Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Srikandi Blogger 2014 adalah... Aku?

Pic courtesy Blogdetik
 
Minggu, 9 Maret 2014. Sebuah rumah penuh blogger ngemper di kawasan Kalibata. Bangun subuh, langsung celingak celinguk denger kerusuhan di dapur. Ternyata, para personil geng blogger pengungsian Kalibata lagi pada goreng mendoan. Bangun tidur, masih ileran, bau jigong, aku gabung lah di dapur. Mak Uniek ambil kamera dan aku pegang sutil lengkap dengan mendoan yang lagi digoreng. Klik! Foto dan upload ke grup wasap Kumpulan Emak Blogger. Intinya sih satu, cari muka. Muahahahaha. Srikandi idaman banget kaaan, bangun subuh demi goreng seabrek-abrek mendoan buat banyak orang. Padahal mah, yang goreng Mak Ida sama Mak Noe. Aku goreng mendoan gak ada semenit cuma buat foto doang biar keliatan rajin dan baik hati :))

Aku di dapur kebagian jatah latian buat nerima mahkota Srikandi Blogger. Iya, subuh-subuh itu, di dapur Mak Ida, sambil goreng mendoan rame-rame. Aku, Mak Ida, Mak Uniek, Mak Lies dan Mak Noe bareng-bareng ‘gladi resik’ kalau-kalau aku terima mahkota Srikandi Blogger. Dari mulai belajar ekspresi cantik pas dipakein mahkota, gaya anggun pas ngucapin makasih di atas panggung, sampe cara dadah dadah ala miss universe ke semua penonton. Suer, aku emang seoptimis dan senajong banget itu di kompetisi Srikandi Blogger 2014. Muahahahaha

Beberapa jam kemudian. Di ruang VIP Musium Nasional, Jakarta. Pas sesi make up sama tim Sari Ayu, mbak-mbak penata rambutnya nanya “Rambutnya mau diapain mbak?” aku jawab “Terserah mbak aja..”. Eh, mbaknya bilang gini “Aku bikin gaya yang pas buat dipakein mahkota ya..”. Hahahahaha. Kalo kata film, semesta itu mendukung, ya aku dan segala pernak pernik inilah buktinya.

--

Latian nerima mahkota (saking kepedeannya) udah berkali-kali banget. Dari mulai bikin slempang pake pashmina, sok-sokan nerima mahkota padahal bando harga dua rebu, sampe latian ngomong cantik yang sangat tertata kata demi kata supaya penonton terkesima. TAPI, namanya juga Pungky, latian tinggalah latian. Siapa sangka aku beneran jadi Srikandi Blogger 2014. Pas tante Alaika (Srikandi Blogger 2013) naro mahkota Srikandi Blogger di kepala aku. Aku...... akhirnya.... mewek cantik. Muahahahahaha boro-boro ekspresi anggun trus dadah dadah ala miss universe, wong ditanya MC gimana rasanya jadi Srikandi Blogger aja aku cuma jawab “eng.....” sambil geleng-geleng kepala dan mewek. Hahahahaha kata orang keminggris mah speechless gitu. Gatot dah punya foto ala miss universe T.T

Postingan ini akan dipenuhi ratusan terimakasih. Kalo bosen bacanya karena kepanjangan tapi penasaran nama kamu kesebut apa enggak, aku saranin kamu ctrl+F lalu tulis nama kamu, lalu baca kalimat tentang kamu, lalu kelar dalam sekejap kan? Hahahahaha saran yang sangat cihuy. Srikandi Blogger geto kaaan... ihiks!

--

Terimakasih yaaa....


Buat Allah SWT, Tuhan pemilik segala, Maha Daya yang memberikan segala asa dan bisa, sampai aku menjadi kebanggan untuk diriku sendiri. Semilyar kalinya, Maturnuwun Gusti Ingkang Widhi..

Buat Galaksi Pungky, partner hebat yang membawaku ke perjalanan luar biasa: Srikandi Blogger 2014. Bho.. saingannya ratusan dan hebat-hebat semua. Tapi dengan apa adanya, Galaksiku memberi energi untuk terus mencatatkan hidup hidup yang kadang meletup, kadang redup. Blogku tercinta. Semesta kecil tempat aku menulis apa saja dan menjadi siapa saja.

