Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Ezbuy, Belanja Barang dari Cina Tanpa Perlu ke Cina


Pernah kebayang gak sih bisa belanja barang-barang dari Cina tanpa perlu ke Cina? Atau borong produk dari USA tanpa perlu ke USA? 

Seperti yang aku janjikan di postingan sebelumnya, aku bakal cerita pengalaman belanja di Ezbuy. Seru bianget lho, asli seru. Belanja langsung dari negara asalnya, tapi enggak perlu pusing mikirin pajak lah, biaya kirim yang meroket, atau tetek bengek kesulitan lainnya. Modalnya cuma tiga: jempol, google translate dan saldo rekening.

Iyalah, kali situ mau belanja pake daon.


Rencananya sih di Ezbuy aku mau belanja baju yang lucu-lucu, karena baju-baju made in cina itu tau sendiri kan modelnya cakep-cakep. Kiyut-kiyut. Tapi rencana tinggalah rencana, gimanapun lenjehnya mahmud satu ini, jiwa mamak-mamak tetep berkobar. Penginnya beli baju, yang dibungkus akhirnya ya mainan bocah sama kebutuhan suami. Muahahaha *istri solehah*

Harbolnas emang ngehe banget sih, 11.11 itu beneran bikin kalap dan bikin pengen nyambit. Gila aja kemarin docmart cuma sejutaan, trus Nike ada yang cuma 500ribuan. Aku sempet mau nyikat satu sepatu karena gila itu murah banget, tapi pas liat rak, ada dua dus sepatu baru yang bahkan belum dibuka. Kalau nekat beli sepatu lagi, bisa bisa mas suami bukan cuma keluar tanduk, tapi juga keluar taring dan sisik. HAHA

Akhirnya aku beli scuba mask sama dry bag, BUAT SUAMI. Gila kan kurang solehah apa saya ini. Inget akhir-akhir ini dia sering mengajukan proposal buat dua barang itu, dan selalu aku tolak karena mahal. Hahaha solehah tapi medit. Tau gak berapa? Total dua barang itu cuma 100ribu aja dong!

Trus aku beli mainan Tayo the little bus, 106ribu dapet 4 figure. Nangis yaaa murah banget. Trus beli bikini 65ribu rupiah aja! Simple dress gitu 36ribu, satu potong hotpants seharga 56ribu, dan yang gila banget itu tas warna hitam dove yang modelnya simple tapi elegan, 43RIBU! Hahahahaha gak tau lagi deh ini harbolnas apa aku yang gila. Gak masuk akal banget murahnya.


Total yang harus aku bayar untuk 7 barang (satu set mainan, tas, bikini, hotpants, scuba mask, dry bag, dan dress) adalah Rp. 414.000! SINTING! Kalau di toko lain, mungkin harga segini cuma bisa dapet tasnya aja atau scuba mask nya aja. Di Ezbuy dapet 7 item barang dan aku bahagiaaaaa. Hahaha

Ongkirnya berapa dari Cina? 60RIBU!

Yes, untuk 7 barang yang dikirim langsung dari Cina, ongkos kirimnya hanya enam puluh ribu rupiah. Ini masih dipotong 24ribu karena pas 11.11 kemarin Ezbuy diskon se-ongkir ongkirnya. Jadi biaya antar dari Cina ke Indonesia untuk 7 barang adalah 36ribu rupiah. Speechless abis.

Walaupun setelah itu masih kena ongkir lokal, ya. Ongkos kirim dalam negerinya, aku kena 81ribu. Haha bahkan lebih mahal ongkos dari Jakarta (gudang Ezbuy) ke Purwokerto daripada dari Cina ke Indonesia. Ezbuy bener-bener cintaku!


Pajaknya gimana? Biaya packing?

Gatau. Hahahahahaha. Jadi itu udah harga bersih yang harus kita bayar. Enggak ada tambahan biaya apa-apa lagi. Semua sudah termasuk dalam harga produk dan ongkos kirim yang tertera. Jadi apa yang aku bayar ya apa yang tampil di layar.

Tapi agak ribet memang kalau mau belanja barang-barang yang butuh ukuran. Baju, misalnya. Soalnya untuk produk dari Cina, keterangannya ya pakai bahasa Cina. Tenang, cyin. Di situlah kenapa google translate adalah bagian dari hidup. haha *elus elus google translate*

Estimasi kedatangan memang agak lama, ini aku belum bisa cerita gimana barangnya dan kondisinya saat sampai. Move on aja butuh waktu, apalagi pengiriman barang dari luar negeri. Kita enggak bisa mengharapkan proses yang kilat dan wasweswos. Sabar aja.
Kerennya dari Ezbuy, karena sudah dikelola di Indonesia, bahasa yang digunakan webnya pun bahasa Indonesia. Jadi sama sekali nggak sulit saat belanja. Ada keterangan cara pembelian, cara pembayaran, sampai ke teknis pengiriman (jalur laut atau udara). Navigasinya mudah dan proses order terbilang simpel. Beneran cuma next, next, next, bayar.


Badeway, 4 minggu terakhir kan sempet beredar kabar terkait Badai Topan di Cina dan Kasus Pungli di Indonesia. Hal ini membuat pengiriman internasional mengalami keterlambatan. Tapi tenang, denger-denger Ezbuy tetap berkomitmen untuk bertanggung jawab dengan memenuhi Kebijakan Ontime Shipment Guarantee untuk setiap parcel yang terkena dampak tersebut. Keren yaaa,

Badeway lagi, ada diskon 50% Ongkir Jalur Udara minggu ini (Periode 16 Nov - belum diketahui). Misterius gitu deh tanggalnya, jadi ayo cepetan belanja. Lumayan banget kan ongkir setengah harga. 


Purwokerto, 14 november abis borong, 2014

Kalau barangnya udah sampai, kalian mau ya aku pamerin lagi ya ya ya? xD

13 komentar

  1. Waaaah, patut dicoba nih mbak pungky. Gue nyari2 sedari dulu info beginian dan baru nemu sekarang. Haha. Thanks mbaak :*
    Good information :)

    BalasHapus
  2. buat ibu ibu yang shopaholic cocok, btw barang barangnya pasti murah murah, langsung menuju ke TEKAPE :D

    BalasHapus
  3. Wah,lumayan juga tuh...segitu banyak cuma 4ratus sekian

    BalasHapus
  4. iya mba enak langsung import dari cina... jauh lebih murah, lumayan buat dijual lagi ke temen2 :D hehehe

    BalasHapus
  5. wihh..ada ada yg baru lagi. mantaappp

    BalasHapus
  6. Hehehehe.. kalau doyan belanja memang begini, ke China pun dikejar. Tapi aku agak2 pilih sekarang pung.. biar ngg kuciwaaa belanjanya :)

    BalasHapus
  7. Aku udah nyobain, cara bayarnya gampang ya :)

    BalasHapus
  8. waah, solusi belanja barang impor murah langsung dari negerinya nih,,
    makasih sharingnya mba, nanti kalau emang ada kesempatna mau nyoba juga belanja di ezbuy.

    BalasHapus