Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Mbaklia Adalah ...


Kalau ada award teman blogger paling baik sedunia, Mbaklia, pasti akan jadi nama yang aku jagokan. Nama aslinya sih Lidya Fitrian. Ya seperti biasa yaaa, pungky gitu lho, semua orang punya nama panggilan khusus yang kadang asbut. Sebenernya Lia ini panggilan keluarganya, trus grup Embak Ceria ikut-ikutan, trus ya udahlah aku singkat aja jadi MBAKLIA. Prakthisss.

Mbaklia adalah orang yang membuat semua blogku jadi dot com. Suaminya, teknisi dibalik transfer domain yang-kalau harus ngurus sendiri mah-aku belum sanggup. Cantik-cantik gaptek. Kalau aku belum punya uang, Mbaklia enggak pelit untuk membuka jasa utang domain. Jadi dot com ku diperpanjang, tapi bayarnya besok-besok kalau udah punya uang. Ahahahaha cantik-cantik udah mana gaptek, kere lagi.


Mbaklia adalah orang yang selalu ngasih tau kalau ada lomba blog teranyar. Suka tiba-tiba ada notif whatsapp masuk dari beliau, ngasih link lomba blog dan nawarin aku mau ikutan apa enggak. Kalau aku memutuskan ikutan, biasanya materi lomba akan kami diskusikan dan gak jarang kami godok bareng. Iya, kami ini saingan, tapi begitulah Mbaklia. Dan kalau ternyata cuma salah satu yang menang, kami tetap hore. 

Pernah lho kami ikutan lomba satu postingan berdua. Aku yang motret, mbaklia yang nulis. Setelah disatukan, diedit sama suamiku, lalu publish di blog Galaksi Pungky ini. Menang? KAGA! Ahahahahaha Pssst, diem-diem aja yah. Ini rahasia besar kami yang sebenarnya aib banget. Kelakuan yang sungguh gak pantes ditiru x))

Mbaklia adalah teman blogger yang aku kenal sejak 2010. Kami pernah ketemuan di acara workshop menulis tahun 2011, 5 tahun yang lalu. Dulu, kami sering ngobrol di chatbox yang pada jamannya adalah hal keren untuk dipasang di widget. Kotak chat warna warni itu lhoo, yang buat nulis “Blogwalking.. Blognya bagus”. Udah. Muahahahaha

5 tahun yang lalu, trus baru nyadar gak ada yang berubah dari kami xD

Mbaklia adalah rekening berjalan yang gak pernah pelit dimintai tolong. Keluargaku enggak punya rekening sejak 5 tahun yang lalu, riba euy, kami kan kadar syar'i-nya suka gak ketaker. Nah mbaklia ini sering banget minjemin rekeningnya kalau-kalau aku dapat bayaran dari manapun. Syar'i palelo peyang.

Mbaklia adalah orang yang memercayakan header blog-blognya sama aku. Padahal hasilnya gitu doang, tapi dia mau lho pasang dan pajang. Iya, blog-blognya yang femes itu, yang tiap postingan komennya kayak orang antri beli es krim IKEA, kita dapet giliran belakaaaang sana. Saking banyaknya. Kan aku jadi berasa sepesial.


Mbaklia adalah teman yang hobi ngasih kado tanpa perayaan. Entah kosmetik yang seabrek-abrek banyaknya, pakaian, tas, sampai peralatan makan Jiwo. Sebenernya sederhana, tapi terasa wah karena dia ngasih tanpa alasan. Suka ijig-ijig aja gitu, baiknya gak ketolongan.

Mbaklia adalah pengingat hidup kalau lagi ada ribut-ribut di sosmed dan tanganku gatel pengin nyamber. Ngapain ikut-ikut, pung, bukan urusan kita. Rem yang mengajarkan aku untuk sibuk menebar energi postif ke diri sendiri. Sibuk berprestasi. Banyak-banyak berkarya tanpa perlu banyak bicara.


Purwokerto, 29 Januari 2016

Mbaklia adalah salah satu alasan aku untuk semangat ngeblog sampai hari ini. Bikin aku tau kalau blogwalking adalah sillaturrahmi, bukan ‘transaksi’. Terimakasih Mbaklia.

