Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Baju Baru untuk Konten Baru


Apa yang selalu ada di tasku? Kamera dan hape! Aku oke pergi kemana-mana tanpa suami, tapi enggak tanpa kamera dan hape. Ebuset perbandingannya suami hahahaha. Iya beneran, dslr yang segede gengsi mantan itu, selalu ada di tasku. Mau cuma bawa tas kecil yang lenjeh bunga-bunga, tetep pokoknya dimuat-muatin, si dslr harus ikut.

Ngapain repot-repot? DEMI KONTEN!

Satu, konten itu bertebaran dimana-mana, dan aku anaknya suka sayang kalo jalan kemana atau main kemana gitu tapi enggak menghasilkan apa-apa. Tapi bukan berarti sibuk nyari konten dan nggak menikmati mainnya ya, minimal menghasilkan satu atau dua foto buat ngasih makan instagram lah. Minimal poin-poin menarik yang penting udah kecatet di hape.

 
Gimana dong, aku mentalnya udah mental buruh konten. Pergi kemana aja, radarnya nyala. Ada yang menarik dikit langsung jepret langsung catet langsung record, lumayan buat stok postingan bhahahaha Namanya juga blogger yah, hidupnya dari konten. Jadi produksi konten udah kayak mandi, tiap hari harus dilakukan karena kalo enggak, bobonya jadi kurang nyenyak. Enggak lebay ini mah serius!

Tau nggak sih aturan anak sosmed no 483625: Pantang pake baju yang sama lebih dari 3 kali di instagram HAHAHAHAHAHA APA GUE DOANG YAK 😂😂😂

Aku beli baju baru sebulan sekali, 2 baju lah paling enggak. Kalo ada rejeki lebih, ya beli sama sepatu atau tasnya. Tapi yang pasti sih baju, itu harus banget apalagi kalo mau ngetrip yang wajib nulis postingan setelahnya. Undangan famtrip gitu, mustahil aku nggak beli baju baru dulu sebelum berangkat.

Masa harus dijelasin buat apa? Buat konten lah. Biar foto di blog dan sosmed, bajunya ganti-ganti. Aku kan banci tampil, blog dan sosmedku isinya fotoku melulu. Jadi meminimalisir komentar orang, "Bajunya itu-itu mulu deh". Gitu. 

Keganti kok, blog, dan sosmed aku bisa membiayai dirinya sendiri termasuk soal baju baru ini. Jadi beli bajunya enggak minta duit ke suami apalagi minta sama orang lewat, tapi ya pakai duit dari blog dan sosmed. Dari mereka untuk mereka. Yaelah tengil.


Tapikan nggak setiap bulan ada rejeki yaa buat baju baru ini, jadi kadang aku belinya baju-baju yang ramah pakai. Artinya, dipakai sesering mungkin, enggak akan terlihat itu lagi itu lagi. Denim misalnya, mau dipakai semilyar juta kali, kelihatannya biasa aja. Orang nggak akan ngeh, ih itukan yang kemarin dia pake.

Belinya di Zalora, langganan banget. Setengah lemariku isinya produk Zalora semua lho. Paragraf ini tulus jujur ikhlas dari hati terdalam bisa dibuktikan silakan main ke rumah hahahahahaha

Atau diakalin dengan kain, kayak phasmina gitu. Nah itu bisa banget buat variasi, harganya enggak terlalu mahal tapi bisa buat ganti-ganti gaya. Bisa dililit-lilit jadi rok, bisa buat syal, bisa disampirin gitu aja di pundak. Jadi nutupin baju yang udah dipakai difoto sebelumnya, enggak keliatan gitu kalo masih pake baju yang sama. Ya ampun ternyata hidup aku segini rempongnya 😂😂



Seniat itu? Woiya, terkesan remeh tapi buatku ini penting. Karena sekali lagi, aku hidup dari konten, dan kontenku kebanyakan menampilkan fotoku sendiri. Jadi beli baju 'cuma' demi konten itu buat aku enggak cuma. Sama sekali nggak kuanggap CUMA, karena itu bagian penting dari perkembangan blogku.

Sekalipun aku bukan fashion blogger yaa. Tapikan fotoku tetep mejeng di sana sini dan penting banget ngurusin penampilan tuh.

Buat aku, beli baju baru demi konten itu sepenting bela-belain nabung berbulan-bulan demi kamera impian biar foto-foto buat blog enggak pakai hape melulu. Sepenting bela-belain bangun studio mini di rumah, pasang-pasang bekgron gotong-gotong lampu demi pemotretan produk. Atau oh, sepenting menyisihkan uang untuk memperpanjang usia domain. Apa sih arti domain buat orang lain mah, beli nama aja ratusan ribu. Tapi buat aku, sebagai blogger, domain itu salah satu penyambung hidup.


