Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Apalah Arti Sebuah Lime Crime


"Gila, tajir bener lu lipsticknya Lime Crime eyelinernya Sephora!"

Begitu sekalimat yang seriiiing banget aku dengar kalau lagi touch up di depan temen-temen. Situasi dimana sengaja gak sengaja, isi make up pouch keluar-keluar dramatis minta di-gila lu-in.

"Dikasih temen."

Dan begitulah selalu jawabanku. Karena kenyatannya ya memang kosmetik-kosmetik mahal itu adalah pemberian. Dari seorang teman jauh yang aku baru pernah ketemu sekali. SEKALI.


Namanya tante Indah Nuria, orang-orang manggil dia Mama Bo et Obi. Seorang diplomat yang mewakili Indonesia di PBB, New York. Kami hidup bersama dalam satu grup wassap, setiap hari. Sekalipun pagi di sana adalah malam di sini, hubungan kami terbilang dekat.

Nah, dia ini temanku yang level royalnya, jauh di atas rata-rata manusia normal. Sangat biasa dia ijig-ijig nyeletuk di grup "Siapa mau Sephora?", atau "Aku ada urban decay nih.. Kita kuis yuk!". Ya ampon, itu kosmetik-kosmetik yang gak bisa dicapai daya beliku. Kalaupun kebeli, suamiku pasti keburu keluar tanduk tujuh puasa tujuh lebaran.

Tante Ind ini make up junkie, kosmetiknya seabrek-abrek. Saking banyaknya, dia sering tuh nemu Sephora di selipan tas, atau di kolong meja kerja, atau bahkan di dalem map file kerjaan. Aku mah kalau nemu paling bagus peniti ama jarum pentul, lah dia, nemunya Sephora. Beda tipis, ya..

Mukelo beda tipis.

Ada satu malam dia cerita panjang lebar tentang kesukaannya pada Lime Crime, salah satu kosmetik kesayangannya yang sangat sering dia pakai. Tau Lime Crime? Gincu yang harganya hampir setengah juta. Yang sekali poles, bisa bikin suami langsung klepek-klepek bertegangan tinggi. 

Trus aku iseng tuh nyeletuk, dengan niat dan maksud bercanda.

"Tante gak pengin nyedekahin Lime Crime nya? Aku siap nerima lho.."

Tau dia jawab apa?

"Pungky mau? Oke, satu Lime Crime meluncur ke Purwokerto"

Eh.. eh.. eh... Serius nih? Bagi-bagi Lime Crime seenteng itu? Gincu yang harganya hampir setengah juta, dikasih ke aku gitu aja? EH?


Beneran lho, Lime Crime kesayangannya itu gak lama sampai ke Purwokerto dengan selamat. Melewati langit New York dan mendarat manis di tanah ngapak. Ke rumahku. Buat aku. Duh, tante.. :')

Eng.. mendaratnya sih di Jakarta ya, secara Purwokerto kaga punya bandara. Tapi yaudah sih biar dramatis.

Buat aku, Lime Crime itu lipstick muahal. Satu Lime Crime, kalau dikonversikan ke bakso malang, bisa bikin blenger tetangga satu gang. Kalaupun sanggup beli, enggak bakal aku kasih orang. Untuk barang semahal itu, aku pasti sepelit itu.

Tapi bagi tante Ind, apalah arti sebuah Lime Crime. Dia tau aku naksir sama lipstick itu dan gak mungkin kebeli sendiri. Dia tau aku menginginkan buanget apa yang dia pakai setiap hari itu. Dan atas nama persahabatan kami, grups wasap Embak Ceria, lipstick itu sampai ke rumahku. Buat aku.

Ini nggampar banget sih sebenenernya. Kita boleh menimbun harta sebanyak-banyaknya, kita halal untuk mencapai derajat setinggi-tingginya, kita bebas untuk menjadi kaya seraya-rayanya. Tapi apalah semua itu tanpa orang lain. 