32 komentar

  1. ah mbak lidya fitrian baek bener dah ah
    kalok bw ke blognya pasti dikunjungin balek. Sefemes itu tp masih mw kunbal ke blog eikeh yg makgedubrak itu..
    beruntungnya dirimu mbak pung ...
    semoga pertshabatan kalian yg udh kayak saudara makin langgeng sampek maut memisahkan *aseg amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn... iya dia emang baik, makanya jodoh temenan sama aku yang baik juga.. EHHH GIMANAAAA? Hahahahaha xD

      Hapus
  2. ih segala utang di tulis :-p. Di tulis juga dong kalo minta bikin banner mendadak dan minta lgs jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aib kita mau ditulis semua mah, bisa jadi novel XD

      Hapus
  3. kalian romantis sekali, seposting berdua, aplagi dpt brg kiriman tak terduga.. hmm mbak lia, kirimin aku juga doon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan romantiss.. malesss.. hahahaha pengin hadiahnya tapi kita gak mood bikin satu postingan utuh, yaudahlah bagi dua x))))

      Hapus
  4. Lomba apa sih itu Puung, yang bikinnya bareng? Jadi pinisirin akuuu

    BalasHapus
  5. Mbak Lidya..mau hadiahnya. lho..:-)

    BalasHapus
  6. Keeeceeeh beid pung...aku jadi pingin kenal langsung ni ma beliau hihi

    BalasHapus
  7. Kumpul sama mbak lia memang berasa banget energi positifnya.....

    BalasHapus
  8. Kalau gak punya rekening, boleh pakek rekeningku, Mbak...eh, tapi riba ding hehe

    BalasHapus
  9. Nice story... blognya bagus... *silaturahmi.... hihihi...

    BalasHapus
  10. Aku manggilnya Teh Lyd, teteh yg satu inih memang baik pisaannn ^_^

    BalasHapus
  11. Kalo aku manggilnya Mbak Lid, Pung. Jadi kalo disingkat jadi Mbaklid deh yaa. Hehe.
    Kopdar pertama sekitar 3 th lalu kali ya? Emang, baiiiik banget dan lembut.
    Baru tau kalo Mbaklid adalah juga rekening berjalannya Pungky. :D

    BalasHapus
  12. Aku juga setujuu, semuanya setuju : D

    BalasHapus
  13. Duhh... Jadi penasaran sama pribadi mbak Lia, belum kenal deket sih aku. Cuma sesekali aja main ke blognya ^^

    BalasHapus
  14. setuju banget, ketemu pertama kali tahun 2008, baru ketemu lagi 2015, baik banget deh orangnya,,,,,

    BalasHapus
  15. senangnya ada sesama blogger yang bisa dijadikan sahabat :)

    The Journey

    BalasHapus
  16. Sekalinya dikunjungi mba lidya di blog rasanya udah senang banget..

    BalasHapus
  17. Sekalinya dikunjungi mba lidya di blog rasanya udah senang banget..

    BalasHapus
  18. Baru ketemu seklai udah langsung tau mbak Lia orangnya baik banget. Dan seneng deh kalo.mbsk Lia mampir ke blogku :)

    BalasHapus
  19. Mbak Lia baik banget orangnya,

    BalasHapus
  20. first time ketemu pas di sency kemarin, she is ayyuu nan lembut

    BalasHapus
  21. akupun ada 1 temen blogger yg baik dan kita prnh travel bareng dec 2014 lalu.. memang asiklah kalo udh nemu temen dr dunia maya yg super baik dan lgs cocok ama kita yaa ;)

    BalasHapus
  22. Mba pungky foto yang 5 tahun lalu sama foto yang baru-baru masih terlihat awet muda ya hihihi

    BalasHapus
  23. dari kelihatannya Mbak Lidya memang baik banget :)
    saya ajah yang belum lama berkecimpung di dunia blog sudah bisa merasakan kalo Mbak Lidya itu baik dan kelihatan gak pelit :)

    semoga persahabatan Mbak Pungky dan Mbak Lidya awet selalu yah, amin..

    BalasHapus
  24. Mba lid favoritku juga. Aku mau nanya2 domain sama beliau, pas baca ini kaya pas, tapi aku masih malu :malu: hehehe. Asik yah bisa sahabatan sesama blogger

    BalasHapus
  25. Salut banget sama Lia, contoh blogger yg bisa ada dimana-mana & punya kesan bagi siapa aja tanpa kebanyakan menyalak di socmed. Aku dong udah sempat ke Bali sama Lia heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. woowww...menyalak, ngeriiiyy...

      mau juga dong dialiri dana dari rekening Lia hihiiiii

      Hapus
  26. 'Blogwalking adalah silaturahmi. Bukan transaksi.'

    Betul bangettt Makpung! Dan darimu pula aku tau. ^^

    BalasHapus
  27. jadi mba lia nih yang paling baik hehehehe..setujuuu :)

    BalasHapus