Buat Kangmas Topan, nafasnya aku. Manusia dimana pundaknya kupercayakan rumah dan singgah. Tempat meneduh, berlabuh, mengaduh, berkeluh, meluruh. Makasih udah merelakan kamera barunya untuk ongkos aku ke Jakarta, makasih udah mengusahakan aku kebaya dan wedges baru disaat keluarga kita lagi ‘dicekik’ akhir bulan. Dua belas huruf, tiga kata, dua spasi, satu kalimat.

Buat Sujiwo Arkadievich Pramukti. Jiwaku. Jiwaku. Jiwaku.

Buat Mama, Papa, Ibu, Bapak, Mbah Uti, Mbak Evi, Tante Ani, Mas JQ, dan seluruh keluarga besarku. Seperti apapun keadaan kita, di hatiku kalian selamanya adalah keluarga.

Buat MakTir Winda Krisnadefa. Ketua dan satu-satunya anggota tim sukses aku di Srikandi Blogger 2014. Makasih buat gemblengan dan cubitan pantatnya setiap hari. Makasih buat rewelnya yang kayak petasan sunat. Makasih buat mau kenalan sama aku empat taun yang lalu. Makasih buat setiap semangat yang menuh-menuhin inbox facebook. Makasih buat tulisan ‘Pungky Kece’ yang diangkat-angkat pas aku di panggung, rada bikin tengsin sih karena timses finalis lain gak ada yang begitu kelakuannya, tapi itulah kita ya mak.. Mamak dan Anak ketemu gede yang kompak dan gelo nya gak kenal tempat gak kenal waktu.

Pic courtesy Ibu Dey

Buat para sponsor. Sariayu, Sari Husada, Acer, Rinso, MomHijabers, Depkominfo, Savana Hijab, Bebek Judes, Dokter Posma Siahaan, Chic Distro, catering yang aku lupa namanya, makasih banget buat dukungan dan hadiahnya. Aku pulang ke Purwokerto udah kayak mau pindah rumah, bawa kardus segede alaihim gambreng isinya hadiah doang. Makasih ya...

Buat Mak Juri Srikandi Blogger 2014. Tantir Sary, tante Makpon, tante Makpuh, tante Alaika, tante Ollie. Ihiks, ini beneran nih? Aku nih? Srikandi nih? Semoga besok-besok gak nyesel yak... Muehehehe. Makasih buanget buat kerja kerasnya selama penilaian. Buat pegel-pegelnya menyeleksi ratusan tulisan, sakit kepala tante Makpuh tengah malem, sensi dan judes tante Makpon yang makin cetar, perhatian tante Alaika disela-sela One Day One Post, luangan waktu tante Ollie diantara aktifitasnya yang we o we. Muakasih buanget...

Buat MakPan Srikandi Blogger 2014. Tante Haya Aliya Zaki (yang dateng-dateng lebih milih rempong nyariin troley daripada bales senyum aku :’( ), tante Riski Fitriasari, tante Diadjeng Laraswati, tante Dina Begum (yang kibas pom pom nya pagi siang sore malem pagi lagi), tante Fadlun Arifin (cireng lezaaato yang cetar sampe Purwokerto), tante Shinta Ries (yang desain dan videonya bikin aku pengen privat gratis), tante Myra Anastasia (yang tabaaaaahhh bangeeeet ngadepin keriweuhan 50 finalis setiap hari), tante Nchie Hanie (yang mirip SPG goodie bag. Buahahahaha), tante Octaviani Nur Hasanah, tante Khalida Fitri, tante Dwina Yusuf (yang cantiknya bikin pengen jilat), dan tante Maria Citinjaks (fotografer ihiy berwajah cihuy). Makasih buat kerja kerasnya, buat keringetnya, buat wara wiri cari sponsornya, buat ngurusin gedung yang gede pisan, buat goodie bag dan hadiah yang banyak amat. Buat semuanya. Semua. Makasih banget tante tante panitia. You rocks!

Buat MakMin KEB yang kebaya ungunya modus banget (mentang mentang banyak yang demen ungu gitu kan :D ). Tante Sumarti Saelan (tante kembarannya tante Carra yaa? Kok mirip seeeh), tante Irma Susanti (si wajah transparan yang bikin sirik. Masa ama yang baru 24 taun, tetep mudaan dia mukanya :/ ), tante Lusiana Trisnasari (yang tetep ngadmin sosmed KEB di tengah kabut asap), tante Carolina Ratri (yang hits banget dengan desain-desain kecenya) dan tante Vema Syafei (kok kemaren pendiem amat sih?). Makasih untuk menjadi garda depan KEB. Pagi siang malem pagi lagi buat KEB. Buat ngurusin anggota rempongoyos macem akuuu. Hahahaha sini ciuuum :*

