Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Sulamit Kosmetik. Hah, SULAMIT?



Serius deh, setiap mau bahas Sulamit, aku masih selalu merasa asing sama namanya. SULAMIT??? Kalian baru denger? Syamaaaa. Namanya unik banget he eh, gak kayak nama produk kosmetik yah, 

Eh, dulu dulu, Sulamit Kosmetik? Emang aman? Di berita-berita kok katanya berbahaya? Ekhem ... soal ini, udah aku bahas panjang kali lebar kali tinggi kali kali kalian pengen baca. Di sini: Sulamit Kosmetik Berbahaya?. Sekarang, aku mau nge-review beberapa produk Sulamit yang aku punya. Dia ini merk lokal, punyanya PT Puncak Masa Keemasan Indonesia. Terdaftar di bpom dan bersertifikat halal mui. Yukahcus!



1. Sulamit Eyeliner Liquid Pen



Dari jajaran Sulamit yang aku punya, ini paling favorit! Eyeliner tapi bentuknya spidol, enyaaaak banget buat bikin garis. Jangankan bikin garis, buat menggambar ... kisah indah kita berdua pun enak. Ujungnya pas, gak terlalu runcing gak juga tumpul banget. Kayak lagi gambar pakai spidol aja gitu. Sangat aku rekomendasikan untuk kamu kamu dan kamu yang baru belajar pakai eyeliner.

Tapi sayang warnanya kurang nyeblak (NYEBLAK???), jadi harus minimal dua kali gores baru kelihatan cihuy. Gak waterproof, pernah aku bawa wudhu, abis itu muka aku kayak zombie. Blebeeer kemana-mana T_T

Kalau keringet doang mah cingcai sih, tahan seharian kok! Sebenernya kena air juga gak apa-apa, yang masalah itu kalau kena air dan keusap. Ya namanya wudhu, masa eyke banjur air doang ke muka, kan pasti ngusap. Bleber deh.

 

Kemasannya item dengan sentuhan pink elektrik. Sekilas kayak pulpen dan harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Soalnya pernah dipakai Baby Nguwil gambar gunung di bukunya. Untung anak sendiri, kalau anak orang apa kagak gue kerek di tiang bendera. Jahara. Gilda. Syanaaah! 

2. Sulamit Moist Lipstick Passion Series



Ini aku juga suka, warnanya cakep-cakep dan di bibir nempelnya bagus. Aku punya yang nomer 6, hasilnya natural banget. Coverage nya mantap, staying power nya ya standar lah, bisa seharian asal gak kena makan atau minum. Hasil akhir di bibir sooo juicy and creamy! Terkesan basah tapi gak becek.


Transfer paraaaah, hindari cipokan hardcore saat memakai lipstick ini. Soalnya pasti belepetan dan lawan kamu jadi ikutan ngepink bibirnya. Kan ilfil. Kalau kena makanan atau air, gampang banget hilangnya. Harus wajib kudu mesti touch up setelah makan minum. Ya namanya juga moist lipstick ya, kebanyakan emang begini kan? Pasti transfer dan gampang hilang. Kecuali yang harganya setinggi awan kinton.

Lipstick ini fail banget di ... kemasan. Ehehehehe Kemasannya begitu deh. Begitu = lurus, lempeng, warnanya pink polos ada tulisan Sulamit, udah. Jadinya kaku dan gak nyeni sama sekali. Kurang kece buat touch up di tempat umum. Mungkin buat orang lain gak penting, buat aku penting karena aku hobi touch up dimana aja. Di toilet umum, restoran, pinggir jalan, bahkan angkot. Haha! 


3. Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara



Tau dooong kalau aku ini pecinta false eyelashes? Jadi mascara bagus menurut aku, adalah yang gak menggumpal saat dipulas ke bulu mata palsu. Dan mascara Sulamit ini mampu melakukannya dengan baik. Yes!

Kemasannya hitam, bentuknya agak-agak mirip sama punya sebelah he he he. Ukuran aplikatornya pas, dipakai buat underlash pun masih oke. Daya volumizing-nya lumayan, kelihatan lebih lentik tapi gak sampai hyper. Jadi agak kurang cocok buat yang matanya botak. Waterproof. Staying power sip. Gak menggumpal. Dan yang paling penting, lembut di bulu.
 

Bulu mata.

4.  Sulamit Milk Cleanser Whitening


 
Sumpah ya ini enak banget. Lembut di kulit, daya bersihnya top markotop, dan kental (jadi irit). Biasanya milk cleanser cuma mengangkat debu sama kotoran, yang ini bisa sekalian make up. Bahkan eyeliner dan matte lipstick. Tapi kulit orang beda-beda ya, jadi aku gak bisa menjamin ini akan berlaku sama di kulit kalian.


Gak perih, gak bikin iritasi, no bruntusan, gak lengket dan setelahnya jadi kenyal. Ada klaim whitening tapi gak ngefek. Hahahahaha Sebulan pakai ini, kulitku gini-gini aja, tetep eksotis gosong. Sekali lagi, ini hasil di kulitku, gak jamin akan sama di kulit lain. Cobain aja sendiri yes.

Kemasannya botol ukuran 100 ml dan ngeselin. Hahahahaha Asli, susah banget ngeluarinnya. Mesti pakai tenaga karena dia kental dan botolnya sungguh luar biasa kerassss. Heu, itu botol milk cleanser apa hidup? ._.

5. Sulamit Miraculous White Night Cream


Karena usia di atas 20 tahun kayak aku, apalah hidup tanpa night cream ya. Krim malem itu beneran sahabat sejati, kusungguh tak bisa hidup tanpanya. Makanya semangat banget nyicipin yang satu ini.

Sama kayak milk cleanser-nya, kentalnya juga minta maap. Irit banget lah lumanyan, satu jar ukurannya 20g, bisa buat sebulan. Walaupun kental, tapi cepat meresap dan gak lengket. Nyaman dibawa tidur karena kulit jadi lembab. Hasil pemakaian selama sebulan, kulit jadi jauh dari kusam, terlihat sehat dan berseri (as it claimed). Sama sekali gak bikin cerah karena memang gak ada kandungan untuk itu, tapi hasil mendepak kusam jauh-jauh buatku lebih dari cukup. Kulit gelapku jadi seksi. Eaaaa.


Gak ada purging, gak panas, wanginya gak menganggu, dan lagi lagi lagi aku bilang, ini hasil di kulitku. Karena skin care itu soal cocok-cocokan, jadi jangan terlalu berharap hasil akan sama yea. Tapi ada yang bikin aku gak cocok sama krim malem satu ini, harganya cing!! Sepuluh ribu di atas harga krim malem yang biasa aku pakai. Muahahahaha *sangat penting untuk dipertimbangkan*

Semua produk Sulamit bisa dibeli di konter-konter resmi yang ada di mall-mall, atau toko kosmetik biasa baik di mall maupun di pasar. Serius, ada di pasar. Harga-harganya menyusul ya, soalnya Sulamit ini belum ada sosial media atau webnya, jadi aku agak susah juga nyari infonya.


Purwokerto, 15 Januari udah dandan tapi belom mandi, 2016

Mari kita akhiri postingan ini dengan foto Dedemit. Dedek-dedek Sulamit.


BHAY!

39 komentar

  1. harganya berapaan mak? maskaranya kayaknya menggoda :)

    BalasHapus
  2. Sulamit : diSULap biar gak AMIT-amit... bwahahaha... Eh tapi keknya lucu juga tu kosmetik, pingin mascara nya deh mba ;).

    BalasHapus
  3. Xixixi reviewnya bikin ngikik. Lucu ya namanya sulamit. Kebayang dedemit hehe

    BalasHapus
  4. kok kamu kece jeung pakek bulmat? :D
    aku baru denger soal sulamit ini...harganya dong jeung berapaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan aku gak kece kapaaaaannn xD
      Segeraa yaaa harganya

      Hapus
  5. Suka sama eyelinernya, boleh lempar sini ke Bandung wahai mahmud??? :P

    BalasHapus
  6. Kemasan mascaranya sekilas kaya maybeline ya,, harganya berapa?


