Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Make Up 5 Menit untuk Tetap Cantik #DiRumahAja


Walaupun di rumah aja, aku tuh selalu make up. Soalnya kalo gak make up, apalagi gak mandi, bawaannya tuh males ngapa-ngapain. Ya gak sih. Pengennya rebahan, makan, rebahan, makan. Mau jadi apa ini badan.

Jadi tiap bangun tidur, aku pasti langsung mandi dan make up. Kalo liat diri sendiri di kaca udah cantik, pasti bawaannya lebih semangat. Jadi ada energi buat produktif. Bikin-bikin konten, pasang kamera trus ngevlog, tiktokan, bikin make up tutorial, balesin QnA di story, atau yang paling sering yaa, online meeting.

Kalo kucel tuh, diri sendiri aja males ya liatnya. Apasih gak enak banget di mata. Trus yang kayak gitu masa mau diliat orang? Ih jangan dong!

Nah, ini make up yang biasanya aku lakukan di rumah setiap hari. Gampang banget. Cuma pakai 3 produk dan bikinnya gak sampai 5 menit!

Buat Wajah Lebih Fresh dan Flawless

Pertama, biar mukanya lebih fresh, aku pakai Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Ini cushion juara banget sih. Dia cair gitu, jadi gampang diblend. Gak perlu kelamaan polas poles, dia langsung rata dan nyatu sama kulit.


Coveragenya medium. Nutup semua kecuali bekas jerawat yang menghitam. Warna kulit jadi rata, dan kelihatan agak basah gitu. Dia memang gak matte, tapi di aku, gak oily juga. Jadi teksturnya, pas banget buat kulit aku yang normal ini. Agak basah tapi gak jadi kilang minyak.

Karena cair itu tadi, pakai ini jadi cepet banget. Cukup sekali dua kali tap, muka langsung licin dan warnanya rata. Plusnya, dia tahan lama bangeeeet. Pakai sekali, seharian deh mukelu kinclongggg hahahaha. Cocok buat pemalas kayak aku. Heu.

Cushion ini juga mengandung SPF 50 PA++++ dan anti pollution, jadi nanti kalo udah bisa keluar rumah, dipake jalan-jalan gitu udah enggak khawatir bakalan kusam di jalan :)

Buat Alis yang Cetar tapi Tetap Natural

Ya mana bisa kita orang hidup tanpa alis hahahaha. Buat sehari-hari, aku pakai Make Over Powerstay Brow Definer Mascara. Bentuknya memang mascara, tapi warnanya tipis banget. Jadi alis bisa dibuild pelan-pelan tanpa takut ngedeblok kayak ketempelan lakban xD


Aku kalo ngalis gak pernah lama-lama, gak pernah yang dibentuk sampe menukik banget gitu. Karena jadinya fake. Jadi biasanya aku cuma ngisi bagian yang botak aja. Trus sisanya ditebelin dikit. Udah. 

Nah, si Make Over ini, karena dia mascara yaa, jadi tinggal sret sret beberapa kali gitu, langsung bagus alis lu. Hasilnya natural banget. Jadi tetap kelihatan tekstur rambutnya, pada jabrik alus gitu. Bagus deh. Ya males banget gak sih sama alis yang kotak, kaku, dan kereng kayak digaris spidol papan tulis.

Lipstick yang Merona dan Tahan Lama

Namanya di rumah aja ya, apalagi kelakuan kita kalo bukan makan, makan dan makan hahahaha Ya PR amat kalo harus bolak-balik touch up lipstick gara-gara makan mulu.

Aku pakai Make Over Powerstay Transferpoof Matte Lip Cream. Favoritku shade yang Fearless, karena jatohnya cantik banget di kulit sawo matangku ini. Muka jadi keliatan lebih cerah dan eksotik. Suka!



Kalo ada kejuaraan lipstick yang enggak ilang-ilang di bibir aku, mungkin ini masuk nominasi nih hahaha. Powerstay seperti namanya. Bisa seharian dia tetep oke di bibir. Dan dia ini asli transferproof. Kalau harus keluar rumah dan pakai masker gitu, dia enggak nempel di masker. Cinta banget gue hahahaha

Dan dia sekali poles langsung nutup. Jadi gak butuh waktu lama buat bolak balik merahin bibir. Gak suka kalo lama tuh, nanti keburu pacar ditikung orang :(

Blush On Biar Kelihatan Merona

Nah biar enggak kelihatan pucat, biasanya lipcreamnya aku pakai sekalian buat blush on. Tetep pakai Make Over Powerstay Transferpoof Matte Lip Cream, tinggal totol 2 kali di masing bagian pipi, tap tap tap, dan voila! Wajah kelihatan lebih fresh dan merona.

Semua proses make up di atas aku lakukan sekitar 5 menit. Paling kalau mau bikin konten yang butuh cecantikan, tinggal aku tambahin false eyelashes. Ya biasanya kan udah auto lash extension yaa.. Tapi karena lagi gak bisa kemana-mana, jadi cukup tambahin false lashes aja. Langsung siap menaklukan dunia. Wink.

Gimana? Males make up di rumah karena ribet dan lama? Duh, udah deh, pakai kayak aku ini aja. 5 menit langsung cantik! Jadi setiap hari lebih semangat dan produktif, walau di rumah aja. Muah.


Oiya, kamu tetap di rumah, karena semua produk yang aku sebut di atas bisa dibeli secara online dan diantar langsung ke rumah kamu. Bisa konsultasi juga lho, cek aja instagramnya @makeoverID. Asik banget jadi gak perlu kemana-mana.

Kalo mau tau lebih banyak soal produknya Make Over yang lain, bisa check di website www.makeoverforall.com. Stay gorgeous, stay at home! Muah.

Tidak ada komentar