Pic courtesy Blogdetik
 Buat 50 Finalis Srikandi Blogger 2014. Yang grup wasapnya bener-bener bikin batre hape cepet banget abis. Yang gosipnya bikin setrikaan gak rampung-rampung. Yang foto-foto makan siangnya bikin wasap nge-hang. Yang nangis, ketawa, marah, kecewa, ngakak, ghibah, doa, haru, hina, puji, bahkan gosip seleb terkini, kita laluin sama-sama selama sebulan lebih. Bahkan grup wasap kita makin rame setelah acara hari H. Masih penuh kangen, penuh peluk dan penuh saling bully. Aaaak.. sayang banget sama kalian semua.

Buat seluruh anggota Kumpulan Emak Blogger. 1500 lebih inspirasi. Emak-emak luar biasa yang gak pernah dikalahkan kesibukan rumah tangga. Makasih untuk inspirasinya setiap hari. Untuk semangatnya yang menggebu gebu. Untuk ucapannya yang ngebanjirin facebook aku sampe komputerku nge hang berkali-kali. Makasih untuk hari-hari hebat kita. Makasih makasih makasih. Pelukan 1500 orang bisa kan? Peluk yaaaa....

Buat SPASI! Fikri, Adit, Reka, Mas Gibic, Gita, DeeDee, Ndigun, Endro, Sarah, Saby, Putra, dan paman Syam. Makasih buat semangat menulis dari awal aku punya blog sampe sekarang aku jadi Srikandi Blogger. Bersama kalian aku melalui setiap titik perjalanan blogging. Oke, sepuluh ribu pertama!

Buat Nanda Ardi Nugroho. Manusia dibalik suksesnya video satu menit promosi 10 besar aku. Tanpa Nanda, mungkin sampe hari ini video aku masih berbentuk ratusan jpeg kuning pink mentahan stopmotion yang gak kelar-kelar. Hahahaha makasih banget, Nanda!

Buat bu Asanah. Pembantu rumah tangga sekaligus ibu sekaligus nenek sekaligus temen shopping sekaligus partner gosip sekaligus tempat curhat sekaligus sahabat di dapur sekaligus pengasuh sekaligus sumber ide yang belum pernah berhenti membludak. Terimakasih untuk setiap ide dan inspirasi yang dihadirkan sampe aku bingung sendiri ngerangkum dan nulisnya.. Doain aku cepet banyak duit biar bisa naikin gaji ya, buk :D 
 
Pic courtesy om Edu Krisnadefa

Buat Pakde Cholik. Komandan blogcamp yang paling yoi. Buat aku, pakde adalah Arjuna Blogger tanpa perhelatan. Pakde adalah inspirasi. Adalah semangat. Adalah bapak. Adalah komandan. Adalah blogger paling royal karena sering bagi-bagi hadiah. Hihihihi makasih banget buku 10 Janji Srikandi nya. Muah!

Buat Om Nh, Ayah Dian Kelana, Om Hazmi Srondol, Babeh Helmi, Paman Syam, Mbak Ary Amhir, Mbak Mariska Lubis, Bunda Yati, Bunda Lily, Bu Anita Handayani, dan semua blogger senior yang aku hormati. Baik di blogspot, wordpress, atau jamannya aku masih gress di Kompasiana. Terimakasih telah menjadi panutan ngeblog yang mantap surantap.. makasih untuk semangat mudanya. Makasih banget..

Buat Eras Salon, Dhanis, Mas Wicak, baby Zibrut. Makasih buat bantuannya berjuang nyari kebaya cetar. Makasih udah nganterin beli mendoan oleh-oleh tengah hari bolong pas matahari lagi lucu-lucunya. Makasih udah nemenin aku ngaca berjam-jam cuma buat mastiin kebaya itu kece apa enggak. Hahahaha makasih, mboks!

Buat semangat dari Purwokerto. Mak Vera, Drina, Mas Kucing, jajaran admin @inipurwokerto, Bang Afton dan komunitas Stand Up Purwokerto, mas Priyo dan mbak Siska dari RRI Pro 2 Purwokerto, Harian Pagi SatelitPost, segambreng mas mas wartawan yang hobi ngopi di teras rumah, dan semua yang gak bisa disebutin satu-satu. Makasih udah nemenin aku selama perjalanan menuju Srikandi Blogger 2014. Gak nyangka lho dapet dukungan segitu wah dari kota sendiri. Maturnuwun nggih..

Buat semangat dari Kampus. Temen-temen UKM Fotografi REFLEKSI (yang dengan sangat baik hati ikutan kultwit waktu aku promosi 50 besar), Fandhy Achmad (blogger satu kampus yang hobi banget mention akuh :D), temen-temen komunikasi, dan spesial banget jajaran dosen pembimbing skripsi. Entahlah ya, tapi mereka bisa dengan baik hati ‘ngebiarin’ aku buat ngelupain skripsi sejenak selama perjalanan Srikandi Blogger 2014 ini. Pengertian amat pak, bu.. makasih yaa ^_^

Buat tante Indah Nuria Savitri. Untuk sarapan nasi uduk, sepatu-sepatu kece dan pinjeman antingnya. Buat geng pengungsi Kalibata, Mak Uniek dan traktiran CFCnya, Mak Lies dan kesetiannya nemenin aku mandi, Mak Noe dan sate bandengnya yang uenak buanget, Mak Ica dan gorengan plus rebus mie malem-malemnya, Mak Waya buat pemandangan anak gantengnya, dan mas driver yang baik hati. Makasih ya buat malam indah kita di Kalibata. Hiks.

Buat bu Ida. Aduh, ini gak tau deh cara makasihnya gimana.. makasih buanget ibu buat tempat menginapnya. Buat bantuannya ngangkatin hadiah yang seabrek-abrek. Buat mobil dan drivernya yang sangat amat menolong. Buat lakban subuh-subuhnya. Dan buat pelukan paginya. Makasih.....

Buat tetangga rumah yang nemenin gosip tiap pagi. Mbak Lina, Mbak Ririn, Tante Ira, Mama Nouval, Mbaknya Sakti, Pakde dan Bude Yuli, makasih udah mau berbagi cerita setiap hari. Dari kalian lah tulisan aku untuk tugas 10 besar Srikandi Blogger lahir. Makasih udah mau nemenin baby nguwil main seharian saat aku harus menyelesaikan tugas demi tugas finalis Srikandi Blogger 2014. Semoga Rinso dan Sariayu nya bermanfaat yaa ^_^

Buat trio Pak Bos. Pak Ferry, Pak Aca, dan Pak Audrey. Makasih untuk pekerjaan yang ‘memaksa’ aku menulis setiap hari. Makasih udah membuat aku terus belajar soal digital media. Makasih untuk membuat aku mau gak mau blogwalking setiap hari. Makasih untuk gajinya setiap bulan yang bikin modem dan internet aku terus ON. Makasih, pak :)

Buat teman-teman Blogger di seluruh Indonesia dan dunia. Makasih bangeeeet udah nemenin hari-hariku di jagad blog. Makasih udah mampir, komen atau sekedar numpang liat liat di blog aku. Makasih udah menyediakan jutaan postingan bermanfaat. Makasih makasih makasih.

Dan untuk (kayaknya) masih banyak pihak yang gak bisa aku sebutkan satu per satu. Terima kasih yaa... Doakan amanah Srikandi Blogger ini bisa aku jalani dengan baik. Amin.. 
 
Pic courtesy dokumentasi KEB

---

Sayangnya, ada 5 hal yang aku sesali dari hari H acara penganugerahaan Srikandi Blogger 2014 ini.

1. Kelupaan gak foto berdua sama Pakde dan Om Nh :(
2. Bunga dari Tita (anaknya Mak Waya), ketinggalan di meja panitia :(
3. Cilok dari ibu Dey ketinggalan jugaaa :(
4. Gak sempet nyolong pempeknya Mak Ade Anita :(
5. Kuaci dari Kurdistan (oleh-oleh dari Mak Isti’adzah) gak sempet nyicip :(

Sedih bangeeeeeeeeeeeeet :’(
 
 
Purwokerto, postingan pertama sebagai Srikandi Blogger, 11 Maret 2014

Panjang yaaaa? Ini itung-itung latian.. jadi nanti nulis di lembar persembahan Skripsi udah gak kagok. Muahahahaha amiiiin.

