Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Kemana-mana Bawa Apa Aja?


Enam taun lalu, 2011, aku pernah lho bongkar-bongkar isi tas di blog. Tapi jangan diketawain ya, soalnya gaya bahasa dan eyd-nya, ngaco abis. Fotonya juga nggak enak banget warnanya, lagi tren tone kekuningan gitu waktu itu. Tapi aku biarin aja, nggak aku benerin sama sekali. Soalnya kalo dibaca ulang, aku jadi tau proses ngeblogku kayak apa.

Dan pas baca postingan itu lagi, aku jadi nyadar, isi tasku 6 tahun nggak berubah ngahahahaha Ini nih postingannya:

Tas Tis Tus Tes Tos Te Ron


Enam tahun kemudian ini, aku pengin bikin postingan yang sama, dengan kerangka tulisan yang mirip. Tapi alhamdulillah dengan judul yang lebih elegan karena apaan tau itu TAS TIS TUS TES TOS TE RON 😂😂😂

So here we go.

Tas

Alhamdulillah (lagi), udah nggak mental maling sekarang mah. Dulu beneran tas 2 biji, dua-duanya punya temen dihak milik hahahaha. Sekarang punya tas beberapa dan semuanya milik sendiri. Kalau pergi yang harus nginep gitu, biasanya aku pakai ransel. Tapi sehari-hari, aku pakai sling bag (sama kayak 6 taun lalu haha). Nah kalo perginya harus nginep tapi nginepnya lama, aku pakai ransel tapi tetep bawa sling bag. hahay

Ini nih tas yang lagi aku pakai terus. Dari brand Mudagaya. Lucu ya warnanya, cokelat kalem gitu, masuk ke banyak padu padan baju. Trus biarpun kecil, kuat banget bahannya. Kasian sebenernya dia ini, suka menampung isi yang nggak sesuai sama bodinya. Bodi semungil itu dijejelin barang seabrek-abrek. Untung dia setrong 💪😍



Perlengkapan Kewanitaan

Ini cuma berubah dikit sih, tadinya kemana-mana bawa salep luka, sekarang bawa bedak. Bangga aku cuy udah nggak sering kesandung lagi. Dulu itu salep andalan aku banget, karena kesandung apa kebeset, sehari bisa berpuluh-puluh kali.

Tetep bawa-bawa gincu karena apalah arti hidup ini tanpa bibir mentereng jembreng. Dulu kemana-mana bawa minyak wangi sekarang udah nggak pernah soalnya udah rajin mandi alhamdulillah hahahahahahaha jadi minyak wanginya taro di rumah aja. Dan asiknya, sekarang minyak wanginya bisa pake bareng Jiwo, anakku. Ho oh, masih yang Batman itu, kadang yang Superman.


Itu yang abu-abu buat nyimpen duit sama kartu-kartu. Enggak punya dompet, ribet soalnya. Itu juga cuma kain gitu doang ada kancing cetekannya. Enggak beli, boleh dapet dari mbak Isti (istiadzah.com), yang mana dia juga boleh dapet dari maskapai gitu. Ngahahahaha Sungguh Pungky Prayitno adalah manusia yang sangat bermodal.

Teman Hidup

Ini nggak enak mau nulis judul yang sama kayak dulu hahaha. Masih bawa DSLR kemana-mana? Masiiiih... Apalagi sekarang makin mantep jadi blogger, jadi keluar rumah harus harus harus banget dibawa. Kamera itu teman hidup aku selain suami! Dulu kemana-mana bawa 2 kamera, sekarang satu aja, tapi ditemenin satu lensa buat ganti-ganti. Soalnya si Mju dipinjem sama orang trus nggak balik :(



Itu Nikon D80. Lensanya yang satu 18-70, yang satu fix 50mm. Tuh buat yang sering nanya, foto-foto di blog dan instagram aku pakai lensa apa.


