Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Rambut Setelah Dicat


Setelah kemarin rambutku dicat, otomatis banget aku langsung mendadak lenjeh. Haha Beneran deh, pengalaman temen-temenku, rambut yang abis dicat itu lama kelamaan pasti jadi rusak. Kering, patah, dan pating-kruwel. Walaupun cat rambut yang aku pakai kualitasnya oke punya, tapi tetep aja aku gak mau kecolongan. Harus dirawat baik-baik supaya aku rambutku tetep kayak gadis iklan syampoh. Ya kan ya dong, ya gak sih? *ragu*

Nah, saking puasnya sama cat rambut yang kemarin aku pakai, akhirnya aku mempercayakan perawatan rambutku paska dicat dengan Hair Treatment dan Hair Serum dari merk yang sama. Yap, Lolane! Belom tau yah, Lolane ini ada shamponya apa enggak, kalau ada, kayaknya aku mau pakai juga. Saking cintanya sama merk sama satu ini. Mumumuu..

Lolane Natura Hair Treatment (For Nourishing & Color Care)



Ada dua jenis sebenernya, untuk merawat rambut rusak dan merawat rambut setelah dicat. Aku pilih yang Color Care, jelas. Soalnya di kemasannya, ada tulisan mengandung formula "Sistem Pelindung Warna". Jadi selain membuat rambut bagus, sehat dan berkilau, dia juga bisa 'mengunci' warna rambut supaya gak pudar. Sebenernya ini cocoknya buat mereka yang mewarnai rambutnya mejikuhibiniu, tapi aku tetap pilih yang ini. Soalnya biarkata warna cat rambutku gak keliatan, aku enggak mau banget rambut balik kusam kayak dulu. Harus dikunci kayak hati. Deuh..

Jangan tanya dia ini jenis apa, karena aku juga bingung. Hahahahaha Pokoknya, dia tuh bisa jadi pengganti kondisioner, dipakai setelah keramas. Tapi bisa juga untuk krim saat steam, jadi kayak buat creambath gitu. Paket lengkap deh, buat apa aja bisa. Kalau aku buat pengganti kondisioner lah jelas, di rumah mana ada steamer, males juga sering-sering ke salon. Sempet mau nemplokin magic jar ke kepala biar ala-ala homemade steamer, tapi Alhamdulillah akoh masih diberi kesadaran bathin sama yang maha kuasa. Hamin.


Teksturnya krim kayak kondisioner kebanyakan. Bisa dipakai seminggu 2 kali, 5-10 menit setiap pemakaian. Hasilnya? Haini! Rambutku jadi berkilaaaau kayak gadis iklan syampoh beneran. Bedanya, gadis iklan syampoh yang ini salah pergaulan. Jadi otaknya rada sengkle. Okemaap.

Lolane Natura Daily Hair Serum


Ini aku sukaaaaaaa sekali. Kemasannya mungil dan pas buat dibawa kemana-mana, walaupun warna hijau tuanya agak kurang kece, tapi ya siapa mau peduli? xD

Teksturnya kentel jadi enggak bisa disemprot kayak hair serum kebanyakan, harus di-pump di jari atau tangan, terus dioles-oles deh ke rambut. Boleh tangan sendiri, tangan suami, atau tangan panci barangkali? Pastikan tangan yang dipakai gak abis makan sambel terasi atau bekas cebok main tanah belom dicuci ya..


Di rambut aku, hasilnya bagus bangeeett nget nget ngetzzzz. Pake z biar lebay. Bikin rambut halus, lembut, jatuhnya enak, gampang diatur, gak gampang rontok dan dielus-suami-able. Asiknya, Lolane Natura Daily Hair Serum ini boleh dipakai sesering mungkin kapanpun aku mau, dan gak lengket! Penting banget, hair serum bagusnya selangit langit kalau lengket mah bhay aja deh.


Sebelum lanjut bacanya, mohon dimaafkan dulu pose gagal dengan gigi mrongos sompak sebelah di atas ya. Ndak sempet foto mecucu seperti biasa. Gapapalahya, yang penting keliatan rambutnya licin dan berkilau kaya prosotan PAUD.

***

Kedua produk di atas memang produk asli Thailand, tapi sudah bersetifikat halal dan terdaftar di bpom. Alhamdulillah.. Biarkata ble'e tapi perawatan rambut tetep kudu syar'i. Harus halal. Keduanya bisa dibeli di... tempat yang jualan Lolane sih pastinya. Hahahahaha *gak membantu banget*
 

Di online marketplace kayak Lazada, Qoo10 atau rakuten gitu ada koook. Di fanpage Lolane Indonesia juga bisa beli. Kalau di matrial atau pom bensin sih kayaknya gak ada, tapi cobain aja kali kali gak ada kerjaan. 


Purwokerto, 5 Januari hujan deras, 2015

Setelah dicat, rambut jadi rusak? HIH GAK TAU YAH GAK PERNAH AKU MAH! HAHAHAHAHA

19 komentar

  1. Aaaakkk pengen hair serumnyaahh! Aku suka warna ijonya sih bagus. Terus tergoda karena nggak lengketnya itu loh.

    BalasHapus
  2. Wah...ini bakalan membuat rambut kita sehat ya Mba kalo pake serum tersebut.. Boleh juga nih dicoba..

    BalasHapus
  3. mantep jug akalau ada serum begini. horror juga sih rambut jadi rusak gara-gara di cat.. cuma untuk rambut wanita kah?

    BalasHapus
  4. Tester dong Pung, hihihi. Yaudah coba lah kucari di toko matrial >.<

    BalasHapus
  5. waktu itu pungky nawarin ya mau atau gak cat rambutnya, plus perawatan setelahnya gak kalau mau? :-D

    BalasHapus
  6. Mbak pungki warna cat rambutnya apa sih.. aku masih bingung mau warnain rambut takutnya salah. soalnya kulitku nggak putih dan nggak terlalu item juga bisa dibilang sawo matang. Duhh bingung minta sarannya dong mba hehehehe

    BalasHapus
  7. Lolane ini emang enak, wanginya juga hmmmm haruuum

    BalasHapus
  8. Ngga ketok warna cat rambutnyaaa... cat merah atau oren gitu Pung =p

    BalasHapus
  9. Alternatif: nitip sama temen yang orang thailand. Ngoahahahaha.
    Eh emang sebagus itu ya? Setau aku sih yang bagus bagus abis dicat pada pake shampoo kerastase (?) gitu XD

    BalasHapus
  10. Wehhh bagus juga ya mbk klo udah dipkena. Rambutnya kliatan apalah2 lho hhheee

    BalasHapus
  11. Waaaah sekarang jadinya ga perlu takut lagi dong ya kalo mau cat rambut.

    BalasHapus
  12. Dicat Ungu wae pung, ben kaya wedang rondo. Hehehe

    BalasHapus
  13. cantik banget modelnya... :)rambutnya juga bikin iri...

    BalasHapus
  14. hmm udah cantik pintar ngeblog lagi..mantap dah kombinasinya :D

    BalasHapus
  15. aku udah nyobain lolane!

    enak benerrr.. lembut, rambut ijuk akoh jadi halus lus dan wangi semriwiingg

    BalasHapus