87 komentar

  1. berita ini udah nyebar seantero dunia maya...pfuih..udah nyangka dah mpok ini juaranya (sotoy ah)...
    Aniwei, congratz n seneng bisa kenal sama salah satu selebblogger :D

    BalasHapus
  2. uwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa selamatttttt mbkkkkkkkkkkkk.....semesta mendukungmu,emak muda,keren,kece,pokonya alaihum gambreng deh.....sukses selalu ya...mwah tlepoks ^^

    BalasHapus
  3. Muuuach Pungky...aku merinding ngebacanyaaaah *suaramu seksiiih

    BalasHapus
  4. Selamaat ya Mbak...
    Kece sekali.. Semesta mendukung lah ya..
    semoga bisa menjadi inspirasi bagi-bagi blogger lainnya, termasuk aku yak.. :D

    BalasHapus
  5. SPG Gudibek dataaang...!!
    *ayo Maak ini gudibeknya...

    Btw Selaaamaat pokoe,
    tetep bawa nama baik KEB nyook :)

    BalasHapus
  6. Selamat ya mak,. oya mak kalau udah jadi Srikandi gt tugasnya apa aja mak?

    BalasHapus
  7. Ah... dirimu memang keren sangaaaadh! Kongretsssss... :)

    BalasHapus
  8. Congrat ya mak Pungky, semoga amanahnya bisa terlaksana. Kita wujudkan sama-sama.

    BalasHapus
  9. Pungky, peluk cium dari Jember. Semoga amanah mengemban Srikandi Blogger 2014 ini ya :*

    BalasHapus
  10. sELAMAT...buat mbak punky..semoga selalu menginspirasi...dan bikin happy dengan postingannya..yang selalu bikin tersenyum geli..

    BalasHapus
  11. rada lumayan lah tulisan ini, nggak se-nggilani biasanya muehehee.... *mempertahankan antagonisme

    Semoga makin menginspirasi tulisanmu ya nduk dengan amanah srikandi blogger yg kauemban. Selamat selamaaattt.... muah muaaahhh

    BalasHapus
  12. Uhuui..selamat ya Pungky..videomu keren abis messagenya...cocok banget jadi Srikandi Blogger..trakteeer,trakteeer. di warung bu erfin juga gak papa..qeqeqe, tombo kangen, hahaha maksa.com

    BalasHapus
  13. whuaaaa...baca ini sambil berkaca-kaca :')
    selamat makmud Pungky.. sukses bawa KEB makin bersinar ya. Ikut bangga^^
    Kata Tita nggak apa-apa kok bunganya ketinggalan, asal tante Pungky inget dia selalu :)

    BalasHapus
  14. Gagal dada-dada ala Miss Universe, tapi masih bisa melambai ala Miss Purwokerto kan, mbak?, nyehehe. Sekali lagi, selamat yah mbak Pungky :)

    BalasHapus
  15. Woooowww,,, bacanya gak beres2 puuung,,,,empa terakhir bacanya,,, seru,, seneng,, haru,,, penuhbkangeeen yaa,, peluuk pelukkk,, kapan kita heboh2an lagih,,, mmmuuaachhh

    BalasHapus
  16. Silent reader turut mengucapkan selamat.... cocok memang dirimu jadi srikandi.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillaaah
    selamat, Pungkiii ... keren keren keren
    terus menulis, aku membaca

    BalasHapus
  18. Selamat....wuih bisa dibayangin rempongnya mak pungky bw bawaan segede gambreng isi hadiah semua dr jakarta ke purwokerto...hehe....Top Markotop....Semoga sukses dg tugas yg diemban ya....Bravo....

    BalasHapus
  19. hahahaha, itu cilok masih di inget2 aja. Nanti deh coba tanya sama penjualnya, bisa awet ngga di kirim ke Purwokerto.

    Selamat ya Pungky, senang bisa mengenalmu, senang bisa sama2 ada di grup 50 besar. Semoga semakin menginspirasi setelah ini.

    BalasHapus
  20. Cie...
    Manteb dah.
    Tak salah deh, dikau yang jadi Srikandi Blogger.. :)

    BalasHapus
  21. selamat ^^ tetaplah bikin KEB nyaman dan hangat wahai srikandi *nari kecak

    BalasHapus
  22. Pungky congrat ya...senang menampung Srikandi...yang ternyata rajin mandi di Kalibata...semoga kamu makin matang, makin cemerlang dan mencerahkan lebih banyak orang...peluuk

    BalasHapus
  23. alhamdulillah kesampaian juga jadi ratu sejagad maya. Selamat ya mbak punky

    BalasHapus
  24. Cieeee
    "kita bisa mak, ya kita bisa."

    Gaungkan terus kalimat ini mak, saya selalu bayangin dirimu berbagi ke banyak orang dengan kalimat itu.

