Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Asyik, JNE Ngajak Jalan ke Nusa Lembongan!

Photo by Rahmi Aziza

Nusa Lembongan itu dimana? Hahahahahahaha namanya juga Pungky, ngakunya doang mahmud gaul, Nusa Lembongan dimana aja nggak tau. Beneran pas Mas Yahdi, pihak JNE yang menghubungi aku, bilang kalau aku terpilih buat diajak jalan, aku sama sekali buta Nusa Lembongan itu dimana. Main iya aja, pokoknya iya jalan-jalan. Soal Nusa Lembongan itu dimana gimana kayak apa, gimana nanti. HAHA

Eh kalian percaya nggak kalau ngeblog itu tabungan rejeki? Sebulan lalu, aku membuktikannya. Kita menulis di blog kan nggak selalu ada yang bayar, ya. Kita menulis, berbagi dengan pembaca, merelakan kuota internet yang enggak murah, dan tentunya waktu yang enggak sedikit. Kita melakukannya walaupun nggak ada yang gaji.

Aku beberapa kali nulis tentang JNE di blog, TANPA DIBAYAR. Aku nulis karena ya aku pengguna jasa JNE dan aku mau berbagi sama pembacaku. Ya menulis di blog kan nggak cuma karena dibayar tho? Dua tahun lalu tim JNE 'menemukanku', lalu kami menjalin banyak kerjasama.

Tanggal 26 November kemarin, JNE ulang tahun ke 26. Mereka membagikan award untuk 5 blogger sebagai Top News Contributor. Kami kami yang setia menulis dan membantu publikasi tentang JNE di blog, sekalipun tanpa dibayar.

Dan inilah hadiah atas award itu: kami diajak jalan ke Nusa Lembongan! Gratis tis. JNE menanggung semuanya. Seneng banget lah pasti, meskipun Nusa Lembongan itu dimana dan kayak apa aku nggak tau sama sekali. Huahahahahaha

**

Nusa Lembongan ternyata di Bali, gaes. Bagian dari kepulauan Nusa Penida. Alhamdulillah, Pungky sekarang blogger yang sangat gaul dan melek peta. Siulin coba siulin :))

Aku berangkat dari Semarang karena alhamdulillah di Purwokerto enggak ada bandara. Bareng sama 2 blogger kondang: mbak Uniek dan mbak Rahmi. Dia lagi dia lagi. Kami diminta berkumpul di bandara Gusti Ngurah Rai, Bali, karena di sana sudah menunggu mas Rian dari JNE, dan pihak tour agent. Berkumpul juga bersama kami, mbak Lidya, blogger dari planet Bekasi dan Abah Nuh dari Lampung. 

Enggak cuma blogger doang yang diajak jalan, tapi ada juga 5 rekan media yang aku inget nama-namanya tapi lupa mereka dari media mana aja huahahahahaha. Ini aku kopas dari blognya Abah ya maaf ya, salim sama Abah ya haha. Ada mas Choirul Arifin atau kami sapa Mas Fin dari Tribunnews. Ada Mbak Eri dari Pikiran Rakyat Bandung. Ada juga Monalisa dari LKBN Antara. Ada Mas Agung dari Kedaulatan Rakyat Yogyakarta. Terakhir ada Mbak Tita dari Bisnis Indonesia.


Kegiatan pertama jalan-jalan kami adalah makan, karena sesungguhnya sia-sialah semua yang kita lakukan di dunia ini jika perut keroncongan, setuju? Di sesi makan ini, bergabung lagi bersama kami neng Satya Winnie. Halah ini mah enggak perlu dikenalin ya. Sebut namanya aja seluruh dunia pasti tau dia itu siapa dan gimana. Dia mah apa atuh remah banget... 

Remahan emas 24 karat.

**

Kalian tau nggak rasanya mau mati? ih lebay ding, enggak nggak gitu. Kalian tau nggak rasanya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya? Badan tuh melayang saking lemesnya, saking udah enggak ada tenaga dan daya sama sekali. Jangankan buat ngomong, buat gerakin tangan aja rasanya luar biasa. Kolaps. Tepar. Cuma bisa menyenderkan kepala ke kursi, menikmati setiap tetes keringat dan bau muntahan. Halah ribet, intinya mah mabok, sist! xD

Iya, gitu tuh aku pas perjalanan dari pulau Bali menuju pulau Nusa Lembongan. Gila ya ombaknya dahsyat banget. Aku udah bukan mabok lagi, isi perut beneran keluar semua dan mukaku kayak anak-anak KPTL, tau nggak? Komunitas Pecinta Tutup Lensa itu lho yang kalau foto mukanya pucet-pucet. Sampai kata mbak Eri, kulitku tuh menguning.