Purwokerto, 16 April lagi buka-buka Zalora keingetan nulis ginian bhahahaha, 2017

Kalian gimana? Serempong aku nggak kalo urusan konten? Apa jangan-jangan di dunia ini aku doang yang seribet itu 😂😂😂

22 komentar

  1. toss dulu! Lupa yang lain sering, tapi kamera, HP et power bank pantang ketinggalan huahahahaha. Aku pun selalu pret sana sini terus nanti disimpen buat jadi bahan tulisan. Ngga heran foto di hape udah 6000 biji huahahaha....yang ada pusing pindahinnya :). Tapi kalau soal baju dan aksesoris, kami pun tahan manggul tas et koper berat demi ganti baju huahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa, gapapa tas kayak gembolan mau pulang kampung asal baju buat 'tampil' kebawa semua xD

      Hapus
  2. Aku juga kalau pergi mikir buat di instagram, kayaknya berdosa banget kalau pake baju itu lagi itu lagi, haha. Tapi sekalinya pake baju baru, malah gak foto-foto -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal followers gak ada yang peduli juga yakaaan wkwkwkwk

      Hapus
  3. Ahhh ini aku banget. Mikirin dulu udah pernah pake apa belum bajunya kalau lagi mau bikin video. Cuma sayangnya aku jarang beli baju. Kayaknya sekarang harus mulai beli baju nih sebulan sekali hehehe.

    BalasHapus
  4. HAHAHAHAH samaan mbakkk, aku maksimal 3 kali mixmatch baju yg sama lah di ig udah ga kepake lagi tuh baju, kalo ngeliat di lemari mikirnya "ini udah pernah foto dan diupload di ig, " dan fix bilang ke suami "aku gak punya baju lagi yg bisa dipake" wwkwkwkwkkwkwwk

    untungnya aq bisa garage sale tiap akhir bulan , jd duit garage sale nya dari preloved ku bisa dipakai beli baju baru lagi ahahahahy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, kirain aku doang yang berkelakuan begini ternyata banyak temennya xD

      Hapus
  5. Pung, aku jarang beli baju pung, minta sama orang lewat ajalah aku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi orang lewatnya boleh gak? Kan selain cantik, aku juga dermawan. Demikian :)

      Hapus
  6. Bajuku sering sama. Kerudungnya yg gonta ganti muihihiiii...murmer boooo... Lumayan buat mengalihkan perhatian pd baju yg itu lagi itu lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga koleksi kerudung, buat disampirin di pundak nutupin baju yang itu lagi itu lagi xD

      Hapus
  7. Kalau aku baju apalah-apalah mbak, yang penting backgroundnya yang gonta-ganti...hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling asik mah kalo baju ganti-ganti, bekgronnya juga ganti-ganti ya mbak.. hhihi ngarep

      Hapus
  8. Sama ajalaaah Pung kek aku, urusan baju ribet banget, beli melulu cuma buaut konten, sampe lemari udah gak muat lagi, wekekekek...

    BalasHapus
  9. Aku termasuk yg jarang beli baju, ga suka belanja, haa ga normal ya jd perempuan, wkwkwk

    BalasHapus
  10. Wkwkwjwk... Kamu memang blogger konsisten :D. Kalo soal baju aku ga fanatik mba :p. Lbh fanatik ngumpulin duit utk traveling jauh dan lama :D. Tp memang sih aku jg tiap mw traveling pasti beli winter coat baru :p. Secara kalo travelingkan aku slalu pas winter. Nah, ga enak dunk kalo jaketnya itu lagi itu lagi.. Tp hanya sebatas winter coat dan syal doang sih.. Kalo baju dlmnya dan sepatu dll aku pake yg lama aja. Toh ketutupan coat ini :p

    BalasHapus
  11. Aku gk inget sih seberapa sering beli baju,tp suka cocok2an gitu kalo pakai baju,enaknya pae itu lagi itu lagi.

    BalasHapus
  12. Makanya aku jarang pajang foto sendiri di blog, takut ketauan bajunya itu itu ajaaahhhh. Hihihiii

    BalasHapus
  13. Untungnya IG ku isinya ayam..kucing...belalang...jadi nggak mesti beli baju tiap bulan...wkk..wkk

    BalasHapus
  14. Saya jarang beli baju mba..sering ganti outernya aja jadinya, secara senang pake baju rangkap dua hehe..

    BalasHapus
  15. Hahha aku menyiasatinya dengan diacak yg ada kostum sama. Oiya sama doa aja moga g pada nyadar wkwkw

    BalasHapus