    Cipok basah dari jauh.

    BalasHapus
  25. Selamat ya mba..hihi banyak banget terimakasinya..smoga makin sukses.tulisannya lucu2 menandakan orang ya jg lucu ya..mudah2an tahun mendatang bisa ketmu

    BalasHapus
  26. Slmt ya Pungky, smg KEB semakin nyaman dan hangat dengan kehadiranmu sebagai Srikandi Blogger 2014. Yuk, bikin plan for Srikandi Program agar KEB semakin cetar membahana dan bermanfaat bagi sesama. :)

    BalasHapus
  27. Pungkyyy..... gak ada kata lain selain : Selamat, kamu hebat!
    Semoga kemenanganmu mampu menginspirasi emak2 yang lain, khususnya yang muda2 utk tetap maju berkarya tanpa takut bersaing dengan yang senior.
    Dalam jiwa muda banyak kreativitas dan ide2 yang luar biasa.
    Maju terus Pungky... I love you....

    BalasHapus
  28. senyum senyum sendiri baca postingan ini.... selamat ya maak

    BalasHapus
  29. selamaaat... semoga amanah dan makin kece!

    BalasHapus
  30. Postingan ini gak sepecicilan dan senajong aslinya loh Mak2 semua...hahahaha #digetok mendoan segambreng !!!

    Pungkyyyyy...pengin peluk kamuuuuuuuu !!!

    BalasHapus
  31. Gak ada kata selain kata selamat, Pung...
    dari awal aku sudah klik kamu bakalan dpt mahkota srikandi tahun ini, tau gak (ok ini jujur ye) waktu pertama kali kita masuk grup 50finalis dan kamu add facebookku, dalam hatiku berkata. Ah.. ini mah berat saingan sama makmud begini..hihi

    Aura dan alay lebaynya kamu itu bikin semangat ngikutin srikandi pung, selamat ya..
    semoga kita bisa bersua dan bercerita lebih lama :)

    BalasHapus
  32. wah speech-nya panjaaaang banget, anyway selamat ya

    BalasHapus
  33. kamuuuuuh...kamuuuuuh...yang di pojok sanaaaah...#pegangmikekenceeeng
    Pungky rooooocks!
    You deserve it, nduk...ayo, singsingkan lengan, keletikan jari lentikmu (jangan yang 42 yaaaa..), bisikkan cinta pada semesta and let's change the world... kamu bisa...kita semua bisa...semangaaaaat...#pelukeraaat #mainlagisini #belumkelilingmonas #fotogilalagiyuuk #jadisedihhiks...mmuuuaaaah..

    BalasHapus
  34. horeee.. jadi srikandi... selamat ya mak.. pertahankan kelenjehanmu #eh ^_^

    BalasHapus
  35. selamat yah Pungky.. teruslah menginspirasi.. memang latihan tinggallah latihan, kita pas nge MC juga gitu.. udah rencana begini begitu pas latihan, eeh pas acara jalan ada aja yang kelupaan, yang gak kompak, yang berantakan.. hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. komen ndisik dibawah solmet ngemsi biar kompak,hihihi..jadi inget lg ekspresi mis yunivers KEB 2014 yang berkaca2 cantik gituh saat ditanya, udh gitu emsihnya mekso pulak kudu dijawab...hahahaha..anyway congratz again yaa, u deserve it, dear :*

      Hapus
  36. Selamat ya pungky..
    Semoga semakin semangat dan menginspirasi bagi sesama ..

    BalasHapus
  37. CONGRATULATIOOOONNNNSSSS KAKAKKKK!!!

    #Proud

    BalasHapus
  38. tuh kan bener... tuhnkan bener... naktirnya mak winda menang... selamat ya mak pungkyyyyyy
    you rockkkkkkkk !!.,.,
    kecup basah buat jiwoooo #ehhhh
    sekali lagi selamatttttttttt #pelukkk

    BalasHapus
  39. Satu kalimat: Penuh Cinta untuk Pungky dari hati saya yang terdalam>

    BalasHapus
  40. Senang bs kenal kamu, mak Pungky.
    Selamat ya....

