Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

D'Qiano, Waterpark di Ketinggian 2000 mdpl



Masa kecil kurang bahagia, enggak bakal berlaku di sini. Mungkin terjadi adalah masa kecil kurang... lama. Saking asiknya, rasanya jiwa kanak-kanak dalam diri bergejolak minta diladeni. Sosorotan sampai bokong ledes, berdiri lama-lama di bawah pancuran air, atau menantang ember tumpah dengan kalimat "Kami tidak takut!", byuuuuur... Hahahahaha 

*siram mas Abi sang orator ember tumpah*
Apa rasanya main air di dataran tinggi yang suhunya seringkali minus? Gimana menggigilnya meluncur di water slide, di tempat yang kerap turun es saking dinginnya?

Sini, kuajak kalian ke D'Qiano! Waterpark dengan posisi tertinggi di Indonesia. Dingin? Ya jangan ditanya. Pertama datang, liat airnya dari jauh aja aku udah merinding. Ibarat jatuh cinta, gemetarnya itu kerasa walau tanpa menyentuh. Adek kejet-kejet, bang..

Terletak di dataran tinggi Dieng, D'Qiano menyuguhkan wisata air yang cukup gila. Cuma di sini kita bisa berenang ditemani kabut dan udara dingin khas pegunungan. Bukan, bukan sekedar kolam untuk berendam gitu. Tapi D'Qiano betul-betul waterpark dengan seabrek permainan di dalamnya. Water slide, ember tumpah, air mancur, sampai kolam semi olympic.

Mungkin di dataran tinggi lain, cukup lazim ada pemandian air panas atau kolam rendam dengan nuansa alam. Tapi waterpark? Kayaknya cuma D'Qiano yang segila ini!

 
 

Airnya panas? Haiya jelas, kalau dingin nanti jadi debus, dong. Air panas alami pegunungan yang agak butek karena memang mengandung belerang. Iya, air yang mancur-mancur itu air panas. Termasuk air yang mengalir di perosotan, semuanya panas. Kebayang? Main air, airnya panas, ditemani lanskap perbukitan dataran tinggi Dieng. Sensasi yang belum tentu bisa kita dapatkan di tempat lain.

Ada tiga kolam yang disediakan. Kolam anak yang penuh permainan, kolam semi olympic, dan kolam... aku gak tau apa namanya, kita sebut saja kolam galau, ya. Karena kolam terakhir ini ukurannya paling kecil tapi airnya paling panas. Cocok untuk meluruhkan daki, panu, kadas, kurap, serta rasa galau yang melekat pada tubuh. Pas untuk kamu kamu yang hatinya membeku karena terlalu lama disakiti. Nyemplung aja di situ, kamu akan tau kalau ternyata ada yang lebih bikin panas daripada ditinggal pergi pas lagi sayang-sayangnya.


Saranku, kalau udah nyemplung, ya terus aja di air sampai bosan. Karena kalau keluar dari air cuma buat atak etek, itu celana dan baju basah langsung disamber semriwing udara gunung. Badan kayak dipercik-percik air es rasanya. Dingin bianget. Jadi biar enak, terus aja di air sampai selesai. Hangat terus, nikmat terus, kalau keluar air langsung ngibrit cari handuk trus kekepan sambil gemeretek. Bhahahaha

Untuk semua keseruan ini, harga tiket masuknya 20ribu saja per-orang. Kalau lapar, bisa jajan karena di sana disediakan warung-warung beserta jajaran meja untuk mamam mamam lucu. Tenang, harganya harga normal kok. Mie rebus yang mecinnya surga banget itu, nggak sampai 10ribu sudah plus telor dan sawi. Dingin dingin makan mie rebus panas pakai telor, sawi, dan rawit.. bahagia memang semecin itu, gaes.


Kalau mau sekalian menginap, bisa. Selain waterpark, D'Qiano juga menawarkan homestay yang sangat sangat nyaman. Hanya 800ribu untuk satu rumah, bisa diisi jumlah orang semau-maunya. Berdua? Bertiga? Berdua puluh empet-empetan? Boleh. Dipersilakan selama masih muat. Dengan dua kamar mandi, satu ruang tamu, dan tempat parkir yang luas, D'Qiano homestay cocok banget untuk liburan rame-rame.


Purwokerto, 24 november hujan deras, 2016

Dua ribu meter di atas permukaan laut, inilah D'Qiano, salah satu Pesona Banjarnegara yang harus kamu coba. Menyuguhkan sensasi main air bersama kabut, bukit, dan tentunya panorama indah dataran tinggi Dieng. 


13 komentar

  1. Wah, waterboom nya lumayan unik ya mba, bisa diliat dan dirasakan pasti suasanya dsana lumayan dingin, apalagi ketinggian nya 2000 mdpl. Jdi pnasaran sensasinya sperti apa.

    Bdw, homestaynya juga lumayan murah ya mba', cuman 800 rbu, bisa diisi sepuasnya, selama masih muat, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas murah banget, diisi sampai 10 orang juga muat lho :D

      Hapus
  2. nembe ngerti di sana ada water park .. kebayang etek etek atis semriwing .. kaya ne kudu karo bojo yaa Pung.. ben nek atis langsung bisa meluk

    BalasHapus
  3. huaaaaa pengen banget ke sanaaa...

    BalasHapus
  4. Pengen. Ke sana rame2 kayanya seru!

    BalasHapus
  5. Dalam nggak, Mbak? Aku pengen, tapi ndak bisa berenang.

    BalasHapus
  6. Waduh, dinginnya berasa sampai di sini. :(

    BalasHapus
  7. Pengen, Mbak. Sayang jauh .... :(

    BalasHapus
  8. Hahaha, aku udah ngebayangin aja kalau airnya dingin udah gemeteran kali ya dari awal haha.

    BalasHapus
  9. Bagus banget nampaknya tuh water park..

    BalasHapus
  10. Wahh keren mbak...

    Udah lama dengar nama banjarnegara.. Tapi belom sempat kesana..

    Ini kayaknya bisa jadi alasan :D

    BalasHapus