Untunglah Satya di sebelahku, dia kuat banget naik kapal laut, digajruk kayak apa tetep masih bisa sekrol sekrol hape. Jadi selama perjuangan menguras isi perut, aku ditolongin sama Satya. Duh nggak bisa nggak makasih banget karena kalau tanpa dia barangkali aku udah pingsan gemes di kapal.

Selama di Nusa Lembongan, kami diinapkan di hotel yang bikin norak. Sumpah ya Pungky dari kampung mana sih. Tapi bayangin aja dikasih kamar dengan private pool dan suasananya mewah. Kan langsung berasa anak konglomerat, ya. JNE baik banget. Aku nggak nyangka sama sekali, blog betul-betul membawaku sejauh ini. Tulisan-tulisan yang aku bagi, mengantarku pada rejeki semegah ini.

Photo by Satya Winnie


** 

Ada satu siang aku bahagia banget bisa mengambang pasrah di laut, membiarkan badan diayun-ayun ombak, dan memandang ke langit. Snorkeling di Manta Point, Nusa Lembongan. Damai banget rasanya, kayak lagi pulang. Melaut dan melangit, dua hal yang paling aku cinta sekalipun aku mabuk laut level gawat. Walaupun ya nggak pasrah-pasrah amat sih, kakiku tetep mengait ke tali yang nyambung ke kapal rombongan karena takut kebawa arus, khan males renang baliknya ya kak.. hahahaha



Ada satu sore aku menyadari bahwa Gusti sungguh maha besar. Hempasan ombak di Devil's tears bay yang superdahsyat, diceritakan oleh warga sekitar, sering memakan korban. Dengan apa kita bisa melawan alam? Hanya perkara ombak yang menghantam tebing, tapi bisa mematikan manusia dalam sekali sambaran. Di tebing inilah aku sadar aku kecil banget sebagai manusia. Beneran nggak ada apa-apanya di dunia yang luasnya segambreng-gambreng ini. Apa yang bisa kita sombongin? Apa yang bisa kita bangga-banggakan? Sama ombak aja kita kecil banget, kok! Nggak pantes sama sekali menyombongkan diri dan ini paragraf kenapa jadi serius amat? -_-

Photo by Satya Winnie


Ada satu malam aku tau, blog telah memberiku terlalu banyak hal berharga. Bapak Johari Zein, direktur eksekutif JNE, dalam sambutannya menceritakan perjalanan panjang JNE selama 26 tahun. Perjalanan yang penuh suka, duka, kerja keras, perjuangan, dan tentu saja sedekah juga doa-doa. Pak Jo, begitu beliau disapa, menginspirasiku untuk menyerahkan kerja keras dan perjuangan pada apa yang aku kerjakan.

Memilih hidup jadi blogger? Berikan perjuangan untuk itu! Ngebloglah dengan 'keras', dengan sedekah, dengan doa, dengan usaha yang nggak main-main. Karena perjalanan yang bisa bertahan panjang, enggak dihidupkan oleh leyeh-leyeh golar-goler malas-malasan dan lupa Gusti. Lewat cerita 26 tahun JNE, pak Jo menggeber semangatku dengan sangat beuh. Kalo kata anaknya, Shafa, kita tuh harus GITD.

Glow In The Dark!

Bersinarlah, sekalipun yang lain padam.



**

Lewat perjalanan bersama JNE ini, aku belajar satu hal: ngeblog itu seperti tabungan rejeki. Kita berbagi sama pembaca, padahal nggak ada yang gaji. Nggak selalu ada yang bayar, pun pembaca kadang cuma satu dua. Tapi kita tetap menulis, kita tetap berbagi.

Dan berbagi di setiap blog post itu ternyata jadi tabungan rejeki. Satu hari akan kita tuai, dengan tanpa disangka sangka. Kayak aku ini, tau-tau diajak jalan sama JNE ke Nusa Lembongan. Menikmati kemewahan yang belum tentu bisa aku bayar kalau dengan uang sendiri. Untuk yang ke semilyar kali, maturunuwun Gusti Ingkang Widhi.