    Ps. Jgn pernah jilat wajahkuuuu...:-D

    BalasHapus
  41. speechlesss... kamu memang pantas mendapatkannya Pungky ... sukses selalu. selamat yaaaaa

    BalasHapus
  42. meski gatot ala miss universe, tapi semua orang justru tahu itulah mak Pungki yang sejati. :)

    selamat ya, mak. :)

    BalasHapus
  43. Hebaaat Pungky!!!!! Semoga bisa menginspirasi semuaaa ^^

    BalasHapus
  44. selamat.. dan sukses selalu.. :)

    BalasHapus
  45. Selamat Pung.. tahun 2015 serahkan mahkota dan selempang itu padaku huehehehe

    BalasHapus
  46. Dirimu memang layak deh dapetin penghargaan ini :))
    Ikut happy yaaa..

    BalasHapus
  47. cieee :D i love you more and more, pontir. maaf kalo selama seleksi dan penjurian, kamu tantir cuekin. demi asas adil dan berimbang *tsah . tapi kamu udah membuktikan kalo kamu memang pantas jadi srikandi blogger 2014. yang amanah ya.. :*

    BalasHapus
  48. itu tulisan Pungky Kece! bertuah tuh, gara2 itu kayaknya menang, Pung... wakakakakakkkkk
    #ngeloyor

    BalasHapus
  49. Pungky.....just one word : Congratulations dear.....

    Pungky memang hebat dan semoga menginspirasi kita semua mak mak blogger ini ...

    ( walaupun postingannya panjang kayak uler naga , teuteup bunda baca dari awal hingga kahir) :)

    salam kenal Pungky
    ini kunjungan perdana bunda di rumahmu ini .....
    rumah penuh cinta dan ceria ....

    salam

    BalasHapus
  50. saya sabar, ya? *ngikik di pojokan :D

    BalasHapus
  51. selamat ya, mak pungky...salut dech sama kamu yang super banget prestasinya....kamu memang layak jadi Srikandi Blogger,, Selamat........:)

    BalasHapus
  52. Baru kenal pungky di grup wasap, yg sering di bully krn ukuran sepatunya, penasaran, akhirnya ketemu di SB 2014 kemariiinn...ini toh ternyata yg namanya pungky....selamaat yaa...

    BalasHapus
  53. Selamat yaa buat mbak Pungky. Cieee. Sangat menginspirasi sekali, khususnya buat aku yg ingin menggetolkan tulis-menulis :)

    Nice post.. Aku tunggu kunjungan baliknya ya mbak :D

    BalasHapus
  54. Selamaaaaaat .... Pungky keren .. untung sudah bela2in latian, benar2 mendekatkan semesta :D
    Eh namanya itu Bebek Judes .. yang makan siang itu kan?

    BalasHapus
  55. congrats ya mak pungky, dirimu memang pantas dan menginspirasi :) lanjutkan!

    BalasHapus
  56. selamat yh mak ...Puky Kereeennn :*

    BalasHapus
  57. selamat ya...moga tetap menginspirasi

    BalasHapus
  58. kereeeen...mak, selamat yaaa.. dan selalu menginspirasiii.. aamiin :D

    BalasHapus
  59. Selamat ya makmud Pungky, semoga semakin menginspirasi :>.

    BalasHapus
  60. Selamat ya MakPungky.....semoga bisa mengemban amanah yang diberikan...:)

    BalasHapus
  61. Srikandi Ngapak!. Tetap ngapak, yak!. :D

    Selamat Pungkiii!. Semoga tugas2nya nanti bisa terselesaikan dengan imuuut, ya. :D

    BalasHapus
  62. Makjurnya mah ngga nyesel tp akuh nyeseeel...jd 'kepaksa' bacain tulisan yg puanjang buanget begindang -_-........... eh tapi, kalo kata Gusti Ingkang Widhi, sampeyan itu jadi SB'14, berarti ya kamu emang the best. Selamat sekali lagi ya pung, bangga de sama kamu *goyangin pompom*. Terus berkarya dan mengudara lewat tulisan yg inspiratif semi gelo siga kieu nyak! p-to the u-to the n-to the g- to the k-to the y, PUNGKIII *goyang pompom n buj** lagih* :D

    BalasHapus
  63. Selamat Mak..meski telah telat beberapa hari karena sibuk urusan RT jadi lupa ngeblog jg..ditunggu hajatannya di rumah mu ya..eh bole main ga? ngarep berkat ..:D

    BalasHapus
  64. Selamat dear pungky,..ibu muda yg insyaallah membawa semangat berbeda bagi KEB tercintah. Kamu memang keren nduk.. *kisss...kiss...

