Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

The Drummer Mama



Ada kan ya hal-hal di dunia ini yang bukan cita-cita sih, tapi diam-diam ada sesuatu dalam diri kita yang pengin mewujudkan itu. Hal-hal sederhana yang kalau tercapai pasti rasanya hepi banget, kalaupun enggak, ya udah nggak apa-apa.

Dan buat aku, hal itu adalah: BISA MAIN DRUM!

Aku enggak pengin jadi drummer, apalagi punya band. Enggak pengin juga bisa konser solo macam Akira Jimbo atau Mike Portnoy itu, enggak. Aku cuma pengin bisa main drum. Ngedebukan tanpa ada nada meleset atau suara sumbang karena asal pukul. Cukup.

Enggak tau ya, mungkin karena aku punya hubungan spesial sama drum, makanya pengin bisa main. Alat musik pertama yang dimiliki keluargaku itu drum, kakakku drummer, adekku drummer, mantan calon gebetanku jaman muda dulu juga drummer (Iya, mantan calon. Jadi baru rencana digebet, aku udah ilfil trus ngegebet yang lain lagi muahahahaha).

Akhirnya belakangan ini aku getol belajar nge-drum. Enggak lah gak kursus, aku kan ibu-ibu sejati, duit buat kursus mending buat beli skincare apa gincu apa baju baru. Belajar drum mah bisa lewat youtube, pecuma dong ngaku-ngaku mamah muda masa kini kalo nyari tutorial mukulin drum aja nggak bisa.

Ya banyak sih yang nanya, "Udah ibu-ibu, ngapain belajar main drum?". Dan selalu aku jawab dengan pertanyaan balik, "Udah ibu-ibu, kenapa enggak belajar main drum?". Lha emang kenapa sih ah? Ibu-ibu yang jago nyanyi mah banyak kali. Jago masak apalagi.

Ibu-ibu jago nge-drum, terdengar lebih greget, kan?

Biasanya aku latihan dari studio ke studio. Iya, nyewa studio cuma buat gedebukan sendiri. Ditemenin stik drum kesayangan dan notebook Acer Swift 7 dengan Acer TrueHarmony yang suaranya mantap banget itu lho. Asli ya ini notebook temen latihan paling perfecto. Suaranya beneran jernih, bening, enggak pecah sama sekali jadi dentuman dari si abang-abang tutorial di youtube itu terasa dekat dan jelas. 


Ini penting banget sih, karena kalau notebook yang aku pakai nggak punya sound dengan kualitas premium, enggak bakal lancar belajarnya. Susah bedain mana suara pedal-bass mana suara tom, mana suara hi-hat mana suara cymbal. Pedal-bass kan bunyinya Dug, tom itu bunyinya Tung, snare bunyinya Tak, hi-hat bunyinya Cass, sedangkan cymbal bunyinya Tsss. Kalau semuanya cuma kedengeran dug dug dug dug dug, ya belajarnya jadi ngaco lah. Enggak maksimal sama sekali.

Mukulnya juga kan ada hitungannya, ada tekniknya. Lha kalau suara tutorialnya pecah dan kedengeranya cuma bag bug bag bug macam istri ngamuk mukulin panci, kacau semua proses belajar. Kapan jagonya. Begitu mah mending aja menikmati hidup jadi ibu-ibu, mukulin panci udah bakat alamiah buahahahaha 

Makanya sound dengan kualitas premium si Acer Swift 7 ini aku cinta syekali, setiap detil dentuman drum dari video tutorial terdengar jelas dan bening. Harmoninya dapet, belajar jadi sungguh menyenangkan. Aaaaah 💗

Banyak kok pelajarannya di youtube, kayak channel Drumeo atau Drum Beats Online, itu jelas banget tutorialnya. Suka ngasih teknik-teknik dan trik sederhana juga jadi aku cepet kelihatan jago. Kelihatannya doang tapi, aslinya mah gitu-gitu aja sebenernya karena memang ngetrik sih nyahahahaha dasar mahmud kebanyakan pencitraan.

Kadang latihan sendiri, kadang bawa Jiwo. Namanya juga ibu-ibu yakan, manalah bisa sering-sering ninggalin anak gitu aja. Jadi itu baby nguwil ya angkut sekalian ke studio musik. Enggak ribet? Enggak. Stik bisa masuk tas, notebook juga. Lagian Acer Swift 7 itu cuma 9,98 mm yang mana super-tipis dan sangat sangat sangat ringan. Masuk tas dan dibawa-bawa ke studio itu jadi urusan yang sangat mudah. Ini notebook apa perasaan kamu sih? Enteng amat :')


Eh bentar deh, kalian tau nggak sih kalau Acer Swift 7 ini bagian keyboardnya warna gold? Sumpah, stylish abis! Jadi saat aku pakai buat latihan dan dilihatin orang (iya asli suka dipandang aneh gitu, mungkin ajaib ya ada ibu-ibu ngasuh anak di studio musik hahahahaha), aku enggak terlihat aneh. 



