Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Cerita 4 Kota Kopdar Blogger JNE

 

Rasanya langsung jiper waktu dia-yang-tidak-boleh-disebutkan-namanya, mengajakku untuk ikut roadshow 4 kota bareng JNE. Bogor, Bandung, Batam, dan Surabaya. Blogger gathering sembari bukber, katanya. Apa? Aku? Ikut roadshow 4 kota? Idih ngapain? Tahun lalu JNE memang menggelar roadshow serupa di 11 kota, dan aku enggak ikut. Trus banyak temen-temen dari 11 kota itu yang protes, "kenapa pungky malah gak ikut?". Eyakali, mereka mah asal jeplak, trus diseriusin? 😕😕

Lebih jiper lagi waktu dia-yang-tidak-boleh-disebutkan-namanya bilang, aku bakal diduetin sama Haykal Kamil buat ngisi semacam sharing session tentang Creative Content. Apalukataaaa? hahahahahaha. Bho, Haykal Kamil itu seleb, dia udah jadi artis sinetron waktu aku masih ngelapin ingus pake kerah baju. Jipernya beneran di ujung ubun-ubun, tapi yaudahlahya kesempatan bagus masa ditolak?


Hari ke 3 puasa, berangkatlah aku dan anakku Jiwo ke Jakarta. Dengan rencana, kami akan stay di Depok (rumah papa) selama ramadan. Jadi empat kota itu bakal aku laju dari Depok, enggak perlu bolak balik ke Purwokerto segala. Woiya, LDR lagi sama suami, doi kan kerja mana bisa ikut.

Malam itu, di dalam kereta Taksaka, aku diem. Aku beneran belum tau sebulan ini bakal kayak apa. Roadshow 4 kota, Jiwo nggak ada pengasuh, jauh dari suami, dan sambil puasa! Bahkan bakal lebaran dimanapun, aku sama sekali belum tau. Jiwo sama siapa kalau aku ke luar kota? Emang kuat keliling kota sambil puasa? Gimana saur dan buka puasanya mas suami kalau aku nggak ada? Mau ngemeng apa nanti di depan temen-temen blogger? Semuanya punya jawaban yang sama; belum tau.

Aku cuma tau, aku akan punya pengalaman baru yang wow, dan mas suami serta papa merestui itu seratus persen. Jadi berangkatlah, atak etek itu dipikir nanti. Bissmillah.

**

Bogor


Kota pertama disambut dengan... truk terbalik di tol Jagorawi! Jederrr.. Harusnya aku sampai lokasi acara jam 1 siang, jadi telat sampai jam setengah tiga sore. Macetnya beneran aduhay udah kayak arus balik lebaran. Semua kota acara akan di mulai jam 3 sore, jadi ya aku cuma punya sekitar setengah jam buat napas dan meredakan deg-degan.

Pic courtesy of Evrinasp.com

Acaranya di Rooftop Garden, tempatnya lucu deh. Dateng-dateng aja aku langsung nodong adek buat fotoin ootd. Lho ya, tempat lucu tanpa numpang ootd kan bagai punya pacar tapi nggak bisa pamer foto berdua lagi mecucu di sosmed; anyep. Haykal dateng langsung kenalan dan cengar cengir, artis mah gitu ya, santai banget. Sini mah mau ngemeng depan 30 orang aja jantungnya pindah ke jidat.

Di Bogor ini, skenarionya, aku jadi moderator. Speakernya tentu Haykal Kamil, dan ketambahan mas Hendra, ketua komunitas blogger Bogor. Seru banget, nggak nyangka Haykal itu bisa diajak gesrek sejak kota pertama. JNE juga pengertian banget yakan, enggak mungkin aku berani jadi speaker di kota pertama ini. Dedek bisa pingsan kemayu, bang.. :(

Sebelum dan setelah acara mulai, aku haha hehe sama temen-temen blogger yang datang. Pada ramah-ramah banget, masa aku diajak foto bareng sana sini kan jadi norak. Emang aku siapa? Hahahahaha. Terus mas Mf Abdullah, kenal nggak? Blogger Bogor yang baru nikah itu lho, selesai acara dia ijig-ijig nanya, "Mba Pungky ukuran kakinya berapa?". Aku udah ngeles aja karena biasanya orang nanya begini pasti mau ngeledek, tau sendiri kakiku kan ukuran hiu megalodon lagi hamil. Eh ternyata dia ngirimin aku sepatu baru, bagus deh, aku pakai buat lebaran huhuhu. Maaf sudah seudzon, mas! Makasih banyak sepatu cantiknya.

