Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Tetap Kece Walau Kaki Gede


Shoes: FILA Hyper Split | Available here
Rahasia umum lah ya kalau ukuran kaki aku segede paus. Beberapa orang sampai bilang kalau alas kakiku bisa buat boncengan.

((( BONCENGAN)))

 Hah? 42? Apa itu 42? Ukuran kakiku di atas itu! Muahahahaha. Coba itu mangap takjubnya udahan.. Bau woy :))

Nah, kali ini aku mau ngasih tips tetap pede dan kece, buat cewek-cewek yang ukuran kakinya sama sama kayak ojek. Bisa buat boncengan. Ngahahahaha. Ngebayangin satu sepatu bisa muat dua kaki ukuran normal, di situ kadang saya merasa godzila.

1. Hindari Alas Kaki Terbuka dengan Ujung Lancip
Plis, biarpun pede udah setinggi petronas, tapi hindari banget pakai alas kaki terbuka yang ujungnya lancip. Pertama, alas kaki begini (biasanya hi heels) jarang banget ada yang jual ukuran bakiak. Kalaupun ada, biasanya cuma sampai 41 atau mepet-mepet 42. Kedua, kaki gede pakai model begini bukan jadi cantik, tapi keliatan jeber. Muahahaha Kalau mau pesta, mending pakai wedges atau stiletto tertutup. Cari aman aja daripada dipandangin orang trus jadi omongan “Buset, itu kaki apa galon aer? Ampe tumpah tumpah begitu..” .

2. Jangan Maksa!
Selucu apapun sepatu di mall, semurah apapun sepatu di obralan, sesuka apapun kita sama warnanya.. Kalau beli alas kaki, selalu sadar yak ama ukuran. Jangan gara-gara sale, ukuran kekecilan 1 nomer tetep di beli. Jangan gara-gara lucu dan limited, jari sampai nekuk-nekuk tetep dibeli. Jauhin deh pikiran “Ah, lama-lama dipake kan bisa melar”. Iya, kalo melar, kalo sepatunya tetep begitu terus? Dipake terus ya lecet-lecet, jeung.. Yang ada jadi gagal kece.
Eh, gak punya pikiran ngerendem itu sepatu di minyak tanah kan?

Lu kata bola bekel..

3. Sepatu Olah Raga jadi Andalan!
Yang ini aku banget nih. Berhubung nyari alas kaki ukuran aku susah amit-amit, jadi yaa beli yang gampang-gampang aja deh, sepatu olah raga! Andalan aku sih sepatu lari wanita. Karena selain ukuran besarnya tersedia dengan beragam model dan warna, sepatu lari juga nyaman dan asik dibawa kemana-mana. Ke kampus ayok, nonton konser ayok, jalan-jalan sama keluarga ayok, nongkrong di kafe juga ayok! Trus enggak ngerti kenapa, bentuknya itu bisa bikin ukuran kaki keliatan normal seperti cewek kebanyakan. Hahahaha yang ini penting banget.

Apapun bajunya, alas kakinya pakai sepatu lari xD
Masa ke mall pakai sepatu olah raga? Lah, hemang kenapah? Makanya aku pilih sepatu lari, karena ini yang modelnya paling bisa diajak kemana-mana. Sepatu tenis juga lucu, atau sepatu fitness, kece kok! Yakali gitukan ke mall pakai sepatu futsal.. :))

Shoes: NIKE Wmns Air Zoom Fly | Available here.

Tuh liat deh, sekarang sepatu lari wanita banyak yang warna dan modelnya lucu-lucu banget. Jadi di padu padan pakai girly outfit sekalipun, tetap kece! :D


4. Alihkan Perhatian
Kalau udah kepalang gak pede banget sama ukuran kaki, coba deh alihkan perhatian orang. Dengan mix and macth pakaian, atau make up yang sedikit mencolok. Bukan berarti harus norak yaa.. Tapi, munculkan sesuatu yang ngejreng di wajah atau pakaian. Jadi, orang-orang enggak akan merhatiin alas kaki yang kita pakai (kok ya gede amat). Misal, kalau kamu hobi pakai rok panjang, pilih rok yang bermotif penuh, jadi alas kaki godzila kamu tersamarkan. 


Purwokerto, 14 Maret 2015

Gimana gimana? Punya tips juga buat cewek-cewek biar tetap pede dan kece, meskipun berkaki gede? Tulis di komen yah! :D

53 komentar

  1. kirain ukuran sepatu cewek 39 kayak aku dah kayak perahu, ternyata masih ada yang nyaingin :D kalau aku paling aman pake flat shoes

    BalasHapus
    Balasan
    1. fletsyus ukuran aku rada susah, maaak.. kalo sport shoes kan pasti ada :D

      Hapus
  2. Sepatu larinya keren..klo aku kakiku bukan gede tapi mekaaar makanya kudu tertutup. Eh beda cerita y....