Bodinya jauh dari kesan notebook kantoran. Jadi, aku dan Acer Swift 7 ini enggak terlihat kayak orang salah tempat kerja, tapi cocok sebagai sepasang partner bermusik. Desainnya itu elegan banget, modern, dan paduan warna hitam-goldnya sangat sangat mewah. Pas lah sama mahmud yang menomorsatukan penampilan macam aku gini. Tsah! *kibas poni* *poni Rihanna* *woy Rihanna kagak ponian*


Sekarang udah jago? YA BELOM LAH! HAHAHA. namanya aja Pungky, kemampuan belajarnya jauh di bawah kemampuan pamernya. Tapi aku puas dan senang dengan proses belajar nge-drum ini. Pelan-pelan tapi menyenangkan, aku menikmati betul setiap perkembanganku. Setiap berangkat ke studio musik, aku selalu senyam senyum bersemangat karena rasanya kayak masuk ke dunia yang baru.

Hari-hariku enggak lagi cuma ngurus anak, beresin rumah, melayani suami, masak, nulis blog, dan golar goler ngepoin instagram artis (ini sungguh penting sekale). Tapi ada hal menyenangkan lain yang aku lakukan setiap hari. Latihan sticking di rumah, nonton video-video tutorial, berangkat ke studio musik dan ketemu orang-orang baru, stretching sederhana supaya betis enggak sering keram, dan tentunya merekam hasil belajar ku buat pamer-pamer hahahahaha

Kalau sudah merasa cukup dengan belajar nge-drum ini, mungkin aku mau belajar yang lain lagi. Kayak yang aku bilang di awal, hal-hal sederhana yang bukan cita-cita, tapi kalau bisa diwujudkan, aku pasti akan hepi banget! Karena hari-hariku bakal dipenuhi dengan banyak kegiatan baru yang menyenangkan. 

List-nya panjang nih. Bisa bikin movie script, bisa bikin travel video yang bagus, bisa main bass, bisa motret landscape yang apik, ikut kelas travel writing, dan masih sederet lagi yang lainnya. Banyak pengin banget yaaa? Muehehehe

Tapi ya nggak apa-apa, pengin pengin yang banyak itulah yang bikin hidupku penuh semangat setiap hari. Ada yang aku kejar terus jadinya, enggak cuma planga plongo memble di rumah. Lagian, Acer Swift 7 itu kan kuat, dibekali full HD dengan Corning® Gorilla® Glass 5, jadi si ganteng ini siap menemani aku belajar banyak hal lagi. Yay! 

Kamu mau tahu lebih lanjut tentang notebook superkece ini? Cek Acer Swift 7 yaa..



Depok, 4 Maret 2017

Kalau kalian gimana? Lagi pengin belajar apa? Pengin bisa apa? Tulis di komen ya, ayo sini kita cerita-cerita! 😃

37 komentar

  1. duh kak pung, naksir yang tipis2 saya

    BalasHapus
  2. Kan kan kan aku jadi mupeng ah, kamu ini bisa aja

    BalasHapus
  3. Aku pengen belajar desain dan ngedit video huhuhu... BTW bagus ya desain notebooknya.. gold pula...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa elegan banget. Aku sangat sangat jatuh hati sama desainnya.

      Hapus
  4. pimgin belajar gebug aja pung, ajarin dong :)

    BalasHapus
  5. Ajarin Salfa ya Tante kalau ke Surabaya

    BalasHapus
  6. tipis bener drumnya #eh salah fokus deh.. itu gebugan sembari nongton yutub di laptop mbak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak.. langsung praktekin tutorialnya. Soalnya kalo nonton dulu langsung praktek, suka lupa sama pukulannya xD

      Hapus
  7. aku pernah loh Pung, pingin belajar gambar terus ikut kelas menggambar bareng anak2 kecil gitu..kursinya juga kekecilan buat kursiku..jadi mirip adegan kindergarten cop... padahal dah kepala 4 usiaku saat itu..bhahahahah

    BalasHapus
  8. Ngedrum itu bikin otak makin seimbang, Sist. Kusuka ngedrum juga.

    Met belajar nge drum ditemani ACER. ����

    BalasHapus
  9. Widiih pungky ngedrum skrg. Btw, leptop ti0is memang selalu memesona yaa

    BalasHapus
  10. Jadi kedepan ada rencana bikin band pungki and friends kayaknya ni yaaa..selamat belajar ngedrum pungki...