Mba Evrina juga tuh, kenapa dia baik banget sih? Aku dibantuin foto-foto dan kamera dia kan mahal ya, jadi fotonya bagus-bagus. Ada mbak Melly Feyadin juga, dia yang bantu aku 'lebih dekat' sama temen-temen blogger Bogor sebelum acara, jadi aku enggak begitu nervous. Ada mami Indri Juwono, ada si Kresnoadi pujaan sejuta dedek gemas, ada Uni Dzalika sebagai orang pertama di Bogor yang bilang aku cantik HAHAHA, ada... banyak deh kalo diabsen semua mah panjang.




Bandung


Ini kota yang paling bikin mengkeret karena di sini aku maju sebagai speaker dan barisan selebblog pada datang! Pada ngapain sih :|

pic courtesy of Bandungdiary.id

Ada koh Sinyo (Kopertraveler) yang follower instagramnya kalo dikonversikan ke rupiah bisa dapet mie ayam spesial tiga mangkok, sedangkan follower aku dapet pangsitnya doang sebiji hahahaha. Ada teh Eri (Bibi Titi Teliti) yang sejagat dunia maya mah pasti kenal ya, saban apdet status komennya bejejer-jejer sampe ratusan. Ada kak Titi (Parahita) yang blognya bahkan sudah kukenal jauh sebelum aku kenal orangnya. Ada teh Tian (Parentian) yang tulisan parenting-nya hits banget itu lho. Sampe sini aja aku sudah merasa seperti kriyikan ayam kfc padahal listnya masih banyak.

Acaranya berlangsung di Beehive Cafe, dan jadi spesial banget karena ini Bandung cuy, Bandung! Selain kota ini adalah salah satu tujuan keluargaku mudik, ke sini jugalah hatiku seringkali pulang kampung. Sama kayak angkot, di sini masa laluku berantakan MUAHAHAHA mas suami jangan baca mas suami jangan baca mas suami jangan baca.

Lebih spesialnya lagi, yang jadi moderator itu si Shafira Nys. Beauty blogger yang ternyata masih dedek-dedek dalam arti sebenarnya. Seneng deh ketemu dia, selain bisa minjem make up brush, aku juga jadi punya partner ootd. Deuh, teteeeep! Makasih ya neng kalungnya.




Batam


Ini nggak tau lagi deh harus nyeritainnya gimana. Dari empat kota itu, Batam adalah kota yang paling seru, paling menyenangkan, paling greget, paling rusuh, paling nggak bisa dilupain. Mau banget dong balik lagi!



Blogger Kepri itu ada yang jutek nggak sih? Sampe yang baru kenalan aja ramah banget baik banget. Parah sih bikin nggak mau pulang. Rusuhnya juga parah, asli jadi ngakak mulu saban ada satu yang angkat kamera, wuurrrr semuanya langsung brek ikutan narsis. Sikut-sikutan desek-desekan bodo amat deh pokoknya muke gue masuk kamera xD

Di Batam, acara berlangsung di Novotel hotel. Sampe staff hotelnya aja ramah! Nggak ngerti lagi. Aku disalamin, trus dikenalin satu-satu sama staff-nya, trus diajak ngobrol diajak foto bareng. Mereka nggak tau apa ini blogger kurang terkenal.

Di sini kami iseng mengubah format acara. Tadinya selalu pakai moderator, sekarang kami coba ngobrol berdua aja gitu di depan. Jadi aku sama Haykal saling tanya. Dan ternyata malah seru! Haykal tektokannya pinter, jadi kami saut-sautannya enak. Trus temen-temen blogger yang datang juga pada nyautin, pada mau ikut nanya ikut diskusi, jadi acaranya kayak ngobrol berjamaah gitu. Asik deh! Asik banget.

Karena judulnya blogger kepulauan Riau, beneran ada yang dateng dari pulau seberang doooong. Ya ampun ya ampun ya ampun, jadi naik kapal dulu gitu nyeberang laut cuma untuk datang ke acara ini. Katanya sih mereka sudah biasa gitu, tapi aku tetep takjub. Apalagi kan acaranya selesai malam, jadi nyebrang naik kapal malem-malem? Boleh salut nggak?



Banyak cerita tentang perjalanan ke Batam ini yang bakal aku tulis, kulinernya yang unik, hitsnya jembatan Barelang, indahnya pulau Abang, mewahnya bisa ketemu sama Suku Laut, dan banyaaak lagi jadi kalian harus nungguin trus baca ya. Lah maksa.


Surabaya


Kota lain mah acara selesai pas buka puasa, jadi setelah makan bersama yaudah aja gitu. Ini Surabaya enggak dong, kami diladeni ngobrol sampai malam! Beneran acara tuh baru kelar sekitar jam 8 malam, cuma break sebentar untuk buka puasa, solat dan makan tapi sampai jam itu aku dan Haykal terus di depan, ngobrol ngalor ngidul dari masih konek sampe udah oon kekenyangan haha



Seneng rasanya, terharu karena makin malam bukannya makin sepi malah pada makin semangat. Makin banyak yang nanya, diskusinya makin panas dan rame. Aaaah, suka sama antusiasnya temen-temen blogger Surabaya. Mba Nurul (bukanbocahbiasa) kenal nggak? Itu dia sampe nyatet lho, bener-bener nyatet yang pakai buku sama pulpen gitu. Wow ya wow.

Di Surabaya ini aku ketemu sama Silvi (Silviana Noerita), adik jauh yang bantu aku sangat sangat banyak hal untuk urusan blog. Jadi pencapaian-pencapaian blog aku ini, itu bukan prestasi aku sendirian tau, karena ada banyak tangan bantuin termasuk mas suami dan si Silvi ini. Selain Idah, mbak Lia, mas Kukuh, dan kok banyak ya ini blog personal apa blog keroyokan sih sebenernya :))

Si Hilda Ikka, tau lah ini pasti ya, itu sampe bawain aku oleh-oleh khas Surabaya. Makasih banyak sayang! Trus ada yang datang dari jauh-jauh dari Madura, dari Kediri, sampe dari Sumenep. Itu jauh banget lho nyebrang Suramadu dulu. Iya sih pada pengin ketemunya sama Haykal, tapi tetep aja aku ikutan seneng. Kalo aku terharu lebay nggak sih? Eh, emang kapan pungky nggak lebay?



Soal Surabaya juga ada yang mau aku tulis lagi, terutama tentang dua driver transportasi online yang bener-bener gesrek, tapi sukses menggeber semangatku untuk lebih greget dalam ngeblog dan ngevlog. Iya, tau nggak sih aku punya cita-cita jadi youtuber di akhir 2017 ini? Youtuber yang beneran ya, yang konsisten dan kontennya berkualitas. Halah banyak pengin amat, gara-gara Haykal ini pasti.

**

Ini paragraf mau jadi bagian terimakasih, tapi aku bingung gimana nulisnya terimakasih buat JNE yang rada mantes tapi nggak berlebihan? Sampe susah diungkapin, itu kesempatan yang beneran wow buat aku. Bisa berduet sama Haykal, bisa pergi ke 4 kota itu dan kopdar sama temen-temen blogger yang banyak dan ramah semua, bisa ke Batam untuk pertama kalinya, bisa belajar banyaaaak hal tentang youtube dan vlog, bisa sok penting ngemeng di depan gitu. Siapa sih pungky :))))

Mas Rian, mas Yahdi, Shela, mas Ridza, dan seluruh tim JNE, termasuk bapak Johari Zein dan ibu Heni, termakasih banyak, ya! Terimakasih JNE sudah percaya dan selalu support blogger dalam banyak bentuk dan kesempatan. Terimakasih untuk kerjasama yang mewah dan terus-terusan ini, enggak bosen kan?

Buat pembaca.. Ini aku kenalin, wajah-wajah rese tapi super-solid dibalik #KopdarBloggerJNE ;)




Makasih juga buat Haykal, sumpah gue baru tau ada artis gesreknya kayak lo hahahaha manusia paling selo yang pernah aku temui. Dia yang artis dia yang baik duluan. Dia yang seneng terus biar kata disusahin mulu, dia yang nggak pernah bete sedetikpun lu orang apa malaikat sih, dia yang tetep solat dan puasa dimanapun kapanpun secapek dan sepanas apapun, dia yang ngajarin aku seabrek hal soal video dan percaya diri di depan kamera, dia yang follow aku duluan BIKIN TENGSIN INI MANUSIA HUMBLE BENER MUAHAHAHA. Makasih untuk bersedia diduetin di 4 kota! Untuk ilmunya yang saking banyaknya sampe susah disebutin.