    BalasHapus
  3. Iiiih. . .sepatu Pink! Kalau utk sepatu, aku suka yang ngejreng. Termasuk pink, orens, ijo. :D

    EMANG KAKI KAMU GEDE YA, PUNG?
    42 ITU KECIL. . . :D

    BalasHapus
  4. kakiku banget nih,gede alaihumgambreng ^^
    kalo kuliah dulu sepatunya kayak yang kamu pake mbak,sekarang lebih ke sepatu flat 12ribuan yang palstik itu lo hahaha,kalau nggak pake model sneker hehehe...asik aja,kalo ngejar angkot langsung wet wet wettttt wushhh...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih pingin pake fletsyus 12ribuan, tapikan kaga ada ukuranyaaaa x))
      kalo sepatu olah raga pasti ada! :D

      Hapus
  5. Cobak, aku pengin liat kamu sekali2 pake rok sama sepatu ketsnya! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah itukan foto yang kanan pakek floral mini dress. cuma karena lagi duduk aja jadi enggak keliatan. kapan kapan yes eyke bikinin ootd nya. biar ala ala fesyen bloher x))

      Hapus
  6. Paling ngga pede pakai sepatu lari kayak gitu hahaha, soalnya terlalu ngejreng, apalagi sepatu lari gue warnanya kuning hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hinikan buat cewek, oom.. kali deh lakik pake sepatu lari pink gonjreng begitu x))

      *jawil dagu*

      Hapus
  7. Yang penting pede dan ga ngisin2i yo Mbak.. ^_^

    BalasHapus
  8. ya ampun pungky aku udah lama gak punya sepatu olah raga :-D

    BalasHapus
  9. Kirain aku 40 tuh udah besar banget :'')
    Kalau menurutku emang yang paling cocok sepatu yang buat olahraga sih, yang lain mah lewat.
    Tapi kalau mau keliatan lebih tinggi, sekarang ada kan tuh sepatu olahraga/sneaker biasa yang dimodif, sol-nya tinggi atau di dalamnya ada wedges atau apalah banyak banget ya sekarang :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sekarang lagi tren banget sneaker wedges. Tapi aku juga gak sukaaa.. Gak nyaman dipake. Gak kayak sepatu olah raga beneran :D

      Hapus
  10. Sepatu olah raga putih isi garis item merah itu yang paling keren... Simple tapi keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu favorit aku banget. Aku pake kemana mana banget :D

      Hapus
  11. Aku mah curiga pas kecil, pungky pernah berendam di air minyak tanah kakinya. Die pikir bisa ngilangin pegel kali yeee...hahhahahaha (*ketawa setan....puasssss)

    BalasHapus
    Balasan
    1. UNTUNG YANG KOMEN BEGINI MAHMER. KALO ENGGAK.. ERRRRRR

      Hapus
  12. Widih ngeri amat, ukuran kakinya 42 saingan sama aku yang laki hehehe:D
    Btw, selain pake sepatu lari biasanya pake sepatu apaan lagi nih?
    Masa iya dress panjang pakenya sepatu sport hehehe:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake flatshoes, itupun harus mesen karena nomernya susah. Jadi emang sepatu olah raga itu andalan banget karena ukuranku dijual dimana-mana x))

      Hapus
  13. Aku penyuka busana dan pernak-pernik warna pink... Kini agak minderan pake pink mengingat umur, hehe... masa' nyaingin keponakanku pake pink..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat aku mah warna gak kenal usia.. Apa aku yang gatau malu yak umur segini masih cuek bebek pake baju mentereng gonjreng hahahaha x))

      Hapus
  14. Waa kebalikan dr aku Mak, aku 36 hihihi

    BalasHapus
  15. Untung kakiku normal, jadi gak rempong cari sepatu:D

    BalasHapus
  16. kata ibuku, kakinya dija juga gedhe banget Tante...
    kalo teman teman cuman ukuran 23-25
    eeeh kakinya dija udah 27

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa Dija.. biasanya perempuan dengan kaki gede, rejekinya udah gede. AMIIIN xD

      Hapus
  17. ternyata pakai sepatu lari pun bisa tetap kece yah dibawa ke mana2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung yang pake juga sih. muahahahaha *PLAK*

      Hapus
  18. 42 masih kurang? LO CEWEK KAN PUNG? CEWEK KAN?

    BalasHapus
  19. Emang umuran betis segede apa kak? Hha
    Tren banget ya sepatu olahraga dipakai buat fashion 2015 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. tren yang sangat membantu orang orang dengan kaki besar xD

      Hapus
  20. pungky penggemar warna pink, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya mah enggak. Cuma kebetulan aja sekarang running shoes buat cewek lagi hits warna pink, jadi bikin mix and matchnya serba pink xD

      Hapus
  21. ukuran kaki mba pungky gedeee
    ngalahin kakiku yg cuma 40 . kadang 39 , kadang 41 -___-
    geje , tergantung sepatunya
    slm kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung yang pake sih gimana jugak. ngahahahaha *lirik kaki sendiri* *mungil banget*

      Hapus
  22. gede amat kakinya tante :v saingan dong sama aku :v aku aja 46 :v
    salam kenal ya tante

    BalasHapus
  23. ukuran kaki aku 41. Alhamdulillah masih kecilan dikit ya.. gak godzila-godzila amat ;D

    BalasHapus
  24. ukuran 42 masih gak muat mbak? heheh tapi gak apa dengan pakai sepatu run tetap terlihat kece kok :)

    BalasHapus
  25. Aku malah nggak punya sepatu satupun, punyanya sendal trepes yang kupakai kemana-mana :)

    BalasHapus
  26. Btw ukuran kakiku juga gede mak tapi ternyata mak pungky lebih gede hehe :P pisss ^^v
    betul tuh mak pakai sepatu olahraga bisa jadi alternatif... mak pungky juga terlihat kece tuh hehe

    BalasHapus
  27. Apapun gayanya sepatunya tetap sepatu olahraga! :D
    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id

    BalasHapus