Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Beli Lipstick Terus, Bibirnya Ada Berapa Sih?


Jadi kan Blanja.com lagi ada Promo Tahun Baru Imlek 2017 ya, nah itu tuh diskonnya racun banget. Sampe ada Serba 50ribu dimana gincu-gincu kece hanya dibandrol goband saja sodara-sodara. Sebagai mahmud dengan jiwa diskonan yang menggelora, aku langsung kalap borong gincu 5 biji buahahahahaha

Trus kegep sama mas suami dan dia pasang tampang senep HAHAHAHAHAHA Seperti biasa dengan pertanyaan tengilnya, "Beli lipstick terus, bibirnya ada berapa sih?".



Ya iya sih, dalam sebulan pasti ada minimal sekali aku beli lipstick dan itu terjadi setiap bulan. Pokoknya tiap ada gincu baru lagi hits, aku pasti langsung beli. Entah beli yang dengan ijin suami, entah diem-diem daripada dipasangin tampang senep. hahahahaha

Sekalinya beli lipstick juga kadang aku kayak orang bego, langsung beli all shades gitu dan yang dipakai paling cuma 2. Waktu Purbasari ngehits aku beli 10 batang aja gitukan, trus yang dipakai cuma nomer 81 sama 90. Delapan yang lain dikasih-kasihin orang karena nggak suka sama warnanya. muahahahaha Gampar mana gampar... 

Kalian suka gitu nggak sih? Beli gincu melulu padahal yang dipakai mah tetep aja itu lagi itu lagi. Gimana dong bibirnya kan memang cuma satu ya. Kadang beli cuma karena lagi hits aja, masa kita nggak punya? Satu instagram pada pakai dan kita cuma bisa sekrol-sekrol? Kan pantang ya.. Akhirnya beli dan akhirnya juga cuma bertengger gitu aja di meja rias tanpa ada niatan pakai karena ternyata warnanya nggak cocok. Ngaku deh ngaku :))


Tapi kalau aku ya, nggak pernah merasa bersalah sama itu semua. Sebab, lagi lagi buat aku, kebahagiaan beli lipstick baru itu nggak ada tandingannya. Hepinya bener-bener hepi kayak lagi liat gebetan nggak pakai baju. Sumringah dan senyum-senyum sendiri meskipun uang yang dikeluarin nggak sedikit. Tapi seneng! Dan itu nggak bisa digantikan sama apapun.

Trus buang-buang duit? Ya enggak. Biasanya, kalau beli lipstick dan warnanya nggak cocok atau nggak suka, pasti aku kasihin orang. Jorok banget kasih lipstick bekas? Enggak lah, kan sama temen deket. Temen yang memang sudah sering tuker-tukeran kosmetik dan saling icip-icip gincu. Kadang buat adek, buat mama, buat pengasuhnya Jiwo, mereka seneng-seneng aja karena kami memang sering berbagi bibir. Eh, gincu maksudnya.

Dan aku selalu beli lipstick pakai uang sendiri. Nggak pernah pakai uang bulanan yang dikasih suami walau sebenernya suami mah boleh-boleh aja (asal nggak kayak orang bego beli 10 batang yang dipake cuma 2 hahaha). Jadi nggak gitu merasa bersalah, berdosa, atau buang duit sia-sia, karena aku nyari duit sendiri ya buat ginian. Buat apalagi coba duit istri? xD

Lagian sebelum dikasih-kasih ke orang, biasanya gincu-gincu itu aku berdayakan. Apalagi kalau bukan buat review di blog. Jadi seenggaknya uang yang keluarkan, ditukar dengan trafik blog. Tau nggak sih kalau review kosmetik gitu pageview-nya bisa sampai 100ribu lebih per post? Pssst :))))

Jadi meskipun beli melulu, gincuku di rumah paling cuma 5 atau 6 biji. Warna sehari-hari dan warna untuk pesta. Sisanya kasihin ke orang, pokoknya jangan sampai kadaluarsa di tanganku karena itu jadi dosa. Mubazir, buang-buang duit beneran. Tau sendiri lipstick mah masa pakainya paling 12 bulan. Lebih dari itu udah nggak layak.

** 


Eh balik lagi ke jajanku hari ini. Gila ya masa MUA Luxe Velvet cuma 50ribu di Blanja.com, harga aslinya kan 120ribuan. Trus LA Colors Matte Eyeshadow 50ribu juga, kan harusnya 80ribuan ya. Racun banget nggak sih, rasanya tuh pengin klik terus-terusan tulisan 'Masukan ke troli belanja'. Huahahahaha Kucinta sekali promo Serba 50ribu ini.

Ini pengalaman pertamaku belanja di Blanja.com, asik ya ternyata. Navigasinya mudah dan segala ada. Jajan gincu jadi menyenangkan banget karena penjualnya banyak, kita bisa cari harga termurah. Trus saat belanja, ada kolom biaya pengiriman dan estimasi waktu juga. Ini juara banget sih, kita bisa tau duluan ongkirnya berapa sebelum order. Enggak tebak-tebak buah duren atau pasrah tau ongkirnya pas udah mau selesai order.

Pilihan pembayaran dan jasa pengirimannya juga banyak, termasuk bisa bayar di minimarket bahkan pegadaian. Enaknya lagi, baik dibuka di pc maupun di hape, tampilannya tetap nyaman dan memudahkan pengguna. 