Puasaku lancar? Alhamdulillah. Berkat rutin konsumsi raw honey dan makan sayur kayak orang kelaperan, nanti aku tulis terpisah ya. Soalnya aku sendiri takjub bisa sebulan sehat dan seger tanpa sakit padahal aktifitas gila-gilaan. Jiwo aman? Alhamdulillah juga, ada yang jaga dan tetep hepi walaupun ditinggal ke luar kota setiap weekend. Suami gimana? Alhamdulillah lagi puasanya lancar dan dia tetep baik-baik aja walaupun ramadan tanpa istri dan anak. Untuk kelancaran semuanya, maturnuwun Gusti Ingkang Widhi.

 
Rumah mertua, 2 Juli 2017

Dan sebanyak-banyaknya terimakasih, tentu untuk temen-temen blogger di Bogor, Bandung, Batam dan Surabaya. Makasih atas semuanya, maaf kalo ada salah kata ya. Yang baik boleh diambil, yang buruk dari aku plis buang aja ke selokan terdekat. Sampai ketemu lain waktu! Mwah :*



37 komentar

  1. Ternyata mas Ipuy masih demen ya nanya (ukuran) kaki orang. Dulu kaki ibu dan kakakku yang ditanya. Sekarang mbak Pungky. Lha aku kapan? *Nodong curhat

    Gak sabar nunggu cerita driver Surabaya. Di Insta story kayaknya seru amat (eh apa di FB ya ceritanya? Lupa hehehe).

    Oke JNE, tahun depan acaranya di PLAJU juga ya 😂😂😂

    Omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plaju dimana itu plajuuu hahahahaha plis jangan ada plaju di antara kita 😂😂😂

      Iya driver yang aku ceritain di ig stories. Eh ternyata ada yang nyimak? Gak nyangka 😂

      Hapus
  2. Ngebacanya aja berasa ikutan hepi dan seru! Ah, senengnya :D. Cobak ya napa gitu Medan tercintah kagak kebagian dikunjungi... huhuhu :(. Kan aku pingin jumpa dirimu, Pung ;). Btw alhamdulillah sukses acara kopdar di 4 kotanya, ya. Semoga tahun depan Medan ikut disantroni juga :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengin banget mbaaa jumpa dirimu, gak pernah kesampean huhuhu

      Hapus
    2. Mbak Molly kan udah ketemu saya. Udah cukup. Eh. Wkwkwk

      Hapus
  3. Pungkyyyyy....so glad to meet you in person... gilakkk. Dream comes true deh.iyaaa aku catet semua petuah kalian berdua. Moga aku segera dpt hidayah utk bisa aplikasiin yak hihi. Biyasaaa emak2 kebanyakan alesan. Ini aja yg kontes vlog jne blum ikutan. Bilangin panitia buat perpanjang DL dooong :_)

    Bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku catatanmu itu sampe aku foto lho mbaaa.. Aku salut dan terharu banget jaman begini masih ada orang nyatet pake buku, dan yang dicatet omongan kami. Mbaa tebalikk tau kita posisinya 😂😂😂

      Hapus
  4. Alhamdulillah kalo dibilang Batam yang paling seru, paling gokil, dan paling tak terlupakan ���� Moga ini bisa jadi alasan utama JNE untuk balik lagi bikin acara di Batam tahun depan ��

    BalasHapus
  5. Baca ini jadi mood booster banget di Senin pagi dikala suami sudah molai kerja maning jadi nggak bisa bebas ndusel kapan aja *halah.

    Kamu keren Puuung. Makin sukses yaaa.

    Udah itu aja aku speechless sambil cengengesan baca tulisanmu :D

    BalasHapus
  6. uwaaaaa ini nih tulisan yang kutunggu-tunggu, soalnya kurang gimanaaa gitu rasanya kalo cuma liat di igstory doang tanpa tahu kisah aslinya lewat tulisan, hehehe...

    tapi emang kak pungky pantes banget loh jadi speaker keliling-keliling bareng JNE

    ah, semoga wujud kebaikannya segera menular ke daku yaaa


    maaf lahir batin ya kak pungkyyy

    BalasHapus
  7. Wihhh serunyaaa, aku ga berasa tau2 udah abis aja bacanya. Padahal panjang haha... Keren Pungky, pankapan ditunggu di Makassar yak ������

    BalasHapus
  8. Woeeee senengnya namaku disebut! Tapi sumpah sampe sekarang masih tengsin ama Mbak Pungky yakali sampe struk belanjanya lupa ketinggalan di kresek huhuhuhu

    Hahaha gak sabar menanti kelanjutan ceritanya! Aku aja ngakak-ngakak waktu liat stories-mu Mbak! 🤣😂

