Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Oh My Ash Blue Hair


Inget postinganku tentang mengecat rambut untuk pertama kali? Sejak itu aku bener-bener pengin ngecat rambut dengan warna yang lebih berani, gak sekedar cokelat. Dan pengin itu lama-lama berubah jadi tabungan, yang lama-lama lagi, berubah jadi ngacir ke salon. Muehehehe

Namanya Salon Jimmy, salon terkenal di Purwokerto. Ada tiga cabang, aku ke yang paling dekat dari rumah, Salon Jimmy yang di sebelah timur hotel Aston. Selama perjalanan, aku udah mantap mau cat warna hijau atau ungu, tapi sampai di salon, tiba-tiba aja pengin biru. Begitulah, bahkan untuk hal sesepele warna cat rambut aja aku labil. Pantes hidupnya begitu-begitu mulu xD

Aku ditangani langsung sama Om Jimmy, owner salon. Prosesnya dari jam 1 siang sampai jam 6 sore. Jangan ditanya ini bokong rasanya kayak apa, ledes dan teposss. Dua kali bleaching, sekali ngecat. Ini pengalaman pertamaku bleaching rambut, dan aku nangis sama hasilnya! Muahahahaha *self toyor*

Ternyata, bleaching itu bukan sekedar mengurangi warna asli rambut, tapi dia itu mematikan rambut. Jadi sepulang dari salon, rambutku rusak paraaaah. Aku beneran gak siap sama kerusakan sebegitunya, rasanya tuh lebih pedih daripada harus nyalamin mantan di pelaminan. Lebih nyesek daripada liat lipstick kesayangan dipakai mewarnai tembok sama anak.  Sukses bikin aku seharian planga plongo sambil berurai air mata. Separo nyesel, separo bahagia sama hasilnya. Soalnya keren! Nyahahaha

Ini warna Ash Blue. Biru tapi ada abu-abunya. Tekstur rambutnya emang jadi kayak hati gebetan, kaku dan sulit dijamah. Tapi ini pertama kalinya aku punya rambut keren, jadi tetep bahagia :D

*dasar bocah labil*

Aku sadar diri kok kulitku gelap, agak-agak gak pantes rambutnya warna ngejreng begini. Tapi hidup cuma sekali, selama aku hepi dan suami merestui, bodo amaaaaat bhahahahaha.


O iya, di foto ini aku pakai Long-lasting Eyeliner nya Sephora yang Fancy Blue. Bagus banget yaa.. Kapan-kapan aku review deh. Eyeliner ini boleh dikasih sama tante Indah Nuria (indahnuria.com). Hehehe terimakasih tante baik! Bibirnya pakai Sariayu inspirasi Krakatau duo lip colour nomer 9. Gincu yang lagi sangat heits sedunia perlenongan. Orennya cantik, yes? 

Dannn, saat postingan ini ditulis, rambutku udah dua kali ganti warna lagi. Jadi dalam sebulan, aku tiga kali ganti warna rambut. Gawl banget kan ue. Tapi rahasia dong yah, kalau aku ceritain sekarang nanti post lanjutannya gak laku. Muahahaha *evil laugh*

Gak makin rusak tuh dicat mulu? Enggak, malah sekarang rambutku semakin hari semakin membaik. Kan dirawat gila-gilaan. Shamponya pakai Mane n Tail yang Color Protect, mahal sih, tapi kualitasnya jempolan. Bagus banget untuk perawatan rambut berwarna. Shampo ini aku beli Sociolla. Nanti detil perawatannya di postingan terpisah deh, ya!


Purwokerto, 25 Maret tengah malem, 2016

All photos taken by @dstrVR. Suami tercinta. Maksa bener minta ditulis, noh udah x))

17 komentar

  1. huedeehhh.... ribet ya jadi cewek.. warna lipsticnya tuh, kagak nahan..

    BalasHapus
  2. Dulu jamannya doyan nyalonin rambut, dibilangin sm mbaknya kalo mo bleaching, smoothing ironing apalah mgkn yg akhirannya ing ing wkwk. Rambut kita kude disiapin dlm kondisi sehat kalo nggak dia semacam syiok. Hihihi cmiiw

    Tapi ngeliat warna biru plis eyelinernya, woooow bagus buanget mbak. U look gorjeeeees ^^

    BalasHapus
  3. sampai saat ini saya belum berani mewarnai rambut Mbak, dulu sempat sih mau warnain pakai warna coklat tapi kemudian gak jadi karena tiba-tiba memutuskan berjilbab :)

    BalasHapus
  4. Dulu waktu masih muda belia *halah bahasanya* aku paling doyan cat rambut. Dari full colour sampai highlight dijabanin. Tapi sekarang sesudah menikah dan berjilbab rambut jadi hitam alami hahaha padahal dl anti banget rambut hitam wkwkwkw. Btw jd pengen ngecet rambut lagi

    BalasHapus
  5. Keren deh Mba...eye liner biru dan rambut highlight-nya biru..paduan yang pas untuk tampilan yg menawan..

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyoba pakai eye liner biru..pengen nyoba ah.. Biasanya aku pakai warna natural kalo gak hitam atau coklat..

    BalasHapus
  7. Kak birunya baguuss deh. Aku dah lama pengen ngecAt rambut pake warna merah. Tapi aku jilbaban, ga bisa pamerr ih. ga seruu. Jadinya ga jadi-jadi xD *ntar aja ngecatnya pas dah punya suami tercinta *lah xD

    BalasHapus
  8. bagus kok pung, emang wanita yang berkulit terang doang yang boleh pakei beraneka macam warna, asal pas dan pantes buatmu, iya ajaa lah

    BalasHapus
  9. Temenku habis ngecat rambut masa dibilang sama tukang ojek gini, "Mbak kaisan tu rambutnya jadi merah kena panas matahari, ayo naik ojek aja" :D Mungkin dia pakai cat rambut yang salah yaa atau dia pakai cet tembok #eh

    BalasHapus
  10. Belum pernah warnain rambut euy... Rambutnya bude licin bgt yaa heheuu, matching itu warna bulu mata sama rambut ^^

    BalasHapus
  11. Si adek ngewarna juga...hemm tapi aku gimana kan jilbaban wkkwkw

    BalasHapus
  12. hahahaha, tadi aku kirain rambutmu beneran salah ngecat ama si salon ;D.. aku prnh soalnya, dan butuh waktu 5 bulan utk balikin rambut yg kyk sapu ijuk jd lembut lagi ;p..

    duuh, suka deh liat biru eyelinernya...tp aku antara ga PD ama ga cocok pake warna seterang itu ;p.. di kamu tapi oke mbak punky ;)

    BalasHapus
  13. blue suits you fine Pung...cakeeep :)..ya iyalaah, sephora gitu lho huahahahaha. Pssst, shampo mane and tail ada di siniii banyaak hihihi

    BalasHapus
  14. Ditunggu jam tayang lenongnya ya kak.

    BalasHapus