terus mak pingkan mambu eeh hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... natural dan jadi cakep yes? muahahaha *malah kepedean*

      Hapus
  10. pung.. bibirmu sesexy jupe asal lagi diem..hahaha... sirik niih gw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahah sayangnya aku susah dieeeem :D :D :D

      Hapus
  11. pingin makan pipinya pungky yang rasa Marshmallow hehehe. jangan lupa sms mbak Linadi tuh pasti dia seneng deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu diaaaa.. aku gak tukeran nomer hape atau pin sama diaaa :(

      Hapus
  12. Wow..
    Jupe dan Pinkan Mambo mah lewat..
    Namanya juga Miss Purwokerto!. :D

    BalasHapus
  13. Yayy Pungky beneran kayak Jupe. Cuanteeeeeeek :)

    BalasHapus
  14. hahaha kok bisa klop ya dengan penata rambutnya, sama2 heboh :D

    BalasHapus
  15. Sebelum dirias kalah dengan mbak perias, setelah "jadi" ternyata cantiknya ngalahin mbak periasnya xxiiixixi

    BalasHapus
  16. Aku milih, lebih mirip Pinkan ^^

    BalasHapus
  17. Hahahaha seru amat ya ternyata ajang Srikandi blogger itu. Sebagai lelaki macho, saya kehilangan kesempatan menonton cewe-cewe seksi. :(

    BalasHapus
  18. mo mirip jupe ato pingkan yang penting kamu mangklingi bingit pung...

    ituh lipstik yg kamu pake sama kayak yg aku pake sehari2..hehehehehe.

    warnanya sariayu bagus2 ye :D

    BalasHapus
  19. artis kita yang satu iniiiii :D....simsalabiiim ya puuung :D...semua jadi cantiiik deh thanks to Sari Ayu..

    BalasHapus
  20. Pungky ..jadi beda..eh..mbak Linadi kayaknya udah punya feeling ya..
    mahkota bakal ke dirimu

    BalasHapus
  21. nah kalau nikah entar pakai sariayu aja ya kak, malam pertamanya juga #eh

    selamatttt kak galaksi pungky :*

    BalasHapus
  22. aihhhhh, Mak Pungky cantik banget, aku jadi merasa tersaingi nih,haha

    BalasHapus
  23. Sebelum make-up maniss to the max habis make-up cantik to the max pula hohoho, kompak ya sama mbk linadinya :-)

    BalasHapus
  24. Make up-nya memang maksimal banget dan keren. BTW selamat ya sudah ada mahkota di atas kepala. Selamat menjalankan tugas sebagai seorang Srikandi :-)

    BalasHapus
  25. bibirnya biasa aja dong mbaaaaak......huahahahahahaaaa.... :)))))

    BalasHapus
  26. Sari Ayu membuat tampilanmu makin cantik eksotis lho, Pung! Rancak bana deh pokoke tangan2 trampil mbak2 dari Sari Ayu itu dalam 'menyulap' dan bikin kita manglingin yak? Ga pake kata simsalabim, cukup dengan menarikan tangannya di wajah kita, eh jadi deh! :D

    Aku terharu wkt kamu nangis bahagia saat kupasangkan mahkota itu di rambutmu. :) Sukses terus ya, nduk! :)

    BalasHapus
  27. Pas pertama liat fotonya (belum baca slempangnya) pake mahkota, tak pikir ini SB2014 bintang tamunya puteri Indonesia atau Miss Universe gitu? Dan setelah baca keterangannya.... tenyata Srikandi itu dirimuuuh. Selamat ya. Kamu manis lho, (#jangan pingsan ya) ;)

    BalasHapus
  28. Mangilingin... emak-emak yang habis dandan langsung pada berubah total. waktu aku mo ke ruang make up, disapa mak Fadlun dan sempet mikir. Tadi siapa yah yang nyapa aku ? wakakakakakaka

    BalasHapus
  29. Waaaah.....bener bener jadi tampil eksotis , Pungky :)

    cocok banget dengan dandanan sebagai Srikandi Blogger 2014..... ayu menik menik ... :)

    salam

    BalasHapus
  30. mirip pingkan mambo hehe :D aku suka warna borneo 1nya, mak

    BalasHapus
  31. Ahahhaa.... emang jadi beda banget. Nggak kaya anak imut2 lagih. Keliatan bener emak yang dah punya anak, dan makin cantik. ^_^

    BalasHapus
  32. bingung mau komen apa, secara speechless cuma bisa ketawa ngakak lihat foto-fotonya yang lebih bercerita :D

    BalasHapus
  33. Selamat ya... emang buener2 cuantik deh...

    BalasHapus
  34. hanya bisa bilang ... WOW....

    BalasHapus
  35. Pas banget doanya ya mak..Congrat yaa:D

    BalasHapus
  36. Boleh makmud ... dirimu boleh jadi modeeeel ^____^

    BalasHapus
  37. pungky....daku pake sari ayu jg nih...bagi donk lipstiknya..kebetulan udah habis...wakakakaka

    BalasHapus
  38. Huwaaa... Sampean kok gak isin ya nggotong slr digawe foto foto selfi hahahaha.. Seru banget..

    Pemilik nikon memang anaknya ceria yaaa... Kameraku yo nikon, nganggur pisan hahaha...

    BalasHapus
  39. Selalu segeeerr baca tulisan Mak Pungky euy. Etapi, aku kirain kemarin emang bener kembarannya Pinkan Mamboo lho. :)

    BalasHapus