    BalasHapus
  9. mami Jiwo, keren, congrat untuk pe-ncap-aiannya .-.-ikut seneng bacanya :_)

    BalasHapus
  10. Aku senang berjumpa (lagi) sama Ibu Jiwo, sayang ih Jiwonya tak diajak ke Surabaya :D

    BalasHapus
  11. Duh, jadi ge-er, diceritain ada yg nyebrang pulau demi bisa ketemu sama Pungky di Batam. Hehehe.. Iya, emang kita semua, blogger Kepri ramah2 sekalian uda pada putus semua urat malunya.
    Thanks sharingnya & Nice to know you, too;)

    BalasHapus
  12. Seru seru seru.. Seneng bgt bisa ikut acarany, semoga roadshow ny bisa lebih sering yaaaa

    BalasHapus
  13. Ipuy emang gitu yaaa.. Diluar ngakunya dari Bogor. Kita di Pontianak dilupakan dan gak pernah ditanya ukuran kakinya! Kamu jahat!

    BalasHapus
  14. Sampai bertemu kembali di Batam mak Jiwo :)

    BalasHapus
  15. Huah seru banget sih Mbak Pungky. Aku kabayang kamu nerves tapi excited juga haha

    BalasHapus
  16. Baca ini, aku mau komen, tapi takut dikremus Pungky :((

    BalasHapus
  17. Untunglah aku pernah ketemu Mak Pung walau cuma sekali,.jadi gak ngiri2 amat baca ini yeaahhh

    BalasHapus
  18. Kereeen puung, semoga makin cetar saay, proud of u!

    BalasHapus
  19. Waah serunyaaa, aku yg di Semarang sampe ngiri berat. Kapaaan lagi ya ada kopdar dg JNE dan Pungky?

    BalasHapus
  20. Helo mbak Pungky... salam kenal ya.. waktu itu pernah ketemu di FX Sudirman event KEB. Keren banget jadi mbak Pungky ya prok..prok..prok..kalo kapan2 ketemu lagi mau foto bareng ah hihihi... asik ya rodshow 4 kota mana pas lagi puasa..salut deh ��

    BalasHapus
  21. Kalau boleh tau, Mas Yahdi tuh yang mana sih? Penting banget komenku, ya. Abisnya mau bilang "pungky keren" tapi males. Wkwkwwk

    BalasHapus
  22. Jadi dia yang tak boleh disebut namanya siapa sih pung. Aku baca dr awal sampai akhir hanya demi tau jawaban itu huahahaha... Dan aku mutung ah Semarang ga masuk daftar yg dikunjungi ����

    BalasHapus
  23. ihiyyy. banyak yang aku kenal yang disebut. *sok akrab*

    padahal mah cuma kenal blogger bandung aja karena suka ngerusuhin mereka klo ke bandung ngajak kopdaran 😆😆

    BalasHapus
  24. seru banget ya, bisa hepi2. sukses selalu untuk para blogger....

    BalasHapus
  25. Gua baca ini berapa menit ya? 10 menitan kali ya. Ngekek aja, wakakakak. lucu banget sih pengalaman setiap kota. Kurang panjang sebetulnya. pengen baca terus terus dan terussss. Keren Dedek Cantik Hitam Manis Pungky Weleh-Weleh. Sukses ya. Tetap rendah hati dan suka berbagi ilmu. Kereeeeeeeeennnnnn.. Maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  26. Dan aku maksain datang karena pengen face to face langsung sama kamu Pung, ciyus. Sukses terus yaaaaa, muaach

    BalasHapus
  27. Asiknya yang kopdar 4 kota, sukses ya Pung!
    SAyang banget yang di bandung ga bisa hadir, acara bentrok sama Bukber kantor waktu ituh, padahal pengen bareng selpih sama artees eeaa

    Btw, Ngecenk sama celana biru kopdar Blogger *lempar sinii

    BalasHapus
  28. pungky seleb nih :p

    ditunggu di palembang ya.

    BalasHapus
  29. asyik jalan-jalan dan nambah pengalamaaaan plus networking ya :). Berarti tahun depan ke mana? :)

    BalasHapus
  30. Sumpah ini keren banget Mbk, mana foto OOTDnya juga cakep bangets. kapan geh JNE adain lagi di Lampung,ikutan lagi gitu Mbk hehe

    BalasHapus
  31. Wah ..... kesempatan yg bagus tu mbak, sayangbgt kalau di lewatkan

    BalasHapus