Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Natural Honey, Manfaat Madu untuk Kulit Cantikmu

Pic Source
Pasti hafal dong, kalau madu punya seabrek manfaat untuk tubuh? Si manis yang dihasilkan lebah ini, mengadung banyak vitamin, mineral dan senyawa lain seperti chrysin, pinobanksin, dan katalase yang bagus banget untuk kesehatan. Duh, ribet ya istilah-istilahnya. Kita mah kan taunya cuma enak, manis, udah. Hihihihi


Nih deh, aku kasih bocoran beberapa khasiat madu untuk kesehatan. Sebenernya buanyak buanget, tapi di sini aku tulis 3 diantaranya aja ya:

1. Madu dapat menurunkan berat badan
Ya ampun, ini penting banget ditulis pertama. Hahahaha Tapi serius, madu mengandung kombinasi vitamin, mineral dan asam amino yang dapat mengontrol berat badan dari obesitas. Tapi ya enggak instan juga ya, harus dikonsumsi rutin supaya ada hasilnya. Kalau gak rutin, ya tetep aja itu jarum timbangan geser terus ke kanan :))

2. Mengatasi insomnia 
Ini juga penting banget. Jaman sekarang siapa yang enggak suka begadang? Semakin malem semakin melek, lengket terus sama gadget. Hayo ngaku? Hihihi Nah, mengkonsumsi madu dicampur dengan kayu manis, jahe dan teh hangat, bisa bikin tubuh merasa rileks dan cepat merasa ngantuk. Cocok deh buat malem-malem kalau lagi susah tidur.

3. Menambah stamina
 Manfaat yang ini, penting banget untuk mereka yang aktif dan punya seabrek kegiatan. Madu mengandung glukosa alami yang dapat meningkatkan stamina. Plusnya, sekalian juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Wah, lengkap!
Itu beberapa untuk kesehatan. Nah, hafal juga dong kalau madu juga punya seabrek manfaat untuk kecantikan? Melembabkan, adalah manfaat madu untuk kulit yang paling sering kita dengar. Tapi tau gak, madu punya manfaat lain untuk kulit selain melembabkan. Nih nih, beberapa manfaat madu untuk kecantikan terutama kulit.

1. Melembabkan, melembutkan dan meremajakan kulit
Tau alasannya? Karena madu mengandung kaya akan gula higroskopis, yang mampu menyerap dan mempertahankan air dalam kondisi tertentu. Makanya, madu bisa menjaga elastisitas kulit.

2. Melindungi kulit dari radikal bebas
Madu sarat dengan antioksidan yang dapat digunakan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari maupun radikal bebas.

3. Membantu Regenerasi Kulit. 
Madu dapat menembus lapisan kulit, jadi, bisa untuk membantu menghilangkan bekas luka, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah jerawat. Penting banget tuh yang terakhir, mencegah jerawat! xD

4. Mencegah Penuaan Dini. 
Karena bisa menjaga elastisitas kulit, tentunya, aplikasi pada kulit bisa untuk mencegah datangnya keriput.

5. Perawatan kulit sensitif.
Madu memiliki kemampuan anti-peradangan, jadi, cocok banget untuk perawatan kulit sensitif.

(Sumber di sini dan sini)

Kebayang gak sih kalau kita rajin pakai madu buat kulit? Kulit jadi lembut, kenyal, terjaga dari radiasi sinar matahari, cerah karena jauh sama sel kulit mati, dan gak ada tuh ceritanya keriput dini. Lengkap banget, ya?

TAPI, kebayang juga dong ribetnya kalau harus mengoles madu ke kulit setiap hari? Ya lengket, ya risih, belum lagi setelah pakai madu harus dibilas, gak bisa pakai kapan aja dimana aja. Duh, mana sempet!

***

Di sinilah aku bersyukur banget ada Natural Honey. Produk lotion yang menggunakan bahan dasar madu alami. Diolah dengan tekhnologi terkini, sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi. Jadi, enggak perlu deh ribet-ribet olas oles madu setiap hari. Praktis, dan tentunya tetap mengandung sejuta manfaat madu untuk kulit.



Aku pribadi, pakai Natural Honey lotion udah lama banget. Sejak SMA kalau gak salah. Karena emang cocok banget buat kulitku, mudah didapat, dan harganya terjangkau. Belum lama ini, Natural Honey mengubah kemasannya, yang tadinya bukaan tutupnya di bawah, sekarang pindah ke atas. Bentuk botolnya juga lebih cantik, warna oranye keemasan khas madu, dengan desain yang menurutku jauh lebih baik dari sebelumnya. Sebagai pengguna setia, aku bahkan masih punya lho kemasan lamanya. Emang belum abis aja sih, dianya udah keburu ganti kemasan. Hihihihi 

Natural Honey lotion ini punya 4 varian yang bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan kulit kita. Aku bahas satu-satu ya..