Alibi Ibu-Ibu

Itu yang kuning namanya Kevin, yang punya anak balita cowok mah pasti paham ya itu siapa. Kadang Toby yang ada di situ, kadang Buzz Lightyear, ya sepengennya si baby nguwil aja deh pengin masukkin siapa. Itu yang di tasku, di tas suamiku beda lagi, biasanya isinya rombongan hotwheels. Nah kalo di tasnya sendiri, isinya rombongan Dory. Kalo bisa selemari mainan dibawa pergi, dibawa semua kali ama tuh anak.

Dulu di dalam tas selalu ada buku catatan kuliah sama spidol, sekarang selalu ada mainan. Ya begitulah, siapa yang tau ternyata enam tahun kemudian aku sudah menulis ini sebagai seorang ibu. 😀


Hape

Sebenernya ada satu lagi yang pasti ada di tasku: hape. Tapi karena ini kameranya lagi jadi objek, jadi hapenya lagi buat motret hahahaha. Dan tetep bukan blackberry hapenya. Penting banget ditulis.

**

Ringkes ya? Kemana-mana lho aku cuma bawa gitu doang. Ya kadang ketambahan kartu pers suami, kadang bawa eyeliner, kadang kalo cuma bawa 1 lensa berarti bawa action cam. Tapi kemanapun itu, yang penting kamera HARUS ada di tasku karena aku seorang blogger, dia nyawaku banget. Enggak bisa aku keluar rumah tanpa kamera. Temen-temen banyak yang protes ngapain berat-berat kameranya dibawa mulu, tapi gimana dong, ini bagian dari hidupku sebagai blogger.

Enggak, aku emang nggak pernah pake tas khusus kalo kamera sendiri. Soalnya tas kamera itu modelnya pasti gitu, kaku dan kurang stylish. Enggak seneng. Kameraku udah puluhan juta kali jatoh kebanting guling-guling, jadi kepentok-pentok di tas doang mah kuat. Makanya aku cinta banget sama si Mudagaya ini, karena dia mungil tapi ternyata muat DSLR. It's me!

Itu nggak jebol diisi segitu berat? ENGGAK. Beneran ini tas Mudagaya kualitasnya oke banget, mengangkut satu DSLR dan satu lensa lagi, dibawa kemana-mana, nggak jebol-jebol. Padahal bentuknya kemayu begitu ya, mungil pula, tapi setrongnya boljug. 😍


Walaupun warnanya terang, tapi nggak gampang kotor. Ini sejak punya, udah dipake kemana-mana, aku bawa ke luar kota berkali-kali, tapi belum pernah dicuci sekalipun. Masih kinclong.

Aku suka sama tas ini soalnya dipake kemana aja hayuk. Mau kondangan, momong anak, atau traveling, tetep cakep! Si kamera bisa ikut aku terus tanpa perlu bawa tas segede gembolan rampok 😄




Purwokerto, 27 April jadi kangen piknik, 2017

Kalo kalian, isi tasnya apa aja? Ada yang sok blogger kayak aku nggak kemana-mana kudu bawa kamera. Aslinya mah buat narsis tau itu bukan buat konten 😂😂😂😂😂

***


Kalau mau tau lebih banyak tentang produk Mudagaya, bisa sekrol-sekrol instagram @mudagaya, awas jangan salah sekrol ke akun mantan.

Kalau mau beli produk Mudagaya bisa hubungi CS di nomor (022) 6610444.


5 komentar

  1. halo kak pungky apa kabar, gaya kamu retro banget...hahaha..boleh dong tasnya keceh

    BalasHapus
  2. Tas kecil gitu bisa muat banyak ya ternyata, sampai kamera pun masuk. kece!

    BalasHapus
  3. Tasnya keceeee.... saya kalau pakai tas harus setrong gitu juga mbak talinya. Soalna isinya beraaat. Udah berapa kali ganti tas masalah di tali yang putus -_- padahal ga bawa kamera. Paling cuma printilan (bedak, parfum, lipstik), dompet, hape, powerbank.... tapiiii.... beberapa kali bawa buku juga :D

    BalasHapus
  4. Wiih tas cilik kaya gitu ternyata bisa muat dslr yoo

    BalasHapus
  5. Kaaknya kecil tapi muat banyak, kamera pun

    BalasHapus