Photo by Rahmi Aziza


Purwokerto, 22 Januari dengan semangat yang beuh, 2017

Jadi, abis ini siapa nih yang mau nulis-nulis tentang JNE di blognya? Kabarnya sih tahun depan JNE bakal ngajak jalan lagi, masa harus aku lagi nih yang terpilih? Emang kalian nggak iri? :(

*MAS JNE INI KODE YA MAS*

***

Ini cerita baikku bersama JNE! Nah belum lama ini, aku menggelar blog competition yang mengajak teman-teman menulis cerita baiknya juga dengan JNE. Daaaan... inilah para juaranya! Yuk, simak cerita mereka:

Cerita Baik bersama JNE, Inilah Para Juaranya!


21 komentar

  1. Kereeeen! Dahsyat bener deh mba jalan-jalannya

    BalasHapus
  2. Jadi tau Nusa Lembongan gara gara mba Pungky hihihi #Alhamdulillah ikutan melek peta juga sayaaa ������

    BalasHapus
  3. Lidya bikin jeles. Udah 2x aja ke Lembongan. Dulu sama aku tapi buru2 nggak nginep enak2an kayak gini.

    BalasHapus
  4. Fotonya kece badai Mbak Pungky.
    PEsannya juga dapet banget.
    Glow In the dark dan printilannya :D

    BalasHapus
  5. Fotonya kece2 mbak pungky. Keren banget hotelnya o.o

    BalasHapus
  6. Suka sama prinsip glow in the darknya, Kak Pung. Dari awal dikenalin sama Mak Winda, aku jadi ngikutin perjalanan dirimu, Kak. Makin ke sini makin shining. Aaakk idolaku!! Bagi-bagi daily routinenya dong Kak Pung. Aku anaknya suka terdistrak nih. Gagal fokus muluuu :D

    BalasHapus
  7. wah kak pungky jalan jalan manja nih..penginapannya gerr banget, pengen nyebur

    BalasHapus
  8. foto-fotonya keren Mbak Pung, tempatnya juga keren. Dan ceritanya juga kereen. Semuanya KEREN. :)

    BalasHapus
  9. Udah langganan lama nih di JNE tapi belum pernah di ajak hiksss

    BalasHapus
  10. kirain ada blog competition lagi mbak trus hadiahnya ke nusa lembongan itu, ternyataaaaaa bukan :( XD

    BalasHapus
  11. Banyak belajar dari blogger seperti Mbak Pungky yang bisa menulis lepas tanpa memikirkan imbalan. Sejauh ini ngeblog suka males kalo bukan karena deadline lomba atau ada job review. Mulai sekarang saya harus banyak belajar untuk rutin menulis posting sekalipun tak ada imbalannya. Mengembalikan esensi blog sebagai tempat berbagi pengalaman dan pemikiran.

    Salut, Mbak! :)

    BalasHapus
  12. Wiiih asyiknya ke Nusa Lembongan. Tempatnya kereeeen!

    BalasHapus
  13. Asyiiik nama gua kesebut juga. hehehehe. Okelah. Sippp.

    BalasHapus
  14. Ombaknyaaa.. Bikin rok semriwing mb pung, aku lebih norak lagi seneng bgt cuma liat foto2 nusa lembongan diats.
    Betewe mba pungky knpa gk open class photography sih mba, ajak kita2 yg masih remahan rengginang di kaleng khong guan.
    Hasil fotonya cakep2, bikin merinding disco aku suka.

    BalasHapus
  15. hmmm... kayak dicharge lagi lo baca part yang serius itu mba. :D agak kesindir juga krn udh jarang ngeblog. Salut dan menginspirasi. sekali lagi selamat liburan gratis mba pungky :D

    BalasHapus
  16. Inspiratif Mbak cerita sampeyan, ini jadi cambuk buatku untuk lebih semangat nulis berbagi kebaikan lewat tulisan.

    BalasHapus
  17. Kemarin pas ke bali mau kesini.. tapi eh tapi... nyebrang lagi ternyataaaaa :D Gak jadi hahaha

    Asyik jalan jalan sama mbak satyawinnie.. lagi di Raja ampat dia ya .. ignya raja ampat terus :D Jadi pengen

    BalasHapus
  18. aku udah nulis soal JNE, tapi pas ga di timing lombamu heuheu...

    BalasHapus
  19. Disana panas nya juara banget, gw motoran keliling pulau dan beneran kebakar tapi bahagia

    BalasHapus