Ini kemasan lamanya, dengan bentuk lonjong dan tutup di bawah. Aku masih punya :D

Natural Honey Pure White. Ini favorit aku banget! Mengandung Pure Honey, Yogurt, Vitamin B3 dan SPF 30 PA++. Aku suka karena wanginya enak dan kelihatan hasilnya di kulit. Teksturnya lembut dan mudah menyerap, bikin kulit lembab tapi gak lengket! Padahal SPF nya lumayan tinggi yaa, tapi tetep tuh, kerasa ringan dan nyaman di kulit. Kena keringetpun tetap gak bikin lengket. Hasilnya? Aku ini kan sering panas-panasan ya.. Dengan pemakaian rutin, kandungan dalam Natural Honey Pure White ini bantu banget bikin kulitku gak kusam dan tetap cerah. Kulit dekil? Duh, gak kenal! xD


Natural Honey Moisture Rich. Varian yang satu ini, cocok banget buat kamu yang kulitnya kusam, kasar dan pecah-pecah terutama di bagian siku dan tumit. Gimana enggak, produk ini mengandung Pure Honey, Olive oil, dan Vitamin E. Kombinasi sempurna untuk membuat kulit semakin lembut, lembab dan sehat. Ditambah lagi, Natural Honey Moisture Rich ini mengandung 24h formula, yang mengunci kelembaban alami kulit hingga lapisan terdalam. Jadi, kelembaban dan kelembutan yang dihasilkan, bisa bertahan hingga 24 jam pemakaian. Wuh, keren ya?

Menurutku, produk ini cocok banget buat kamu yang sering berada di ruangan AC. Karena memang udara AC itukan bikin kulit kering banget yaa, kalau gak dirawat bener-bener, nanti bisa jadi busikan. Hiiy.. Gak banget deh! Natural Honey Moisture Rich punya tekstur yang sama dengan varian Pure White. Lembut tapi gak bikin lengket, lembabnya beneran langsung kerasa di kulit di pemakaian pertama. Cuma ya terasa sedikit lebih tebal di kulit karena memang dia tingkat kelembabannya tinggi banget. Wanginya lebih soft dari Pure White tapi tetap tercium kok.


Natural Honey Antioxidant. Buat kamu yang sering punya aktivitas diluar ruangan, varian satu ini bisa jadi pilihan tepat. Mengandung Pure Honey, Orange Extract yang kaya vitamin C, dan Double UV protection yang bisa melindungi kulit kamu dari paparan langsung sinar matahari dan efek buruk lingkuran kayak polusi, debu, dan asap kendaraan. Teksturnya ringan kayak varian Pure White, gak bikin lengket juga, dan terasa lembut. Karena mengandung orange extract, Natural Honey Antioxidant ini punya wangi yang lebih segar dibanding varian lain.



Natural Honey Firm & Youthful. Kalau yang ini, cocok buat kamu yang ingin menjaga kekencangan kulit, jadi selalu terlihat awet muda. Memiliki kandungan Pure Honey, Yeast Extract dan Collagen. Teksturnya, menurutku sih terasa lebih licin dari yang lain. Tapi tetap mudah menyerap dan gak lengket kok. Dan kayaknya, varian ini wanginya paling strong di antara yang lain, aku sih kurang suka sama wanginya. Karena buatku paling juara emang si Pure White itu. Hahahaha subjektif banget :))

Katanya sih bisa mengencangkan kulit yaa, tapi aku belum bisa buktiin karena baru pakai ini seminggu. Paling kerasa buat aku, varian ini enak dipakai tidur. Jadi pakai aja malem sebelum tidur, pas bangun, kulit jadi kenyal gitu. Apalagi kalau dipakai di kaki terus dibungkus kaos kaki, kerasa banget bedanya pagi-pagi. 

***

Cara pakainya ya standar lotion pada umumnya ya.. Oleskan aja ke tangan dan kaki setelah mandi, atau kapanpun saat merasa kulit lagi kering. Kalau aku, paling seneng pakai lotion setelah mandi dan menjelang tidur. Seluruh varian Natural Honey ini teksturnya ringan cenderung cair, jadi mudah meresap saat dipakai.




