Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Sedapnya Makan Suki di X.O Suki Signature Purwokerto


Jadi, di Purwokerto itu ada mall namanya Rita Supermall. Di situ ada restoran yang selalu rame, pokoknya pas jam makan siang atau makan malam, dia heboh sendiri gitu di pojokan. Bikin semua yang lewat langsung noleh karena penasaran; restoran apa sih kok rame amat?

Semua yang lewat termasuk aku, tentu aja. Tiap masuk Rita Supermall, aku selalu kepo ini tempat makan ada apa sih kok rame melulu. Akhirnya beberapa hari lalu kesampaian nyoba makan di sini, sama si aktivis #wheretoeat siapa lagi kalau bukan mba Olipe.


Namanya X.O Suki Signature, sesuai namanya ya, menu utamanya adalah suki. Yakali nasi gudeg. Masa nggak tau suki? Makanan Jepang, kuah panas dalam panci yang bisa dicemplungin macem-macem. Bisa olahan seafood, sayur, ayam, daging, pangsit, bakmie, dll. Nah, di X.O Suki Signature Purwokerto, isiannya bisa sesuka kita banget.



Beneran sesuka kita, makanya harus ambil sendiri di lemari pendingin. Harganya dihitung per-wadah, tergantung warna wadahnya, kalau putih Rp 15.800, hijau Rp 18.800, kuning Rp 19.800, keranjang sayur Rp 13.800. Ini daftar harga aku boleh kopas dari catatannya mba Olipe hahahaha sibuk makan euy, mana inget nyatet.

Kuahnya ada dua macem, kaldu ayam dan tomyam. Karena suki ini kan juga populer di Thailand, ya. Nah kuah tomyamnya ini rada nggak sopan, yang bener aja enak banget woy. Paduan pedas, asem, asin, seger, dan nggak ada daun ketumbarnya jadi nggak bakal zonk gigit yang apek-apek hahahahaha apakah persoalan durjana daun ketumbar dalam tomyam ini dialami orang lain? Apa gua doang? :))

Selain suki, ada menu lain kayak yakitoki, semacam sate dengan aneka daging, dari ayam sampai seafood (Rp 13.000 – Rp 60.000), nasi sapo (Rp 30.000 – Rp 40.000), BBQ (Rp 78.000 – Rp 210.000), dan nasi putihnya Rp 6.000 aja per porsi. Kalau minuman, ada di range harga Rp 10.800 – Rp 39.800. Ini maapin masih kopas dari catetannya mba Olipe, semoga dia nggak murka.

Pas sendokan pertama masuk mulutku, kuah tomyamnya itu, beugh, dapet langsung jawaban kenapa X.O Suki ini rame banget. Asli kuah tomyamnya juara! Kuah kaldu ayamnya juga sedap sih, tapikan aku penggila makanan pedas, ya. Jadi kuah kaldunya itu baru bisa pas di lidahku kalau udah ditambahin banyak potongan cabe rawit bhahahaha Tapi jadi pas buat semua orang, aku makan enak, Jiwo juga bisa makan enak. Semua bahagia. Aaak.




Terus seafoodnya nggak amis, sayurnya seger-seger (tapi aku nggak ambil karena ya sayur gitu kan, males hahaha), dan pelayanannya super-super memuaskan. Tempatnya bersih, nyaman, dan penuh senyum. Mba-mba nya baik, karena namanya pungky kan banyak cingcong ya, minta diajarin cara mencapit pakai sendok. Diajarin dong sama mbaknya, dan dia sabar banget padahal nggak penting huahahahaha


X.O Suki Signature ini letaknya di paling depan Rita Supermall, sebelah pintu masuk lobby utama. Dari jalanan juga kelihatan, kok. Nah asyiknya, karena dia paling depan, jadi kalau makan di sini, kita bisa sambil liat alun-alun Purwokerto. Bisa sambil liat jalanan juga, barangkali gebetan lewat bisa disiulin yakan. Jam buka nya ikut jam buka mall. Jam berapa tuh?


Dengan harga yang cukup terjangkau, kuah tomyamnya yang enaknya nggak sopan, plus pelayanan super-super ramah, X.O Suki Signature ini sangan aku rekomendasikan buat kamu yang pengin makan makanan Jepang di Purwokerto. Atau buat kamu yang lagi cari anget-anget seger berkuah, tambahin bawang goreng kriuk dan potongan cabe rawit yang disediakan, pakai nasi panas, isiannya seafood, BEUH, gebetan lagi dingin mah udah nggak ada artinya.



9 komentar

  1. Hadeeeh pagi2 liat makanan beginian jadi laper -,-
    Dari dulu pengen makan yg beginian toi blm kesampaian di kotaku restoran jepang ngk nyediain menu begini.. hisss -.,-

    BalasHapus
  2. Bisa ikutan buat gitu yaa, duh pagi-pagi jadi laper XD

    BalasHapus
  3. Harga terjangkau dan makan enak plus kenyang yaa :D

    BalasHapus
  4. Sedapnyaaa....kapan2 ajak aku makan disini ya pung

    BalasHapus
  5. Rita Supermall sama kayak Rita Pasaraya nggak sih Pung? Soalnya kalau di Kebumen adanya Rita Pasaraya. Ya kali aja di sana mau buka juga ini X.O Suki Signature, jadi pas eike mudik lebaran bisa nyicipin.
    Atau apakah aku harus melipir ke Purwokerto? Sekalian nyambangin keluarga Pramukti? Muehehehe.

    BalasHapus
  6. Kak pung ini Bengkulu lagi hujan, dingin" liat yang bergianian kan aku jadi pengen. Tanggung jawab kak pung hahahaha

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus