Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Sulamit Kosmetik Berbahaya?


Pernah denger Sulamit kosmetik? Pernah dong ya, pernah aku tulis heuy, waktu Sulamit launching konternya di Moro, Purwokerto. Kalau googling tentang Sulamit, yang keluar berita negatif semua. Sulamit ditarik bpom karena berbahaya. Ehehehehe

Tapi namanya Pungky, makin diberitakan berbahaya, makin penasaran. Aku punya beberapa produk Sulamit dan gak mau dibego-begoin kabar angin. Aku cek di tiap kemasannya, ada nomor registrasi bpom. Ada label halal. Bohong kali ya? Oke mari cek ke web bpom dan mui. Ada? ADA. Tertulis 71 produk merk Sulamit di sana. SULAMIT KOSMETIK TERDAFTAR RESMI DI BPOM. Silakan cek sendiri.

 

Kenapa di berita bilangnya ditarik bpom sendiri? Ya gak tau ya.. Mungkin Sulamit berkepribadian ganda? Atau punya saudara kembar macam Andrio di sinetron Kau Seputih Melati? Jadi yang disita bpom itu kembarannya. YAKALI KAN. Etapi, itu berita-berita tahun 2014 lho, kenyatannya merk ini ngejembreng syantiik di web bpom sampai hari ini. Teregistrasi. Aman. Masa web bpom wadul?

Kenapa aku kekeuh banget bilang Sulamit aman. Hmm.. sebenernya gak Sulamit aja sih, aku pernah melakukan hal yang sama dengan Just Miss Kosmetik. Bahkan reviewku tentang Just Miss jadi page one google dengan pembaca ribu ribu. Ehehehehe. Gimana ya.. Rasanya gak adil aja, kosmetik lokal kita harus turun pamor hanya karena berita expired atau malah belum tentu bener. Aku pecinta kosmetik lokal dan sangat bangga menggunakannya. Jadi yang begini-begini HARUS diperjuangkan. Pakai kapital biar greget.

Ya memang, beberapa produk Sulamit masih mengandung methylparaben, yang mana katanya berbahaya untuk kesehatan jangka panjang. Tapi bho, kalau gara-gara ini Sulamit diklaim berbahaya, harusnya ribuan produk kosmetik di luar sana juga bahaya dong. Gak usah jauh jauh yaa, coba cek tas make up masing-masing, aku yakin banget PASTI ADA salah satu-atau bahkan salah banyak-kosmetik kalian yang juga mengandung paraben. Karena ya, gimana dong, kandungan ini kan gak dilarang pemerintah. Gak dilarang bpom.

Aku juga sempet googling banyak banyaaaak banget, tentang korban pemakaian Sulamit kosmetik yang katanya berbahaya itu. Hasilnya nihil. Kosong. Gak ada satupun cerita pemakai yang mukanya berubah godzila karena produk Sulamit. Gak ada satupun kisah kosmetik Sulamit bikin muka rusak serusak rusaknya. Jangankan rusak, keluhan etekebelek bikin bruntusan, jerawatan, atau sejenisnya pun, aku gak nemu.

Eyaamplop jadi panjang, semangat bener aku yah. Abis suka gemes, ciwi-ciwi sekarang seneng ngelenong tapi males cari tau. Apa yang dibeli cuma nyesuain sama apa yang dipakai selebblog, selebgram atau youtubestar. Ya gak salah sih, gak salah banget. Tapi gak salah juga toh kalau kita berani pakai kosmetik dalam negeri dan menolak menelan bulat-bulat berita buruk tentang beberapa dari mereka? 

Waktu berjalan, berita punya masa kadaluarsa. Entah dulu Sulamit beneran berbahaya atau enggak, tapi sekarang web bpom menyatakan aman, mui menyatakan halal. Selain sama kata-kata indah mantan, gapapa dong yah percaya sama bpom dan mui. 


Purwokerto, sambil nonton sinetron Kau Seputih Melati, Januari 2016

Jadi ... ? 
REVIEW SULAMIT KOSMETIK AKAN TAYANG DI BLOG AKU BESOOOG HAHAHAHAHA Eyelinernya mantep banget beteweeeee. tengkyu bhay.

11 komentar

  1. Wah...makin banyak ya Mba produk kosmetik di pasaran.. Bakal banyak pilihan nih buat mempercantik diri...

    BalasHapus
  2. kalau kosmetik yang aku tahu sih cuman pembersih muka hehehe, ngga pernah tahu yang lain :D

    BalasHapus
  3. Aku baru dengar merk ini. Kalau just mist aku tau sih

    BalasHapus
  4. Namanya khas bangeeet :). Malah bikin penasaran ya. Apalagi ini produk dalam negeri :)

    BalasHapus
  5. Semoga semuanya cepat mengenali produk Sulamit ya. Produk yang mungkin terkenal pun gak menjamin akan ada hasil. Coba dulu ya buat sista yang belum mencoba produk yang berkhasiat ini. Terimakasih sist..

    BalasHapus
  6. Tapi emang bagus kok.awalnya aq ga tertarik... Saya dpt info ini dari temen sich..akhirnya Saya dan istri juga pakek. Eh...jangan salah paham ya.
    Saya pakek facial foam dan serum.
    Hehehe...

    Txs SULAMIT.semoga selalu berinovasi ya..

    BalasHapus
  7. Saya juga pakek facial foam nya... Cocok...

    BalasHapus
  8. Iya, secara jaman udah digital jadi bisa cek-cek dulu sama mbah Gugel yee kan :D

    BalasHapus
  9. makin penasaran sama produk SULAMIT

    BalasHapus