Apalah arti duit segambreng tapi kita bahagia sendirian, apalah arti lipstick muahal bergengsi kalau omongan bibir kita cuma di denger telinga sendiri, apalah arti menjadi kaya dan berada, tapi kita gak punya siapa-siapa. Apalah arti pakai Lime Crime kalau pensil alisnya masih gocengan. EH KOK JADI CURHAT HAHAHAHAHA

Purwokerto, hampir akhir Maret, 2016

Terimakasih tante Indah, sehat terus, ya! Peluk cium dari jauh :*

26 komentar

  1. kode maning kayane hahaha..

    selamat yaa Pung..

    aku mah lipen setipnya harganya 10.350 peraaakkk

    hehehe

    BalasHapus
  2. peluuuuuk...bloher bombastis dari Purwokerto memang harus disupply biar tetap kekinian. Thanks ya Pung..buat aku, keluarga dan teman itu harta tak ternilai. Dan kalain, iya KALIAN, adalah pundi-pundi emasku yang kujaga sepenuh hati. Cuuuz pensil alis Sephora kita kuisin huahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik kuis lagiii. Eyeshadow doong Mam Boo, hihii nawar

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. waaaaaah asiknyaaaa dpat pemoles bibir setengah jetiii :G
    mbk Pung, gk niat nydekahin lime crime nya k aku? aku siap nerima lho mbaak..

    BalasHapus
  5. Demi Tuhan royalnya level akut...sehat selalu maa boo....pungkik pinsil alis boleh dihibahin kesini.jyahahha

    BalasHapus
  6. Demi Tuhan royalnya level akut...sehat selalu maa boo....pungkik pinsil alis boleh dihibahin kesini.jyahahha

    BalasHapus
  7. Malah minta pensil alis xixixix. Aku ga mudeng sama sephora dan lime crime xixixi. Paling banter mentok di nyx, borjouis sama max factor. Itu aja udah mahal menurutku wahahahaha

    BalasHapus
  8. Keren nih lipen setipnya tapi wohooo hargane ora keren :D

    BalasHapus
  9. Bahaaahaaaa.. apa ini!!! Masa review make up malah bikin kepengan makan baso

    BalasHapus
  10. Ada senengnya juga punya temen kaya raya kalau semisal minta langsung deh di kirim dengan dasar baik hatinya.

    Dan bener mba Pungky kalau punya banyak harta tapi masih di nikmatin sendirian mah percuma juga lebih enak kalau berbagai gitu yah :)

    BalasHapus
  11. waah, lipen setengah jetii. mahalnya makk. kalo aku belum pernah nyobain yang begini :3

    BalasHapus
  12. ciyeeeee.. lime crime.. uuuuhuuuy.. daku aja nggak punya punky kikikikikik

    BalasHapus
  13. Mak Indah mah orangnya baiiik banget. Suka bawain banyak oleh2 kalau ketemu.

    BalasHapus
  14. Kak Pung, ga minat nyedekahin sisa lipennya ke aku? Aku siap nampung loh. wakkakaa xD

    Asli, entah kapan bisa nyobain lipen setengah jeti. uwowoo

    BalasHapus
  15. Bahagianya punya sahabat royal. Hehehehe...
    That's what friends are for ya mba. Ikut seneng baca ceritanya.

    BalasHapus
  16. Mak Indah memang keren dan baik hati. Senang sekali lihat update2annya di socmednya, soo inspiring.

    Mak Pungky, aku mau .. dronenya yang hadiah Averland. Kasik nggak? hahahah

    BalasHapus
  17. Mak Indah memang keren dan baik hati. Senang sekali lihat update2annya di socmednya, soo inspiring.

    Mak Pungky, aku mau .. dronenya yang hadiah Averland. Kasik nggak? hahahah

    BalasHapus
  18. Kasih aq separo puuungg lime crime nya hihihiiiii

    BalasHapus
  19. Kasih aq separo puuungg lime crime nya hihihiiiii

    BalasHapus
  20. Iih jd penasaran pengen megang lipen setengah jeti. Rasane koyok opo yo....

    BalasHapus
  21. baiknya Mbak Indah..
    sehat terus yah Mama Bo et Obi, amin...

    BalasHapus
  22. setuju mbak... biar punya banyak uang, harta ato apapun, ttp kok lbh ngebahagian kalo kita bisa bikin org lain senang dngan pemberian kita ;)..

    BalasHapus
  23. Apalagi aku, nemu receh gopean keselip di saku tas aja udah bahagia banget. Deu, lagian harga limecrime di NY ga pake pajak semahal di Indo, kan~
    Semoga pertemanannya tetep langgeng dan jadi geng emak emak ketje! :*

    BalasHapus
  24. Haduuuh aku malah belum pernah ngerasin lipstik mahal Lime Crime kiriman Mama Bo. Hehehhe

    BalasHapus