Secara keseluruhan, Natural Honey lotion ini juara banget dalam hal melembabkan. Terasa banget di kulit kalau lotion ini memakai bahan dasar madu. Seluruh variannya terasa nyaman di kulit dan gak lengket saat dipakai. Kemasannya cantik, berwarna oranye keemasan dengan tutup yang gak gampang terbuka. Jadi, isinya gak gampang tumpah dan berceceran.


Asiknya lagi, Natural Honey lotion ini tersedia dalam dua ukuran kemasan. 100 ml dan 200 ml. Aku sih lebih seneng yang 100 ml, karena mungil jadi pas buat dibawa kemana-mana. Masuk tas gak terasa berat dan menuh-menuhin.

Jadi, gimana dengan kamu? Suka sama varian yang mana? Tulis di kolom komentar, ya! ;)

***

Where to buy:
Carrefour, Giant, Hypermart

Price:
200ml : Rp. 11.000 - Rp. 14.000
100ml : Rp. 6.000 - Rp. 8.000



31 komentar

  1. Aku suka banget wanginya yang pure white, pung. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, yang Pure White wanginya emang paling enak. Aku juga suka banget :D

      Hapus
  2. Coba ah, aku hari-hari mainnya di ruang ber-AC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobaaa.. harganya terjangkau banget kok :D

      Hapus
  3. Pung, beliin aku duonk, kan murah tuh harganya, ga bakalan bikin kantong dan dompet kamu kering kok! Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku beliin, tapi ambil ke Purwokerto sini yaaa :D

      Hapus
    2. kalau aku sampe PWt nanti aku tagih semua!!!

      Hapus
  4. aku dulu suka pake madu buat masker wajah, diolesin aja langsung ke wajah tapi belom pernah nyoba di badan, kalo ada lotion ini jadi gampang ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi gak repot lagi.. Gak perlu lengket-lengketan lagi. Praktis ^_^

      Hapus
  5. lebih suka Natural Honey Firm & Youthful.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. mbak obat seneng yang bikin awet muda ya? hihihihi

      Hapus
  6. Saya pake yang moisture rich mbak..agak lengket tapi melembabkan..
    Sukses lombanya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang Moisture Rich daya lembabnya kuat banget yaa.. Aku kurang cocok sama yang itu, karena kulitku enggak kering. Jadi malah terasa agak tebel di kulit. hehehe Cocoknya sama yang Pure White :D

      Hapus
  7. Bner banget mba, yang alami lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sista.. Dan Natural Honey ini betul betul memanfaatkan manfaat madu alami :)

      Hapus
  8. Kayaknya aku butuh semua, lah kadang di AC kadang di luar ruangan, trus juga pengen kulitnya tidak kusam, plus biar kenceng hohooho.... aku belum pernah pakai, mau coba ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah beli aja semua. Kayak aku nih, punya semua.. Harganya terjangakau kok. Jadi beli 4.4 nya gak terasa banget di kantong. hihihihi :D

      Hapus
  9. Emak banci kuiiiis! Semoga menang ya :) btw tadinya aku juga mau ikut, tapi nggak sempet bikin reviewnya hehe. Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish, sibuk banget neng lindaaaah. Padahal siapa tau kita sama sama menang,, kan bisa hura hura bareng di jekardah :D

      Hapus
  10. aku juga pake ini mak, biar kulitku lembab dan lembut hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bikin lembabnya mantep banget ya.. Langsung kerasa lembutnya :D

      Hapus
  11. Wah, cocok yuk kulitku nih. Aku kalo beli handbody gak jauh2 dari honey.

    BalasHapus
  12. Baca manfaat madu kok yaaa, apik kabeh buat nyong. :D Saya pilih Natural Honey Firm & Youthful. Biar kenceng terus kulite. :D

    BalasHapus
  13. Ternyata manfaat dari madu sangat banyak sekali, terimakasih mba infonya :)

    BalasHapus
  14. mau coba ah, barangkali cocok di kulit aku

    BalasHapus
  15. kalau aku lebih suka yang gratisan aja pung :)

    BalasHapus
  16. Kalau aku suka produk shamponya Mbak..Mencoba pertama kali gara-gara lihat desain kemasan dan warnanya..Eh begitu dicoba ternyata cocok..:)

    BalasHapus
  17. waaaaa jadi putih *eh
    tapi madu memang banyak manfaatnya ya pung
    aku belum nyoba ini .___.

    BalasHapus
  18. madu banyak manfaatnya...
    buat sariawan jg bs :D

    BalasHapus