Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengintip Zenfone Generasi ke-5


Jadi kemaren, lagi sekrol-sekrol instagram, tiba-tiba story @asusid nyala pink. Pas dibuka, wuih, langsung dari MWC 2018 di Barcelona! MWC itu mobile world congress, barangkali kamu kuper. Nyahahaha Aku tap-tap, dan sampailah pada story yang sungguh bikin mangap; penampakan Zenfone 5!

Ternyata, di MWC 2018 itu, Asus untuk pertama kalinya memperkenalkan jajaran Zenfone generasi ke-5 ke dunia. Ada tiga yang masuk dalam jajaran itu; Zenfone 5, Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5Z. Gilanya, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z dibekali dengan tekhnologi AI (artificial intelegence), yes, kecerdasan buatan. Gokil abis.

Zenfone 5Z, seri paling 'ekstrim' dalam jajaran ini, didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB untuk pengalaman AI yang paling cepat dan kinerja smartphone yang mantap.

Zenfone 5, disebut sebagai smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru. Sedangkan Zenfone 5 Lite, adalah smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.


Oh, kalian nggak perlu membahas soal desain bodinya. Sebagai pengguna fanatik Asus, akupun sedikit kecewa waktu pertama kali lihat. Kenapa harus dikasih 'poni', ya? Juga posisi kamera belakangnya, kenapa harus vertikal begitu? Katanya sih ada penjelasan secara teknis soal ini, tapi tetaplah, masyarakat pasti ambil kesimpulan yang sama. Aku terngiler-ngiler sama spek Zenfone 5 ini, all screen body-nya juga seksi banget, tapi nggak suka sama sekali sama poni dan desain kameranya itu. huhuhu


Dulu bukannya Asus pernah punya Zenfone 5 juga, ya? Yap, generasi pertama Zenfone itu dikasih nama Zenfone 5, karena layarnya 5 inch. Trus Zenfone 4c dan Zenfone Go, barulah memulai dengan jajaran Zenfone 2 sebagai generasi kedua di tahun 2015. Abis itu jajaran Zenfone 3 (generasi ke-3), jajaran Zenfone 4 (generasi ke-4), dan sekarang jajaran Zenfone 5 (generasi ke-5). Makanya hestek di sosmed itu #Backto5. Pinter kan acu kan.

Mari kita menunggu mereka masuk Indonesia, dan mencoba sendiri kecerdasan buatan yang digadang-gadang itu. Sini, 5, jangan malu-malu. Tante pungky ndak gigit kok :*

1 komentar

  1. canggih banget kak 😱
    kira - kira masuk indonesia nya kapan kak?

    BalasHapus