    Kalau lg touch up ada yang nanya, pake apa? Aku bakal jawab, pake "syaleimait" haha,

    BalasHapus
  7. Lucuuuuuuu....
    Harganya gimans?
    Tapi lipennya agak mois gitu nggak sih? :p

    BalasHapus
  8. Ngakak super pas lembut di bulu... Imajinasi lsg ke bulu ketek...

    BalasHapus
  9. Mak, merk nya bikin aku inget sama merk salep jaman dulu

    BalasHapus
  10. Aku tuh suka deh kalo ngeliat org pake lipstik pink kyk yg di atas.. Tp pink muda gt ga cocok di aku -_-.. Wrnanya kalah ama bibir gelap nan sexi ini :D... Jdinya ga pink2 bgt malah :(

    BalasHapus
  11. Aku tuh suka deh kalo ngeliat org pake lipstik pink kyk yg di atas.. Tp pink muda gt ga cocok di aku -_-.. Wrnanya kalah ama bibir gelap nan sexi ini :D... Jdinya ga pink2 bgt malah :(

    BalasHapus
  12. sulamit...asa bacanya celamit hahaha.
    lipstiknya ngga aku bangte..eyelinernya leg uga kaa

    BalasHapus
  13. Okeh gw ngaku deh pung.. gw kalah lah klo urusan benah2 muka. Baru tau banget ada produk namanya sulamit. Lokal dan halal. Blahhh, kmana aja emaknya Rafa inihh..

    BalasHapus
  14. Duh cantik kali beauty Blogger yang satu ini, tapi jangan menyon gitu dong hihii...

    BalasHapus
  15. naksir warna lipstiknya, mba :D btw, harganya berapakah yang cream malam? :P

    BalasHapus
  16. Hihihi... reviewnya keren. Syukur deh kulitmu gak jadi putih. Cakepan eksotik gitu ah. Jadi penisirin sama Sulamit. Pengen nyoba lipstiknya. Sekalian buktiin dipake cipok hardcore. :))))

    BalasHapus
  17. aaakkkk..cantek maksimal dirimu makkkk...

    BalasHapus
  18. namanya asliii lucu banget hehehe...tapi banyak pilihan dan kayaknya okeee tuh :)

    BalasHapus
  19. mau order yang cream malam gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay mb...ini saya ba nya..klw mau order bisa kog

      Hapus
  20. thank youuu reviewnyaa. hihi
    jadi ga ragu lg coba sulamit :p

    www.mimoyoja.com

    BalasHapus
  21. Jalan-jalan ke Amerikah atau Eropah, dijamin langsung dikerumunin bule mak Pung... Secara makin jelas kelihatan eksotis gituu...

    BalasHapus
  22. Wak..wak...naksir poto dedemitnya mak Pung :)

    BalasHapus
  23. jadi kepengen nyoba produk nya..pingki pula lucu

    BalasHapus
  24. produk pertama yg aku beli dr Sulamit tuh BB creamnya kak, trus yg kedua eyelinernya krn wkt itu nyari Mizzu ga ada, eeeh rupanya dr Sulamit ngeluarin eyeliner spidol, yaudh lgsg beli dehhhh, dan emang nih sayang bgt dia kurang waterproof huffft

    BalasHapus
  25. tuh kan.... racun.... lagi.... XD

    BalasHapus
  26. Kalo mau pesan cream sulamit nya gimana ya? soalnya di kota makassar belum ada di jual cream sulamit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesen aja di saya..langsung dari sulamitnya..harganya cincailah.. Invite aja PIN saya kalo mau pesen 5CA26036

      Hapus
  27. baru denger cream sulamit, emang lagi booming ya kak? udah ada barangnya di online belom kak? kalo aku biasanya beli online di silahqan.com biasanya lengkap disana, tapi belom pernah denger sulamit sebelumnya hehe

    BalasHapus