Trus asiknya lagi, Blanja.com tuh kerjasama sama Ebay. Jadi kita bisa belanja langsung dari Ebay dengan proses yang jauh lebih mudah. Enggak perlu pusing lagi ngurusin pengiriman, bea cukai dan segala macam karena udah diurusin sama Blanja.com. Pembayarannya pun lebih mudah karena bisa pakai transfer bank. Lumayan kan jadi nggak bakal ketinggalan tren gincu-gincu luar yang kadang susah dicari di sini. hihihihi tetep yaaaa gincuuuu.

Eh ngomong-ngomong, kemaren aku abis bikin traktiran gincu lho di instagram. Kalian mau juga nggak? Aku traktir nih! Gincu baru kok bukan bekas hihihihi Tulis di kolom komentar, ya. Lagi pengin merk apa shade yang mana. Nanti akan ada satu orang yang tiba-tiba aku japri dan aku kirimin sesuai yang dimau. Asik kaaaan :D

Tajir banget ya bagi-bagi melulu hahahahahahaha ya abisnya Promo Tahun Baru Imlek 2017 nya Blanja.com bener-bener bikin kalap. Diskonnya berantakan bikin hoki tak berujung! Duh, cinta deh.


Purwokerto, 26 Januari belom mandi 2016

Terimakasih Blanja.com untuk Promo Tahun Baru Imlek 2017 nya, aku jadi bisa borong gincu baru dengan harga diskonan dan senengnya beneran senang. Sering-sering, ya! :D

*** 

Visit they social media for more info:
Twitter: @blanjacom | Instagram: @blanjacom_official

22 komentar

  1. Plissslah beliin aku Make Over Intense Matte Lip Cream #004 Kakaaa...

    Kudoakan semoga bibirmu senantiasa cetar dan memesona. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih aku juga penasaran tuh sama Make Over yang itu. Banyak banget yang nyuruh nyobain.. *berpikir*

      Hapus
  2. Hahaha ... Ampe borong 5 gincuk sekaligus :3

    BalasHapus
  3. Kalau beli ngeborong sih nggak beli lipstik cuma lagi pengen aja dan ngebet sama warnanya kalau-kalau lagi bosen sama warna lipstik yang tiap hari ada di make up pouch aja wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu hebat sis.. nggak kayak aku saban beli khilaf mulu muahahahaha

      Hapus
  4. Aku lebih suka yang satu paket ada beberapa warna. Termasuk jarang pakai gincu kecuali ada acara. :v

    BalasHapus
  5. Perempuan tidak terlepas dari lipstik. :D

    BalasHapus
  6. Aku juga suka tuh borongan lipstik. Ganti2 warna. Jadi gak monoton. :)

    BalasHapus
  7. Whooaaa iya Kak Pung? Mau mauuu dong! *beburu cek IG Kak Pungky nyahahaa

    BalasHapus
  8. setuju banget mbak, padahal udah banyak yg dikasih2in tapi tetep ajah ga berkurang karena tetep beli2 mulu huhuuuu emang ga tahan godaan banget orgnya :(

    kepo sama MUA Luxe Velvet shade Velvet Atomic nih, kira2 cocok ga ya pake warna gonjreng?

    BalasHapus
  9. Wah para pecinta gincu. Aku belinya lipstik palet. Jadi murah hahahaha. Tapi jarang dipake. Duh payah ya..

    BalasHapus
  10. Yah pas traktiran gincu aku lupa ga komen.hikkks. setuju deh kalau beli gincu sensasinya nyenengin abis. Aku siap2 beli gincu juga ahhh

    BalasHapus
  11. Japri aku donggg,,, mau makeover UHM shade outrageous, pengen nyoba gincu item. Yuk?

    BalasHapus
  12. Pung, aku pakai lipennya Make Over yg Vanity itu wapik soroooo temenan a ndak boong. tapi katanya yg Libertine lebih mauve gt. Apik juga di kulit sawo mateng kayak kamu. Kembaran ayok Pung aku mau Make Over Lip Cream yg Libertine, ben bibir merekah rekah gitu loooh

    BalasHapus
  13. Kalo mama jiwo sukanya beli gincu.. kalo aku sukanya beli eyeliner, padahal mah mata cuma 2 tapi eyeliner sampe penuh satu kotak, hahahaha..


    Eh.. tapi kalo dikasih gincu.. bolehkah gincu nya Aurel yg ARL03,,kayanya cucok tuh...

    Eh...aku juga setujah sama mama Jiwo. Kalo beli gincu dan perabotan make up lainnya, ya harusnya uang sendiri bukan potong uang belanja.. ^_^

    BalasHapus
  14. Kalo ce yaa 1 lipstiks kurang dan punya 10 ngak lengkap #laluKaesangLelah

    BalasHapus
  15. lipstik yang saya sering pakai juga hanya dua Mbaa, yang lain suka tak kasih-kasihin ke mama atau adek, hehehe :D

    BalasHapus
  16. Aku baca tulisanmu ini hanya ingin mengambil ilmu cara nulismu yg renyah kak Pung.

    Soal lipen, duh aku gak minta dibeliin deh. Gini aja aku udah cantik. apalagi pake lipen yaaa..

    BalasHapus