    BalasHapus
  11. hmmm asal kalau ketemu suami jangan mbayangin dia jadi drum yaa
    boleeeeh kalo mau mukulin suami, tapi jangan pake stik drum, melainkan pake kasih sayang >.<

    BalasHapus
  12. suka aku liat cew yang jago maen drum. tapi ya itu..suka liat n dengernya aja. aku nggak bisa :-)

    BalasHapus
  13. Aku pengen bisa nari salsa, beberapa bulan lalu ikutan kelasnya tapi mutung gegara progressku lambat. *jiahaha malah purik XD Eh selain itu salsa bikin aku ngorbanin ngeblog sih, kan sedih :(

    Trus jadi pengen bisa yoga :D Entah kapan nih mulai latihan 🤣🤣😂😂

    BalasHapus
  14. Next, aku pengen nguasain biola...
    Drum udah, piano udqh, seruling recorder udah... Yosh!

    BalasHapus
  15. Wah, keren banget mamah muda main drum. Mana kece pulak Acer Tipisnya.. jadi iri akuh ;D

    BalasHapus
  16. Pengen bisa tekhnik story telling segila in kerennya ��

    BalasHapus
  17. AKu dulu sukak terkesima sama cowok yang bisa main drum. Ayo pung perform!

    BalasHapus
  18. Ah jadi pengen blajar ngedrum juga mbak pung... ������

    BalasHapus
  19. Tipis mbanget ya...
    Aku pun mau belajar drum dulu, tapi cuma mentok di gitar hihi...

    BalasHapus
  20. Aku pgn bisa gambar.. Gambar yg beneran, bukan cuma coret2 biasa :p. Tp kyknya ga bakal bisa sukses sih :p. Bikin buletan kepala orang aja msih peyang2 :D

    BalasHapus
  21. Kalau aku pengin belajar yoga, sejak zaman masih bujang mpe sekarang belum kesampaian. jadi terlecut neh habis baca tulisan Mbak Pungky.

    BalasHapus
  22. Oh my....the next Caroline Corr 😍😘 Aq suka banget liat itu teteh bule yg klo pas ngedrum pake baju seksi.

    Aq pengin belajar apa yaaa...klo belajar jadi ibu yg baik dan benar entar ngalah2in EYD bin EBI. Trus apa donk Pung? Kasih saran kek.

    BalasHapus
  23. Jadi inget jaman belom nikah, aku juga latihan drum sama temen dan sukses manggung 2x kali. etapiii tak ku teruskan, jadi kangen gebuk lagi..

    BalasHapus
  24. Kalo saya sih kak, pengen bisa masak semua masakan, haha. Secara saya sukanya njajan dimanapun. Lihat gambar makanan, pengen. Kalo ndak keturutan, masih kepikiran :')

    BalasHapus
  25. Sederet Cita-Cita akan menjadikan Motivasi lebh bagi kita untuk mencapainya, kalau aku Ingin naik Pesawat Sukhoi atau F16 .. heeee

    BalasHapus
  26. Hobi terpendam, mainin drum.
    Habisnya suka heboh sendiri kalo denger hentakan drum di tiap musik yang lagi didengerin. Kadang pukul2 meja, gitu, buat ngiringin ritme musik, apalagi drum itu hhee

    BalasHapus
  27. Ayah saya juga dulu Drummer kak,entah kenapa sekarang kalo ke Mall, saya dan suami pengenbeliin Drumm buat baby hihi good luck kaka drummer sexy!

    BalasHapus
  28. Hal paling sederhana dalam hidupku tadinya adalah.. PUNYA BUKU YANG ADA GAMBARKU SENDIRI. Bener banget, ketika itu terwujud pelan-pelan, rasanya kayak ngambang di awang-awang ..

    Sekarang malah kebingungan sendiri karena banyaaak deadline tak terkejar :D

    Keep on dreaming and trying Pung, love you!

    BalasHapus
  29. Sekilas tadi.. aku nggak nyadar kalau di sekitaran drum itu ada laptop.
    Wkkwkww *mata minus mah gitu. Eh apa emang efek si laptop nya tipis abis ?

    *dannn apaagi judulnya postingnya berhasil mengalihkan duniaku*

    Kalau aku sih masih di tahap pengen bisa main gitar... ehhh udah belajar dari smp, dari masih pacaran sama mantan sampe udah putus pun blm bisa bisa. wkwkwk *eh malah curhatttt

    BalasHapus
  30. Duh keren pung, sapa tahu bisa kayak sapa tuh titi sjuman..duhai lappy, tipis bingiiit..slurrpp..

    BalasHapus