    Hahahaaa....nah kalo itu nasib ya nduk kalo umur 24 terlihat sebaya sm 33 :)))

    BalasHapus
  65. Selamat ya Nduk. Kamu memang pantas menyandang predikat itu.
    Voucher untuk menerbitkan buku solo gunakan sebaik mungkin.
    Mulailah menulis
    Saya menunggu kabar darimu
    Sehat dan sukses ya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  66. Selamaaaat, Pungky!

    Eh, iya juga ya, kayaknya emang mahkota itu paling pas dengan model rambutmu. :D Kalau yang laen yang menang, nggak kebayang gimana cara nyelipinnya. :D

    BalasHapus
  67. Selamat mbak pungky :D akhirnya juara juga jadi #SB2014 :D

    selamat mbak haha

    BalasHapus
  68. selamat,,,wah senangnya ya,,,jadi juara...

    BalasHapus
  69. Dear Pungky... #halah sok kenal :)
    Baru ngeh beneran waktu Pak Ganjar ngucapin selamat :v

    Selamat ya neng, akhirnya inilah Srikandi Blogger 2014. Sukses buat kamuuuuuuh :*

    BalasHapus
  70. Kamu bukan favorit aku Punk, sampaii... aku lihat videomu. Disitu aku lihat sisi lain dari kamu, yaitu kamu yang cerdas & punya visi. Sumpah aku terharu banget baca kamera yang diikhlasin untuk biaya ke Jakarta + beli wedges. Kangmasmu itu orang baik, awas kamu ya kalau nggak nyervis doi habis2an xixxiiiiii... Selamat ya Punk, you absolutely deserve it. *kiss *hug

    BalasHapus
  71. Selamat ya mak. Sukses terus, aktif ngeblog dan terus menginspirasi perempuan indonesia

    BalasHapus
  72. Huahahaa... aku kok baru kenal sama kamu sih Pung. Wah, sesama artis begini harusnya udah kenalan dari dulu kali ya. ya maklum, kita sama-sama punya fanbase sendiri-sendiri. Jadi gak sempet kenalan haha

    Btw selamat yaaa.. Kamu layak kok menang..

    Dari para nominator, memang tulisanmu yg paling gak jaim, paling enak dibaca, paling jujur, gak ditutup tutupi.. asli dari hati #halah

    Trus dari tampilan blog juga, blogmu lebih enak dipandang dibanding nominator lainnya haha.

    Trus ini sebenarnya jurinya siapa sih? Kok aku jadi ikutan menjureni?

    Hahahah

    Salam kenal dari blogger ndableg dari sam rendom siti kolled Nganjuk yg sudah punya fanbase bernama NDOFANS™ (pakek TM!)..

    BalasHapus
  73. selamat ya pungky, sekarang udah bisa senyum lebar lagi dong udah gak tegang mukanaya :)

    BalasHapus
  74. aku sih udah mbatin begitu diumumin siapa aja yg 10 besar. Ah pasti pungkeh...yaaa walopun aku gak vote kamu lho pung, sebenere juga aju jagoin kamu.. dan sekarang kamulah srikandinya..semoga amanah ya pung...maju terus yeee tapi ati2 kalo nabrak :D

    BalasHapus
  75. waaah ayee telaat dtgnyaaa....selaamaaaat....muaach....tambah rajin nulis dan tetep jadi mama luar biasaaaaa :)

    BalasHapus
  76. Blognya bagus... pantes jadi Srikandi Blogger.
    Selamat!
    Salam kenal.

    BalasHapus
  77. Selamat mak Pungky... U rock!! Peluk cium jauh dr Sidoarjo :)

    BalasHapus
  78. Selamat ya mak pungky.
    semangat terus ngeblognya.....

    BalasHapus
  79. Selamat ya mbak. Salam kenal

    pras
    thisisyourway.blogspot.com

    BalasHapus
  80. Gilaa! Pungky, keren abeezzz nih postingannya. Lengkep-kep-kep, Menarik-rik-rik, Wah, pokok-e pujian postingan bagus gak cukup kalleee, harus ditambah dengan acungan dua jempol nih(tapi dimana and gimana nyarinya icon 2 jempol ya, huahuahua..) Dasar si bunda yr yang gaptek. Btw, gak lupa douwnxz teriakan yeeeyy..ada nama bunda di postingan ini. XoXo 4 u, Pungky.

    BalasHapus
  81. Selamat ya, Pungky. Ucapan yang udah basi kaleee. Better late than never, kan ya? Tapi kan di efbi udah ngucapin selamet dah jadi SB14. Big hug 4 u.

    BalasHapus